10 Tujuan Wisata Bali yang Terkenal dan Hits

Table of Contents

wisata Pulau Dewata Bali atau yang biasa kita kenal sebagai icon pariwisata Indonesia di mata dunia potensi alam yang amat indah serta ada kebudayaannya yang unik membuat nilai tambah tersendiri bagi para wisatawan.

banyak tujuan wisata bali yang sangat menarik salah satunya yaitu wisata alam dan wisata budaya, berikut 10 destinasi wisata Bali.

1. Pura Tanah Lot

Tujuan wisata Bali yang pertama ini merupakan ikon pariwisata Pulau Bali dan salah satu pura penting bagi umat Hindu di Bali lokasi puranya pun sangat menarik terletak di atas batu besar yang berada di lepas pantai, jadi Pura Tanah Lot sangat ramai dikunjungi wisatawan terutama pada sore hari tepatnya menjelang matahari akan terbenam.

Selain sebagai tempat memuja Dewa penjaga laut banyak juga wisatawan yang datang hanya jalan-jalan, foto-foto atau ada yang duduk santai sambil menunggu Sunset datang di sepanjang jalan menuju Pura Tanah Lot.

Terdapat banyak penginapan dari yang biasa saja sampai hotel mewah yang biasa menggelar berbagai acara di malam hari, misalnya pertunjukan tari kecak atau Sunset dinner.

Waktu paling bagus ke Pura Tanah Lot ini adalah saat air laut pasang karena lokasi pura yang berada diatas batu karang besar pada saat air laut pasang puranya terlihat seperti berada di tengah laut dan banyak juga yang menjadikan Pura Tanah Lot ini jadi tempat prewedding.

alamat pura ini berada di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan dari Bandar Udara Ngurah Rai menuju lokasi pura kalian dapat menempuh waktu kurang lebih satu setengah jam.

2. Pantai Kuta

Salah satu pantai paling terkenal di Pulau Dewata Bali, siapa aja yang berkunjung ke Bali pasti akan menjadikan destinasi pantai ini tujuan wisata Bali yang harus dituju.

Baca  Keseruan berwisata di Taman Kupu-kupu Tabanan, Bali

Ombaknya yang landai dengan bibir pantai yang sangat luas menjadikan Pantai Kuta sebagai tempat yang aman dan nyaman bagi keluarga yang ingin menikmati liburan di pulau dewata ini.

kalian dapat berenang dan berjemur di tepi pantai, bermain jetski hingga belajar berselancar. Wisatawan banyak mengunjungi tempat ini pada sore hari karena ingin menikmati pemandangan Sunset yang indah.

Selain untuk bermain air di Pantai Kuta juga banyak terdapat pedagang yang menjajakan makanan ataupun minuman serta banyak terdapat restoran dan kafe yang terdapat di pinggir pantai Kuta. Bagi Anda yang ingin bersantai di pantai Kuta biasanya para penjual makanan akan menyediakan kursi untuk duduk yang tentunya didesain seestetik mungkin.

Pantai Kuta ini berada di kabupaten Badung letaknya sekitar 12 km dari bandara Ngurah Rai.

3. Pura Uluwatu

Pura Luhur Uluwatu adalah salah satu pura yang harus dikunjungi di Bali setelah Tanah Lot. Tempat eksotis dengan pemandangan pantai yang menyejukan mata serta budaya pulau Bali yang sangat kental menjadi daya tarik tersendiri.

Jika kalian tertarik dengan pertunjukan budaya, kalian dapat ke teater terbuka tepat disebelah pura Uluwatu untuk melihat tarian kecak dengan latar belakang matahari terbenam yang indah.

Harga untuk masuk ke tempat wisata ini sangat terjangkau dan terdapat juga cafe atau tempat makan dan juga tempat penginapan di sekitar pura ini.

Bagi kalian yang datang dari jauh dan ingin menginap disini, pura Uluwatu berada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Jarak yang ditempuh dari bandara Ngurah Rai menuju lokasi Pura Luhur Uluwatu Bali sekitar satu jam ke arah selatan.

3.5/5 - (2 votes)

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

wisata banyuwangi indahwarung nasi ayam khas wardanicurug luweng sampangjurang bangetdestinasi banyu wangipadang rumput di banyuwangisavana sadengan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *