tempat wisata di kabupaten kupang

8 Rekomendasi Destinasi Wisata yang ada di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur

Table of Contents

Kabupaten Kupang terletak di kawasan timur Indonesia, tepatnya di Pulau Timor. Kabupaten Kupang merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Mengingat Kabupaten Kupang memiliki wilayah yang cukup luas, pastinya Kabupaten Kupang ini memiliki kekayaan alam yang beragam.

 

8 Rekomendasi Destinasi Wisata yang ada di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur

 

Kabupaten Kupang memiliki banyak pantai yang sangat indah. Berikut adalah 8 rekomendasi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

 

  1. Pantai Manikin

pantai manikin

Pantai Manikin merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini termasuk salah satu pantai terpopuler yang ada di Kabupaten Kupang karena kerap menjadi list tujuan wisata untuk para wisatawan, baik wisatawan lokal, maupun wisatawan mancanegara. Hal tersebut terjadi karena di Pantai Manikin ini terdapat pemandangan matahari terbenam yang sangat indah bila kamu berkunjung ke pantai ini pada sore hari. Pantai ini memiliki sebuah keunikan, yakni pada saat air Pantai Manikin surut kamu akan melihat banyak batu koral yang bercampur dengan bongkahan batu akik di bibir pantai. Kamu bisa menemukan banyak spot foto keren di Pantai Manikin ini.

 

  1. Pantai Kelapa Tinggi

Pantai Kelapa Tinggi

Pantai Kelapa Tinggi merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Sama seperti namanya, Pantai Kelapa Tinggi ini dikelilingi pepohonan kelapa yang rimbun sehingga membuat suasana terlihat menjadi rindang. Selain jajaran pohon kelapa, Pantai Kelapa Tinggi juga memiliki hembusan angin yang sangat menenangkan sehingga membuat pantai ini cocok dijadikan tempat menenangkan pikiran dan menghilangkan rasa lelah. Pantai ini juga memiliki deburan ombak yang cukup keras sehingga menambah kesan pantai yang sangat eksotis.

Baca  Rekomendasi tempat wisata yang ada di Wakatobi, Sulawesi Tenggara

 

  1. Pantai Tablolong

Pantai Tablolong

Pantai Tablolong merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Tablolong, Kecamatan Kupang Barat, Nusa Tenggara Timur. Pantai Tablolong ini cocok untuk kamu yang ingin melihat pemandangan bawah laut dengan cara snorkeling atau diving. Pantai ini menjadi jalur migrasi ikan dari Laut Timor menuju ke Laut Sawu. Pantai ini juga dikenal sebagai pantai penghasil rumput laut terbesar di Nusa Tenggara Timur. Pantai ini sangat cocok untuk kamu yang mencari sebuah ketenangan. Pantai ini juga merupakan spot terfavorit bagi para pemancing.

 

  1. Pulau Kera

Pulau Kera

Pulau Kera merupakan sebuah pulau yang terletak di Desa Uiasa, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Destinasi wisata yang satu ini memiliki kondisi yang tidak sama seperti namanya. Yap, pulau ini tidak dipenuhi oleh kera, bahkan kamu tidak akan menemukan kera atau monyet di Pulau Kera ini. Destinasi wisata yang satu ini mungkin perlu kamu kunjungi saat kamu butuh ketenangan. Keindahan pantai dengan hamparan pasir putih yang dipadukan dengan jernihnya air laut membuat suasana di pulau ini sangat damai.

 

  1. Air Terjun Oenesu

Air Terjun Oenesu

Air Terjun Oenesu merupakan sebuah air terjun yang terletak di Desa Oenesu, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Objek wisata yang satu ini tidak kalah indah untuk kamu datangi bersama keluarga. Air Terjun Oenesu memiliki empat tingkatan yang memiliki kolam alami di setiap tingkatnya. Air Terjun Oenesu ini memiliki sebuah keunikan, yakni tidak pernah kering walaupun sedang musim kemarau. Padahal Kupang termasuk wilayah yang sangat panas dan gersang pada saat musim kemarau. inilah alasan mengapa Air Terjun Oenesu sangat menarik untuk kamu kunjungi. Selain itu, air terjun ini memiliki suasana yang sangat sejuk karena terdapat banyak pepohonan yang tumbuh rimbun disana.

Baca  13 Tempat Wisata yang sangat populer di Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur

 

  1. Air Terjun Tesbatan

Air Terjun Tesbatan

Air Terjun Tesbatan merupakan sebuah air terjun yang terletak di Desa Tesbatan, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Air terjun yang satu ini tidak kalah indah dari Air Terjun Oenesu, saat tiba di area objek wisata ini kamu akan disambut oleh hutan yang mempunyai jalan setapak. Air Terjun Tesbatan ini di kanan dan kirinya ditumbuhi pepohonan rimbun membuatnya terlihat sangan indah dan unik.

 

  1. Goa Kristal

Goa Kristal

Goa Kristal merupakan sebuah destinasi wisata yang terletak di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Kamu pasti berpikir bahwa destinasi wisata yang satu ini terletak jauh dari perkotaan, namun nyatanya terbalik, destinasi wisata ini hanya memiliki jarak sekitar 30 menit perjalanan dari Pusat Kota Kupang. Wisata yang satu ini sepertinya wajib menjadi wishlist kamu saat berkunjung ke kupang. Diberi nama Goa Kristal karena terdapat ribuan liter air jernih seperti kristal yang berada di dasar gua. Gua ini sangat populer di kalangan wisatawan mancanegara.

 

  1. Bukit Cinta

Bukit Cinta

Bukit Cinta merupakan sebuah bukit yang terletak di Desa Penfui, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Bukit Cinta terletak tak jauh dari Bandara El Tari. Objek wisata yang satu ini terbilang sangat unik dan menarik, karena terletak di atas kampung goa kecil peninggalan penjajah Belanda. Jika kamu ingin berkunjung ke sini waktu yang paling tepat untuk datang adalah sore hari karena kamu padat melihat pemandangan senja dari atas bukit dan keindahan bukit ketika senja menyapa rumput hijau.

 

Nah demikian lah 8 rekomendasi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Semoga informasi di atas bermanfaat buat kamu, Selamat Berlibur.

Baca  Destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Luwu Timur, Sulawesi Selatan

 

 

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *