tempat wisata di flores timur

Rekomendasi Tempat Wisata di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Cocok dijadiin tempat healing!

Table of Contents

Flores Timur merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kabupaten Flores Timur memiliki kekayaan alam yang sangat indah. Selain kekayaan alam, Flores Timur juga menyimpan kebudayaan serta tradisi warisan dari nenek moyang mereka yang masih terjaga sampai saat ini.

 

Rekomendasi Tempat Wisata di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur

Jika kamu berencana berlibur ke daerah timur Indonesia, maka flores timur bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi. Kamu bisa menemukan berbagai keindahan alam disana. Kamu juga bisa melakukan banyak kegiatan seru di Kabupaten Flores Timur. Berikut adalah Rekomendasi tempat wisata di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

 

Pulau Adonara

Pulau Adonara

Pulau Adonara merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di kepulauan Nusa Tenggara Timur, tepatnya di sebelah timur pulau Flores. Sesampai di pulau ini kamu akan disuguhkan pemandangan indahnya pulau ini. Selain itu, pulau ini memiliki penduduk yang sangat ramah, dan dengan senang hati akan menyapa kamu. Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru di pulau ini seperti mengeksplor pantainya dan bersantai sambil menikmati keindahan alam yang sangat mempesona.

 

Pulau Meko

Pulau Meko

Pulau Meko terletak di timur Pulau Adonara, tepatnya di desa Meko, Kecamatan Witihama, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Pulau ini lebih mirip dengan hamparan pasir yang timbul di atas permukaan laut, sehingga kerap disebut dengan Pasir Timbul Meko. Pasir di pulau ini memiliki warna yang sangat unik, yakni putih bercampur dengan pink sehingga sangat menarik perhatian wisatawan.

Luas pulau ini hanya sekitar 1 kilometer persegi dan tidak memiliki penghuni. Pulau Meko memiliki keindahan alam bawah laut yang tak kalah menarik dengan pantai-pantai lainnya. Disana kamu bisa melakukan snorkeling atau diving.

Baca  Rekomendasi Objek wisata menarik yang ada di Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara

 

Pulau Solor

Pulau Solor

Pulau Solor merupakan sebuah pulau yang terletak di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Tepatnya adalah di sebelah timur pulau Flores. Di pulau ini kamu akan disuguhkan oleh pemandangan hampatan pasir pantai yang putih bersih ditemani air laut yang jernih berwarna kebiruan. Sungguh pemandangan yang indah bagi para pecinta alam. Pulau ini masih cenderung sepi pengunjung sehingga menyebabkan masih terjaga keasriannya. Pulau ini menawarkan wisata alam yang penuh ketenangan dan kenyamanan.

 

Gunung Lewotobi

Gunung Lewotobi

Gunung Lewotobi merupakan sebuah gunung yang terletak di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Gunung ini merupakan sebuah gunung berapi kembar biasa disebut dengan Gunung Perempuan dan Gunung Laki-laki. Buat kamu yang hobi mendaki, kamu bisa mencoba mendaki gunung ini. Jalur pendakian menuju gunung ini terbilang cukup mudah, sehingga sangat cocok didaki untuk para pendaki pemula. Gunung Lewatobi Laki-laki memiliki ketinggian sekitar 1.584 mdpl, sedangkan Gunung Lewatobi Perempuan memiliki ketinggian sekitar 1.703 mdpl.

 

Pantai OA

pantai oa

Pantai OA merupakan sebuah pantai yang terletak di Kecamatan Wulanggitang. Di pantai ini kamu akan disuguhkan sebuah pemandangan pantai yang masih sangat tenang dengan pesona yang masih sangat indah. Pantai ini memiliki ombak yang cukup tenang. Kamu bisa menikmati pemandangan matahari terbit dan matahari terbenam dengan suasana yang tenang di pantai ini.

 

Wai Plati

wai plati

Wai Plati merupakan sebuah tempat wisata yang terletak di Desa Mokantarak, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.. Spot wisata yang satu ini menawarkan sember air panas dan pemandangan hutan bakau serta pantai yang indah.

 

Pulau Waibalun

pulau waibalun

Pulau Waibalun merupakan sebuah pulau yang terletak di Desa Waibalun, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Pulau ini merupakan sebuah wisata rohani sebagai lokasi ziarah. Selain itu, pulau ini juga memiliki panorama bawah laut yang sangat menawan.

Baca  Tempat wisata paling populer di Way Kanan, Lampung

 

Danau Waibelen

danau waibelen

Danau Waibelen merupakan sebuah pulau yang terletak di Desa Waibao, Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Danau ini kerap disebut dengan sebutan Danau Asmara. Kamu akan menempuh sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota. Tak hanya pemandangan yang indah, pulau ini juga memiliki suasana yang sangat asri dan sejuk

 

Pantai Kawaliwu

pantai kawaliwu

Pantai Kawaliwu merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Riangkotek, Kecamatan Lewolema, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Di pantai ini kamu bisa menikmati indahnya pemandangan pantai yang memiliki ombak tenang dan hamparan pasir hitam yang lembut serta beberapa batuan pantai ditambah suasana matahari terbenam, sungguh pemandangan yang sangat eksotis. Pantai ini memiliki sebuah keunikan, yakni kamu akan menemukan natural hot spring di sepanjang bibir pantai.

 

Nah itu lah beberapa rekomendasi tempat wisata yang ada di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Sudah jelas bahwa Negara Indonesia, khususnya kawasan timur Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat beragam. Mulai dari gunung hingga pantai bisa kamu temukan disana. Bagaimana? Apakah tempat wisata di atas sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk healing? Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi kamu.

 

5/5 - (1 vote)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *