7 Air terjun terindah serta paling populer di Sulawesi Selatan

7 Air terjun terindah serta paling populer di Sulawesi Selatan

Table of Contents

Tidak bisa dibantah kalau Indonesia ialah salah satu negeri dengan wisata- wisata alam yang tidak kalah bagus dengan negeri lain di bumi. Keragaman di indonesia yang terhambur menyeluruh diseluruh wilayah tidak tidak sering menarik atensi wisatawan mancanegara. Salah satunya merupakan Sulawesi Selatan.

Wilayah yang terdapat di selatan Pulau Sulawesi ini nyatanya menaruh keelokan alam yang luar biasa. Salah satunya merupakan Air terjun. Air terjun yang terhambur di Sulawesi Selatan ini dipastikan akan membuat orang yang melihatnya sungkan buat menoleh.

 

7 Air terjun terindah serta paling populer di Sulawesi Selatan

 

Air terjun Parangloe

 

Air terjun bagus nan elok yang awal tiba dari Desa Parangloe, Kecamatan Parangloe. Kurang lebih sekitar 50 kilometer dari Kota Makassar serta bisa ditempuh pada 90 menit. Keelokan yang ditawarkan air terjun ini dipastikan bakalan membuat diri senang buat lama.

Air terjun Parangloe tercantum air terjun bersusun yang mempunyai 3 kadar, yang terindah dapat diamati dalam kadar terakhir. Sebab di kadar terakhir ini ada 2 gerakan ialah gerakan kokoh serta gerakan kecil yang memesona.

Nah guys, buat menggapai air terjun ini dianjurkan buat tidak tiba dalam masa penghujan sebab masih kerap terjalin air ampuh yang mengalir dengan kencang.

 

Air terjun Bulan

 

Dari namanya saja telah menarik atensi, bukan? Air terjun Bulan walaupun tercantum air terjun pendek tetapi tidak bisa dibantah kalau keindahannya membuat mata tidak bisa mengedip.

Air terjun yang terdapat di Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong ataupun sekitar 3 jam perjalanan dari Kota Makassar ini pula mempunyai kolam yang lumayan besar serta luas. Sesuai sekali untuk yang senang berendam atau berenang. Nah, buat masuk ke air terjun ini kalian lumayan menghasilkan uang Rp5. 000. Astaga, amat terjangkau bukan?

Baca  Destinasi wisata terindah yang ada di Kendari, Sulawesi Tenggara

 

Air terjun Biroro

 

Air terjun Biroro pula tidak kalah bagus guys. Air terjun ini menyuguhkan kesegaran yang luar biasa nikmat. Berada di Desa Bonrolurang, Gowa. Perjalanan yang dilewati juga lumayan gampang. Kalian cuma butuh menempuhnya dengan berjalan kaki.

Jarak yang ditempuh sekitar 200 meter- an. Jarak yang cukup menghabiskan daya, tetapi tidak butuh takut rasa letih akan terobati sebab selama perjalanan sawah- sawah yang menghijau terbentang besar di hadapan kalian membuat perjalanan lebih asyik serta berkesan. Tidak hanya itu, kalian pula akan menemukan pemandangan desa yang adem nan asri ada di kaki gunung Bawakaraeng.

Sehabis menempuh jarak 200 m, Air terjun yang menawan setinggi 15 m akan menyongsong kalian. Airnya yang mendinginkan nyatanya menyembuhkan rasa letih yang Kamu rasakan.

Di sekitar Air terjun ada kolam dengan daya sekitar 8 m. Sebab kolamnya yang sangat pada, tidak direkomendasikan untuk tiap turis yang bertamu buat berenang tanpa memakai pelampung.

 

Air terjun Ketemu jodoh

 

Air terjun dengan julukan yang istimewa ini pula tidak kalah bagus. Dari namanya saja telah bisa menarik atensi banyak orang. Kabarnya Air terjun ini dikenal begitu sebab siapapun yang mandi di air terjun ini akan menemukan jodohnya. Astaga sesuai amat sangat nih untuk yang masih jones.

Kalian bisa menemukan Air terjun Bertemu Pasangan di Area Desa Majannang, Kecamatan Parigi, Gowa. Sesampainya di air terjun, kalian akan menemukan kolam yang bisa dipakai berenang ataupun juga hanya berendam.

Air terjun ini mempunyai 2 kadar. Buat menggapai kadar yang sangat atas kalian butuh melampaui bukit curam. Tetapi seluruhnya akan terbayar dengan panorama alam yang nan memesona. Lumayan Rp2. 000 kalian telah dapat menikmati air terjun ini. Ekonomis bukan?

Baca  Destinasi wisata terindah yang ada di Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan

 

Air terjun lembana

 

Air terjun Lembana yang berada di Desa Lembanna dapat jadi opsi wisata kalian. Di sekitar air terjun ini ada ngarai latar serta lumayan besar buat mendirikan 5 kamp.

Kalian dapat menginap di mari dengan membuat camping ground. Buat merambah zona ini kalian tidak menghasilkan bayaran sepeser juga nama lain free.

 

Air terjun Takapala

 

Pesona Air terjun di Sulawesi Selatan yang lain, ialah Air terjun Takapala dengan ketinggian 109 m. Derasnya air yang mengalir memunculkan suara gemuruh serta recik- recik air yang bisa membuat awan pipih sepanjang 20 m. Lokasinya tidak jauh dari Air terjun Bertemu Pasangan cuma saja terpisah oleh jalur mengarah Desa Majanang, Kecamatan Parigi.

Buat mengarah lokasi air terjun, akses jalur yang ditempuh tidak sangat susah, cuma saja ada sebagian jalur berliku serta jalur yang bolong. Tetapi, selama perjalanan panorama alam yang menawan serta asri akan kalian nikmati.

 

Air terjun Maddenge

 

Air terjun berikutnya yang mempunyai pesona menawan ialah Air terjun Maddenge.

Buat sebagian orang terdengar asing, tetapi buat penggemar wisata alam Air terjun ini telah kerap terjamah di sela- sela waktu senggang. Apalagi, dikala ini dikabarkan jika Air terjun ini jadi salah satu sasaran para juru foto. Tidak bingung, sebab Air terjun ini akan membuat foto gambar kalian nampak baik serta menawan.

Air terjun Maddenge terdapat di Desa Maddenge, Kecamatan Camba, Maros. Keberadaannya memanglah tidak gampang dijangkau. Perjalanan yang susah wajib Kamu lewatkan buat menikmati pesona Air terjun Maddenge.

Air terjun dengan wujud yang istimewa ialah ada di antara celah- celah tebing jadi sasaran para penggemar wisata alam. Di Air terjun ini kalian akan menemukan bebatuan besar natural yang luar biasa.

Baca  Deretan pantai terindah di kawasan Sulawesi Tenggara

 

Jadi, ingin cari kesegaran ke air terjun yang mana nih akhir minggu ini?

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *