destinasi wisata di Pulau Taliabu

6 Destinasi wisata yang ada di Pulau Taliabu, Maluku Utara

Table of Contents

Maluku Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian timur Negara Indonesia. Maluku Utara resmi berdiri pada 4 Oktober 1999. Dulunya Provinsi Maluku Utara menjadi bagian dari Provinsi Maluku. Pada saat awal pendirian Provinsi Maluku Utara, ibukota Maluku Utara berada di Kota Ternate, tepatnya berlokasi di Kaki Gunung Gamalama. Seiring berjalannya waktu, sekitar 11 tahun lamanya, kini ibukota Provinsi Maluku Utara pindah ke Sofifi. Provinsi Maluku Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Pulau Taliabu. Pulau Taliabu merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Maluku Utara. Ibukota Kabupaten Pulau Taliabu berada di Bobong. Kabupaten Pulau Taliabu merupakan hasil pemekaran dari kabupaten Kepulauan Sula. Kabupaten Pulau Taliabu ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Pulau Taliabu.

 

6 Destinasi wisata yang ada di Pulau Taliabu, Maluku Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di daerah timur Indonesia, khususnya Pulau Maluku dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Pulau Taliabu. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di Pulau Taliabu, Maluku Utara.

 

Pantai Punggawa

Pantai Punggawa

Buat Kamu yang mau menikmati wisata alam perairan, bisa jadi Pantai Punggawa dapat jadi solusi yang pas. Pantai punggawa populer mempunyai garis Pantai yang bagus dengan panorama alam perairan yang luar biasa. Selama mata memandang Kamu akan disajikan dengan panorama alam yang begitu agung.

Baca  Rekomendasi Tempat Wisata di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Cocok dijadiin tempat healing!

Tidak hanya panorama alam laut serta pantainya, Pantai Punggawa pula dikelilingi oleh barisan tumbuhan yang besar menjulang. Semilir angin adem dan deburan aliran laut terus menjadi membuat liburan Kamu bergengsi.

Apalagi popularitasnya selaku Pantai bagus di Pulau Taliabu telah tidak diragukan lagi. Baik turis dalam negara ataupun mancanegara tidak sempat absen buat melipir ke Pantai Punggawa.

Lokasi: Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara.

 

Pulau Samada

Pulau Samada

Palau Samada mempunyai kekayaan alam dasar laut yang begitu natural. Lokasinya di Pulau Taliabu, Maluku Utara. Pulau yang satu ini dikelilingi oleh pasir putih yang begitu lembut. Tidak cuma itu Pulau Samada pula dihiasi oleh terumbu karang yang masih terpelihara. Buat Kamu yang senang kegiatan Pantai, di pulau ini dapat melaksanakan diving ataupun snorkeling.

Alasannya Pulau Samada mempunyai air yang begitu bening, pula dikelilingi oleh tetumbuhan karang meja yang posisinya 20 meter di dasar laut. Para wisatawan umumnya terpikat buat melaksanakan diving supaya dapat memandang biota istimewa yang hidup di situ.

Untuk sampai di Pulau Samada, wisatawan wajib menaiki speedboot dari wilayah Bobong. Dikala ada di situ Kamu akan kagum dengan panorama alam bagus yang terhidang.

Lokasi: Desa Natang Kuning, Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara.

 

Tanjung Merah

Tanjung Merah

Julukan Tanjung Merah buat pariwisata Pulau Taliabu berikutnya sesungguhnya tidak sekedar sebab pantainya yang kemerahan. Lebih dari pada itu, julukan Tanjung Merah disematkan sebab kala mentari bercahaya amat menerangi Tanjung. Destinasi wisata itu jadi kemerahan.

Tanjung Merah menawarkan keelokan alam yang tidak dapat ditawar lagi. Hingga di destinasi wisata, Kamu akan langsung disajikan dengan deburan aliran laut dan derauan angin yang adem. Terdengar pula deburan air yang menghantam pasir di sekelilingnya. Sangat aksen yang mengasyikkan serta begitu empuk.

Baca  Tempat wisata yang ada di Halmahera Utara, Maluku Utara

Pasir pantainya bercorak kehitaman, inilah yang buatnya istimewa dibanding Pantai dalam biasanya. Walaupun begitu, komposisi pasirnya amat lembut. Tidak hanya selaku destinasi wisata, di Pantai Tanjung Merah Kamu pula akan terlihat suatu panorama alam kontainer serta kapal fery yang kemudian lalang.

Di mata para penggemar dahulu kala, Tanjung Merah telah amat populer akan kealamian serta keasrian destinasi wisatanya. Tetapi buat sarana memanglah masih belum sangat komplit. Hingga di kala ini juga Tanjung Merah masih melaksanakan kemajuan.

Lokasi: Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara.

 

Pantai Lede

Pantai Lede

Buat Kamu yang senang kegiatan perairan semacam diving, Pantai Lede dapat jadi misi wisata yang pas. Dapat dikatakan Pantai yang satu ini masih belum banyak didatangi turis. Sementara itu terlihat dari panoramanya, panorama alam di Pantai Lede tidak kalah menawan dari destinasi wisata di Pulau Taliabu yang lain.

Salah satu yang jadi faktornya merupakan minimnya akses mengarah lokasi. Pantai Lede terdapat di Desa Lede, Maluku Utara. Untuk sampai di desa ini Kamu dapat melampaui rute laut yang bisa jadi dapat memakan durasi sekitar 2 hari.

Pantai Lede mempunyai gerakan air yang bening dengan panorama alam biota laut yang luar biasa bagus. Buat itu sesuai sekali buat diving ataupun snorkeling. Tidak hanya main air, Kamu dapat menikmati sunset yang terhidang begitu bagus kala petang mulai tiba.

Lokasi: Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara.

 

Pantai Pasir Anjing

Pantai Pasir Anjing

Dikenal Pantai Pasir Anjing bukan sebab banyak anjing yang berkeliaran disitu. Lebih dari pada itu, Pantai yang satu ini mempunyai beberan pasir yang kala diinjak akan menghasilkan suara yang seragam lengkingan anjing.

Baca  Objek wisata yang ada di Dumai, Riau

Beberan pasir putihnya yang istimewa seolah membuat penasaran siapa saja. Pantai ini terdapat di Desa Jorjoga, Pulau Taliabu. Untuk sampai di Pantai Pasir Anjing Kamu dapat menempuh rute laut dengan ditaksir durasi sekitar 2 jam.

Panorama alam di sekitar Pantai masih terhitung asri karena belum banyak wisatawan yang tiba. Alhasil Kamu dapat menikmati suasana semacam ada di Pantai individu. walaupun begitu, kejadian pasir bersuara ini cuma sekitar 50 m saja. Sebaliknya, pasir yang terdapat di sekelilingnya cumalah pasir biasa.

Lokasi: Desa Jorjoga, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara.

 

Pulau Woyo

Pulau Woyo

Pulau Taliabu seolah tidak ingin menyudahi melayankan bermacam destinasi wisata wisata recommended. Semacam destinasi wisata alam yang terdapat di Taliabu Selatan. Pulau Woyo jadi destinasi wisata alam yang harus didatangi. Garis Pantai yang membengkok bagus dipadu dengan laut biru yang berhiaskan terumbu karang seolah menaikkan mempesona panorama alam di sekelilingnya.

Apalagi tidak sedikit pula yang menghasilkan destinasi wisata ini selaku spot foto pre wedding. Buat itu sediakan kamera full baterai kala akan bertamu ke Pulau Woyo.

Lokasi: Pulau Woyo, Kecamatan Taliabu Selatan, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara.

 

Seperti itu barisan 6 Destinasi wisata yang ada di Pulau Taliabu, Maluku Utara. Seluruhnya mempunyai karakteristik serta keelokan pemandangan alamnya masing-masing.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *