Wisata kuliner di Bali

15 Rekomendasi Wisata Kuliner ternikmat di Pulau Bali

Table of Contents

Apakah kamu sudah memiliki rencana untuk berlibur di Bali dalam waktu dekat ini? pastinya kamu sudah mempersiapkan semuanya untuk melancarkan liburan kamu. Selain merencanakan akan mengunjungi destinasi tujuan, kamu juga tidak boleh melewatkan untuk menikmati wisata kuliner yang disuguhkan di pulau Bali.

Selain memiliki keindahan alam yang sangat asri serta penduduk yang ramah. Bali juga memiliki banyak sekali wisata kuliner yang terkenal dan akan memanjakan lidah kamu.

Berikut ini adalah 15 rekomendasi wisata kuliner yang wajib kamu coba di Pulau Bali.

 

  1. Warung Nasi Bali Men Weti Sanur

Warung Men Weti Sanur

Salah satu kuliner yang sangat populer di Pulau Bali khususnya di Kota Denpasar adalah Warung Nasi Bali Men Weti. Warung nasi ini berada di tepi pantai Segara Ayu, Sanur, Bali. Di sini kamu akan mendapatkan seporsi makanan berupa nasi putih lengkap dengan lauknya, yakni telur, pindang, emping Ayam Betutu suwir, dan kulit ayam yang digoreng krispi. Walaupun memiliki harga satu porsinya Rp20.000 saja, pastinya masakan Nasi Bali Men Weti ini memiliki cita rasa yang sangat lezat karena terdapat banyak bumbu khas Bali di nasinya.

 

  1. Naughty Nuri’s Warung

Naughty Nuri's

Bagi kamu pencinta makanan non halal pastinya di Bali surga nya. Di Seminyak ada salah satu tempat makan yang wajib kamu kunjungi. Warung ini memiliki menu makanan yakni Barbeque Pork Spare Ribs dengan bumbu manis dari kecap yang menggoda. Ini adalah menu andalan dari Naughty Nuri’s Warung. Harga satu porsi makanan ini hanya di banderol dengan harga Rp 159.000 per porsi nya. Warung ini juga memiliki menu yang halal seperti ayam bakar, fish wing, dan nasi goreng.

 

  1. Ayam Betutu Men Tempeh Gilimanuk
Baca  Destinasi Wisata Di Bali Khusus Pecinta Pantai, Highly Recommended

Men Tempeh Gilimanuk

Salah satu rekomendasi wisata kuliner ini berada di ujung barat Pulau Bali. Berdiri sejak tahun 1978, warung ini memiliki sajian dua jenis makanan yakni Ayam Betutu Goreng dan Ayam Betutu dimasak basah. Warung ini berlokasi di sekitaran Terminal lama Gilimanuk Bali.

 

  1. Menega Cafe

Menega Cafe

Di sini kamu bisa makan malam sambil menikmati indahnya panorama matahari terbenam di pinggir pantai. Tempat ini menawarkan tempat yang nyaman untuk berwisata kuliner di sore hingga malam hari di pinggir Pantai Jimbaran. Menu yang disuguhkan oleh restoran ini berupa sajian seafood yang dimasak masih segar dan bumbu istimewa yang pastinya sangat memanjakan lidah.

 

  1. Warung Laota

Warung Laota

Buat kamu pencinta bubur dan dimsum, kamu bisa mengunjungi warung ini. Bubur ayam merupakan sajian paling populer di tempat wisata kuliner ini. Terkenal akan kelezatan nya dan melimpahnya bumbu yang terkandung dalam bubur ayam super lezat tersebut. Warung ini berlokasi di Jimbaran.

 

  1. Nasi Pedas Ibu Andika

Nasi Pedas Ibu Andika

Buat kamu penyuka makanan pedas, kamu bisa mengunjungi warung ini. Warung Nasi pedas ibu Andika ini menyajikan menu yakni Nasi pedas dengan keanekaragaman lauknya. Di rumah makan ini kamu bisa memilih lauk yang kamu inginkan seperti di warteg. Warung ini berlokasi di Kuta, Bali.

 

  1. Warung Mak Beng

Warung Mak Beng

Warung Mak Beng merupakan salah satu wisata kuliner halal yang populer di Bali. Warung ini sudah berdiri sejak tahun 1941. Warung ini memiliki menu andalan yakni sup kepala ikan bumbu kuning yang sangat lezat. Ikan yang digunakan adalah ikan Jangki segar hasil laut Sanur, Bali. Selain menu utama tersebut ada menu pelengkap berupa sambal khas Mak Beng yang siap menemani sajian utamanya. Lokasinya berada di Sanur, Bali.

Baca  Agenda yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Bali Zoo dan wisata yang ada di sana

 

  1. Sate Plecing Arjuna

Sate Plecing Arjuna

Sate Plecing Arjuna ini memiliki menu yang sangat unik di Bali. Yang biasanya sate akan dilumuri oleh bumbu kacang, di sini kamu akan menemukan sate yang dibumbui sambal Plecing. Sambal khas Bali ini terbuat dari terasi, bawang merah, bawang putih, cabai, tomat, jeruk limau, gula dan garam. Kamu sudah bisa menikmati satu porsi sate dengan bumbu plecing ini dengan harga Rp25.000 saja. Lokasinya berada di dekat pusat Kota Denpasar.

 

  1. Warung Wardani

Warung Wardani

Warung Wardani ini memiliki menu andalan yakni nasi campur ayam dan nasi campur sapi yang sangat gurih. Selain itu warung Wardani juga menyediakan beragam Kuliner Nusantara seperti gado-gado, rawon, nasi bakar, dan lain-lain. Warung ini terletak di Kota Denpasar, tepatnya Denpasar Utara, Jalan Yudistira.

 

  1. Warung Bebek Tepi Sawah

Warung Bebek Tepi Sawah

Seperti namanya Warung Bebek Tepi Sawah ini memiliki menu andalan yakni bebek goreng dengan 3 pilihan jenis sambal, yakni ada Sambal Matah, ada Sambal Embe, dan ada Sambal Terasi. Tempat makan ini sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan sampai-sampai sering dikunjungi orang terkenal, salah satunya adalah presiden Indonesia Joko Widodo. Restoran ini memiliki view yang hijau yakni hamparan sawah di Ubud, Gianyar.

 

  1. Sate Babi Bawah Pohon (Kuta)

Sate Babi Bawah Pohon

Buat kamu pecinta olahan daging babi, kamu bisa mengunjungi warung sate ini. Pada awalnya warung ini memiliki menu utama yang berbeda dan sangat unik, yakni sate penyu. Namun Seiring berjalannya waktu, penyu menjadi hewan langka dan dilindungi. Maka dari itu daging yang digunakan pun diganti menjadi daging babi. Warung ini berlokasi di lapangan parkir Legian tepatnya di bawah pohon beringin.

Baca  Kuliner khas yang wajib cobain ketika berada di Sulawesi Selatan

 

  1. Nasi Pecel Bu Tinuk

Nasi Pecel Bu Tinuk

Menu andalan dari rumah makan ini adalah nasi pecel yang terkenal dengan kelezatan nya dengan bumbu kacang yang kental dan sangat gurih. Selain itu juga terdapat menu yang sangat enak, yakni sop buntut, rawon, dan juga bebek goreng. Kamu bisa menikmati nasi pecel dengan beragam pilihan lauk sedap. Warung ini berlokasi di Kuta, Bali.

 

  1. Bebek Bengil Nusa Dua

Bebek Bengil Nusa Dua

Bebek Bengil Nusa Dua adalah suatu tempat makan yang terkenal dengan Dirty Duck Dinner. Disebut seperti itu karena kata “bengil” memiliki arti “kotor”. Menu andalan yang disajikan restoran ini adalah bebek goreng dengan tiga macam sambal yaitu sambal cabe goreng, Sambal Matah, dan sambal merah.

 

  1. Warung Liku

Warung Liku

Warung Liku adalah salah satu wisata kuliner yang menyajikan nasi ayam betutu yang disiram kuah bumbu kental. Warung ini berlokasi di Seminyak, Kuta, Bali.

 

  1. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Nasi ayam yang disajikan di warung Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku ini sudah terkenal sejak tahun 1963. Dulunya Ibu Mangku berjualan di pinggir jalan dan berpindah-pindah tempat. Konsep restoran yang unik berupa bale-bale yang nyaman untuk wisatawan menikmati hidangan yang disuguhkan. Kamu akan mendapatkan menu porsi lengkap berupa nasi putih, sate lilit, ayam suwir, ayam betutu atau ayam bumbu garang asem yang bisa kamu pilih serta juga ada pepes ayam, kacang goreng, urap, oseng ati ampela, sayur buncis dan telur. Warung ini berlokasi di Jalan Kedewatan, Ubud, Gianyar.

 

Nah itulah 15 rekomendasi wisata kuliner yang ada di Bali. Apakah kamu tertarik mencoba salah satu rekomendasi di atas?

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *