pantai atuh

Beberapa pantai yang wajib banget kamu kunjungin kalau lagi liburan di Bali #2

Table of Contents

Ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya, jika kamu belum membacanya, bisa baca di sini.

Bali selatan masih banyak memiliki kekayaan alam bahkan masih ada yang belum terjelajahi mengingat jalan akses yang terjal dan masih banyak lagi rintangan lainnya.

Akan kita kupas kembali beberapa pantai tersembunyi di daerah Bali.

 

  1. Pantai Suluban

pantai suluban

Pastinya sudah banyak yang tahu bahwa surga untuk para peselancar adalah Pantai suluban, namun tidak itu saja, daya tarik lain dari pantai Suluban adalah Gua Suluban.

Dilihat sekilas, Gua di Pantai Suluban ini mirip seperti setting film Pirates of the Caribbean. Bentuknya unik dan eksotis yang dapat membangun kesan yang mistik di gua ini.

Lokasi pantai ini berada di bawah uluwatu, dan jika kamu telusuri, gua ini akan tembus ke pantai di dekat Pura Uluwatu, yang merupakan pura di dekat laut yang sangat wajib untuk kamu kunjungi.

Namun jangan kaget jika akses menuju pantai ini lumayan menguras tenaga, dengan menuruni ratusan anak tangga, kamu akan sampai di bawah tebing Pantai Suluban.

Cara ke Sana : Lokasi pantai ini di Bukit Peninsula, untuk sampai ke Pantai Suluban, kamu bisa melewati Bypass Nusa Dua dengan jarak tempuh dari Denpasar sekitar 30 kilometer.

 

  1. Pantai Melasti (Ungasan)

pantai melasti ungasan

Ini adalah salah satu pantai terindah yang ada di Pulau Bali. Dengan hamparan pasir putih yang lembut, dilanjutkan dengan birunya air laut yang luas, ditambah kesan eksotis yang diberikan oleh tebing yang menjulang tinggi mengelilingi pantai, membuat semakin lengkap keindahan pantai ini.

Ada sesuatu yang unik di pantai ini, yakni ketika setelah hujan turun, maka dari dinding tebing akan muncul ‘air terjun’ yang mengalir deras mendarat di hamparan pasir lalu mengalir ke arah laut.

Baca  Rekomendasi Objek wisata yang ada di Nias, Sumatera Utara

 

  1. Pantai Geger

pantai geger

Pantai ini termasuk pantai yang sepi pengunjung, walau berada di antara resort-resort mewah di Nusa Dua, hal ini menyebabkan keindahan pesona alamnya masih utuh alami.

Buat kamu yang suka pantai dan suka ketenangan, pantai ini sangat cocok untuk kamu kunjungi, hamparan pasir putih yang lembut, pesona air laut, ditambah ketenangan yang disuguhkan benar-benar menjadi keunggulan tersendiri bagi Pantai Geger. Bonusnya, disini terdapat resort-resort mewah yang menyebabkan pantai ini lebih sering dikunjungi orang yang menginap di resort tersebut ketimbang wisatawan pada umumnya.

Di sini juga terdapat area budidaya rumput laut, kamu bisa melihat bagaimana petani rumput laut mengolahnya dari menanam hingga panen sambil menikmati sunset dan segarnya terpaan angin Pantai Geger

Pantai ini juga memiliki air yang tenang dan bening sehingga Pantai Geger ini sangat cocok untuk dijadikan lokasi snorkeling atau sekedar berenang. Banyaknya rumput laut membuat banyak ikan-ikan berenang ke tepi pantai.

 

  1. Pantai Atuh

pantai atuh

Mari kita beralih sejenak dari kawasan selatan pulau Bali. Sebuah pantai yang memiliki pesona tidak kalah indahnya dengan pantai di Bali selatan, yakni Pantai Atuh

Berlokasi di Pulau Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, dengan pemandangan yang unik, air sebening kristal kebiruan, dengan dikelilingi tebing tinggi, serta hamparan pasir putih yang halus, sungguh pemandangan yang luar biasa.

Namun ada sesuatu hal yang menjadi daya tarik dari Pantai Atuh ini, yakni hamparan koral yang menawan dan memiliki aneka warna. Hal ini akan terlihat jelas ketika air laut sedang surut.

Pantai ini cocok banget buat kamu yang suka berfoto-foto di pantai, atau sekedar menikmati keindahan alam yang disuguhkan.

Baca  Objek wisata paling populer di Buton Utara, Sulawesi Tenggara

Lokasi: Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Cara ke Sana: Kamu bisa menyeberang dari pelabuhan Sanur atau pelabuhan Padang Bai menaiki boat menuju Nusa Penida, lalu menyewa kendaraan untuk melanjutkan perjalanan menuju Pantai Atuh.

 

  1. Pantai Melasti, Tanah Lot

pantai melasti tanah lot

Menikmati air terjun dan pantai plus sunset sekaligus? Bisa banget kamu temuin di pantai ini

Pantai Melasti ini berbeda dengan Pantai Melasti Ungasan. Pantai ini terletak di Tanah Lot, Kabupaten Tabanan, Bali. Selain panorama pasir dengan batu karang, disini kamu akan menemukan sebuah air terjun kecil.

Hanya berjarak 15 menit dari Tanah Lot (Berjalan Kaki). Maka disana kamu akan menemukan indahnya sunset di tepi pantai dengan tambahan air terjun kecil dalam satu frame.

Catatan : Air terjun di pantai ini tidak selalu ada, pada musim kemarau, kamu tidak akan menemukannya, maka atur lah waktu yang tepat untuk menikmati keindahan alam musiman tersebut.

 

Itu dia beberapa pantai tersembunyi di daerah Bali. Masih banyak lagi pantai-pantai di pulau dewata ini menanti untuk di bahas, dan bahkan ada yang masih belum ditemukan. Semoga kamu mendapat informasi yang baik dari artikel ini, bagaimana? Tertarikkah kamu untuk mengunjungi salah satu pantai diatas?

5/5 - (1 vote)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *