Tempat wisata di jembrana

12 Objek wisata yang wajib banget kamu kunjungin kalau lagi ada di Jembrana.

Table of Contents

Bali memang tidak ada habisnya tentang destinasi wisata. Mulai dari pinggir pulau hingga tengah pulaunya. Salah satu kabupaten di Bali yang menyajikan banyak tempat liburan terbaik adalah Jembrana. Tempat ini berada di Bali bagian barat.

 

Jembrana merupakan salah satu tempat yang wajib banget kamu kunjungi saat berlibur di Bali. Berikut ini adalah tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Jembrana :

 

  1. Pantai Medewi

Pantai medewi

Lokasi: Medewi, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali.

Lokasi yang pertama bisa kamu kunjungi adalah pantai Medewi. Pantai ini terkenal akan ombaknya yang tinggi dan panjang. Oleh karena itu, pantai Medewi sangat cocok buat kamu yang suka surfing.

Selain itu, buat kamu yang suka akan ketenangan, pantai ini sangat cocok dikunjungi karena jauh dari keramaian sehingga memberikan suasana yang sepi dan damai.

 

  1. Pantai Baluk Rening

Pantai baluk rening

Lokasi: Baluk, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali.

Pantai ini memiliki hamparan pasir hitam yang lembut. Pantai ini memiliki suasana yang lumayan tenang, karena cenderung sepi pengunjung. Jajaran pohon kelapa di sekitar pantai menambah suasana menjadi eksotis.

Pantai ini sangat cocok buat kamu yang ingin jauh dari hiruk pikuk kota dan mencari sebuah ketenangan. Menyegarkan pikiran sambil menikmati segarnya udara dan suara deburan ombak yang khas.

 

  1. Pantai Candikusuma

Pantai candikusuma

Lokasi: Candikusuma, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali.

Pantai ini lumayan populer menjadi objek wisata di Bali Barat. Pantai ini memiliki hamparan pasir hitam dengan warna laut yang biru sehingga sangat segar dipandang mata.

Pemandangan laut biru yang ditawarkan membuat kagum para wisatawan. Pantai ini sangat cocok buat kamu yang ingin surfing, mandi di pantai, ataupun memancing.

Baca  Objek wisata yang ada di Empat Lawang, Sumatera Selatan

 

  1. Pantai Perancak

Pantai perancak

Lokasi: Perancak, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali.

Pantai ini lokasinya lumayan jauh dari tempat wisata lainnya sehingga masih minim pengunjung. Paling tidak hanya warga sekitar yang berkunjung kesana.

Meskipun begitu, pemandangan yang ditawarkan sungguh tidak kalah dari pantai-pantai di selatan Bali. Tempat ini cukup unik karena disana ada pemandangan deretan perahu nelayan yang beragam warnanya. Karena itu menyebabkan timbulnya suasana khas kampung nelayan disini.

 

  1. Wisata Bunut Bolong

Bunut bolong

Lokasi: Manggissari, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali.

Move on dari indahnya pantai, wisata selanjutnya adalah Bunut Bolong. Bunut merupakan sebuah pohon yang mirip seperti pohon beringin. Sedangkan bolong berarti lubang. Maka Bunut Bolong adalah pohon bunut yang memiliki lubang besar ditengahnya seperti lorong. Ini adalah keunikan dimiliki oleh wisata Bunut Bolong ini. Selain itu penduduk sekitar yang ramah dan alamnya yang asri membuat ingin berlama-lama disana.

 

  1. Puncak Mawar Dewasana

Puncak mawar dewasana

Lokasi: Pendem, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali.

Objek wisata selanjutnya adalah Puncak Mawar Dewasana. Destinasi wisata ini masih baru di Jembrana. Tempat ini pun populer setelah diperkenalkan melalui sosial media sehingga banyak dikunjungi wisatawan.

Disini menyuguhkan pemandangan alam yang begitu mempesona dari atas bukit, kamu akan melihat hamparan lembah berwarna hijau dan hamparan laut biru dari atas puncak bukit tersebut.

 

  1. Wisata Air Gumbrih

wisata air gumbrih

Lokasi: Gumbrih, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana.

Ini adalah wisata air yang menyenangkan. Tempat ini menyuguhkan sensaso petualangan air dengan menelusuri sungai Tukad Pangyangan. Bukan menikmati arung jeram, namun disini kamu akan berpetualang dengan sampan.

Arus di sungai ini termasuk tenang sehingga cocok untuk menyusurinya menggunakan sampan. Disana kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang asri dan indah.

Baca  Rekomendasi Objek wisata terindah di Sulawesi Utara

 

  1. Bendungan Palasari

Bendungan palasari

Lokasi: Jalan Taman Wana, Ekasari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali.

Objek wisata selanjutnya adalah Bendungan Palasari. Bendungan ini terlihat seperti danau dengan hutan lindung yang mengitarinya, membuat nuansa alam disana menjadi sejuk dipandang dan udaranya yang segar membuat betah berwisata disana.

Bendungan Palasari memiliki luas sekitar 100 hektar. Selain bersantai menikmati pemandangan yang indah, kamu juga bisa melakukan aktivitas lain seperti memancing, bermain sampan, ataupun keliling  bendungan dan sebagainya.

 

  1. Air Terjun Juwuk Manis

Air terjun juwuk manis

Lokasi: Manggissari, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana.

Air terjun ini menyuguhkan pemandangan ekosistem air terjun yang indah dan asri. Dikelilingi tebing yang tinggi membuat kesannya bertambah eksotis dan menakjubkan. Airnya segar dan jernih karena berasal dari mata air pegunungan sekitar.

 

  1. Air Terjun Batu Belah Dewasana

air terjun batu belah dewasana

Lokasi: Dewasana, Pendem, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali.

Ada lagi air terjun selain air terjun Juwuk Manis, yakni air terjun Batu Belah Dewasana. Disebut air terjun Batu Belah karena air terjun ini mengalir melewati celah batu yang terbelah. Tempat ini juga sering dikenal dengan nama Cegur Holy Water atau Yeh Mecebur.

Anda bisa mencoba sensasi berenang dan menceburkan diri dari atas batuan yang ada disana.

 

  1. Pura Rambut Siwi

pura rambut siwi

Lokasi: Yeh Embang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali.

Di Bali banyak pura yang menjadi tempat persembahyangan sekaligus tempat wisata, salah satunya yakni Pura Rambut Siwi. Pura Rambut Siwi memiliki panorama yang mirip dengan pura uluwatu, yakni berada di atas tebing atau jurang dan berbatasan langsung dengan laut, sehingga menumbuhkan pemandangan indah dan memiliki kesan eksotis. Wisatawan yang berkunjung kesini diharapkan menjaga sopan santun, mengingat ini adalah tempat yang sakral.

Baca  Objek wisata yang ada di Kubu Raya, Kalimantan Barat

 

  1. Pura Majapahit

pura majapahit

Lokasi: Baluk, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali.

Pura ini sering dikunjungi wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Pura ini memiliki pemandangan yang berbeda daripada pura lainnya sehingga ramai wisatawan yang mengunjungi Pura Majapahit ini.

 

Nah itu dia 12 tempat wisata yang wajib banget kamu kunjungi ketika di Bali. Semoga postingan ini bermanfaat untuk kamu. Apakah kamu tertarik mengunjungi salah satu tempat wisata diatas?

 

Selamat Berlibur.

5/5 - (1 vote)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *