tempat wisata di Sanggau

Tempat wisata yang terdapat di Sanggau, Kalimantan Barat

Table of Contents

Kalimantan Barat merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian barat Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Barat ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Pontianak. Provinsi Kalimantan Barat memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Sanggau. Sanggau merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Barat. Ibu kota Kabupaten Sanggau berada di Kecamatan Kapuas. Kabupaten Sanggau ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Sanggau.

 

Tempat wisata yang terdapat di Sanggau, Kalimantan Barat

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Sanggau, Kalimantan Barat. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata yang terdapat di Sanggau, Kalimantan Barat.

 

Air terjun Saka Dua

 

Air terjun saka dua ialah salah satu tempat wisata air terjun yang terdapat di Sanggau, Kalimantan Barat. Buat dapat menggapai tempat wisata itu, para wisatawan wajib mengeluarkan waktu sekitar 30 menit memakai perahu motor dari Desa Sungai Muntik serta setelahnya wisatawan wajib menghabiskan waktu sekitar 1 jam berjalan kaki buat dapat menggapai tempat wisata air terjun saka dua. Tetapi panorama alam yang dihidangkan alam sekitar air terjun saka dua, tidak akan membuat ekspedisi para wisatawan jadi percuma.

Para turis akan dihidangkan dengan panorama alam yang masih natural dan jernihnya air yang mengalir serta hawa fresh yang bisa dinikmati dengan puas. Buat dapat menggapai tempat wisata air terjun saka dua, para wisatawan wajib mempersiapkan energi yang prima untuk menempuh ekspedisi yang lumayan lama.

Baca  Objek wisata paling populer di Bontang, Kalimantan Timur

Lokasi: Desa Sei Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Air terjun Pancur Aji

 

Air terjun pancur aji ialah tempat wisata yang terdapat di area perbukitan dalam pinggiran teluk sungai Kapuas yang ada di pantai barat kota Sanggau. Tempat wisata air terjun pancur aji ialah tempat wisata yang tercipta dari pertemuan 2 buah anak sungai, ialah sungai monga serta sungai mawang.

Lokasi: Jalan Jendral Sudirman, Desa Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Air terjun Riam Asam Telogah

 

Untuk para wisatawan yang hobi melaksanakan aktivitas nge- camp bersama serta dihidangkan panorama alam yang bagus, lokasi wisata air terjun riam asam telongah jadi tempat wisata yang amat sesuai. Bukan cuma pemandangan alamnya yang bagus serta masih asri, air terjun riam asam telongah pula mempunyai air yang amat bening serta fresh alhasil akan amat mengasyikkan bila dipakai buat berenang. Tidak hanya itu, buat dapat menjangkau tempat wisata yang bersangkutan, wisatawan cuma butuh menghabiskan waktu sekitar 45 menit dengan alat transportasi dari Kecamatan Tembayan.

Lokasi: Desa Idas, Kecamatan Noyan, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Air terjun Kujato

 

Tempat wisata air terjun kujato ialah tempat wisata yang baru ditetapkan oleh pemerintah setempat alhasil belum banyak wisatawan yang mengetahuinya. Tidak hanya itu, tempat wisata itu terdapat ditengah hutan yang hampir belum terjamah oleh masyarakat setempat alhasil para wisatawan yang mendatangi tempat wisata air terjun kujato betul- betul akan disambut dengan atmosfer alam yang masih lumayan buas.

Tetapi wisatawan tidak butuh takut akan fauna liar yang bermukim di hutan itu, sebab penguasa setempat sudah sediakan sistem keamanan yang teratasi untuk para wisatawan yang mendatangi lokasi wisata itu. Air terjun kujato mempunyai ketinggian sekitar 20 m dan air yang bening serta hawa yang masih adem ditambah dengan panorama alam hutan yang masih natural serta buas.

Baca  Objek wisata yang ada di Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara

Lokasi: Jalan Jendral Sudirman, Desa Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Bukit Biang

 

Bukit biang ialah tempat wisata Sanggau yang terdapat di Desa Nanga Biang yang berbatasan dengan Desa Belangin. Bukit biang jadi salah satu spot yang sesuai didatangi buat berkemah dan mengutip gambar dengan latar belakang alam yang bagus. Wisatawan bisa berkemah dalam wilayah perbukitan serta melihat mentari terbit dan tenggelam yang membagikan panorama alam bagus dan luar biasa untuk siapa saja yang melihatnya.

Tempat wisata bukit biang sesungguhnya hampir serupa dengan tempat wisata bukit bamunt yang mempunyai banyak ilalang hijau terbentang luas tidak terbatas. Cuma saja dalam bukit biang ilalang yang terdapat bukan bercorak hijau melainkan warna kuning yang menghasilkan karakteristik tertentu dalam pemandangannya.

Lokasi: Desa Nanga Biang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Bukit Bakmunt

 

Bukit bamunt ialah bukit dengan beberan ilalang hijau fresh yang terbentang luas tidak terbatas. Bukit bamunt bisa jadi spot yang menarik untuk Kamu yang hobi mendokumentasikan moment liburan dengan kerangka balik alam yang bagus. Tidak hanya itu pula, wisatawan bisa melaksanakan aktivitas berkemah diatas bukit buat melihat fajar menyingsing serta tenggelam.

Lokasi: Desa Empodis, Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Demikianlah Tempat wisata yang terdapat di Sanggau, Kalimantan Barat. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *