tempat wisata di kota kupang

10 Tempat wisata terpopuler yang ada di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur

Table of Contents

 

Kota Kupang merupakan sebuah kota yang terletak di Kawasan Timur Indonesia. Kota Kupang merupakan ibukota dari Provinsi Nusa Tenggara Timur. Walaupun memiliki wilayah yang tidak begitu luas, Kota Kupang tetap memiliki tempat wisata yang tidak kalah dengan daerah lainnya.

 

10 Tempat wisata terpopuler yang ada di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur

 

Kota Kupang terkenal akan keindahan pantai yang dimilikinya. Berikut adalah 10 tempat wisata terpopuler yang ada di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

 

Taman Gua Monyet

taman gua monyet

Taman Gua Monyet merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di Kelurahan Tenau, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Objek wisata Taman Gua Monyet ini memiliki suasana yang sangat sejuk dan rindang. Di sana kamu bisa bermain bersama sekumpulan para monyet dan memberi mereka makanan berupa buah-buahan dan kacang-kacangan. Jika kamu takut dengan monyet, kamu tidak usah takut untuk berkunjung ke tempat ini, karena monyet di taman ini dikenal tidak suka mengganggu pengunjung.

 

Pantai Oesapa

pantai oesapa

Pantai Oesapa merupakan sebuah pantai yang terletak di Jalan Pantai Oesapa, Desa Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini sering dikunjungi oleh anak-anak muda dan dijadikan sebagai tempat tongkrongan. Kamu bisa menikmati desiran angin pantai sembari menikmati keindahan alam yang disuguhkan. Kamu akan dengan mudah menemukan pedagang kuliner khas Nusa Tenggara Timur di sekitar Pantai Oesapa ini. Pantai ini memiliki sebuah daya tarik, yakni pada sore hari, pantai ini akan menyuguhkan sebuah panorama matahari terbenam yang sangat indah dan menawan. Kamu bisa menikmati pemandangan tersebut sembari menikmati kuliner yang dijajakan di sekitar Pantai Oesapa.

Baca  Rekomendasi destinasi wisata yang ada di Waropen, Papua

 

Padang Savana Pantai Namosain

padang savana pantai namosain

Pantai Namosain merupakan sebuah pantai yang terletak di Jalan Pahlawan, Kelurahan Namosain, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini memiliki sebuah keunikan, yakni kamu akan menemukan padang savana yang biasanya ditemukan di kawasan perbukitan. Kamu bisa menemukan hamparan padang savana di area batu karang Namosain ini. Sebuah pemandangan hamparan padang savana yang indah, berpadu dengan birunya lautan yang luas, merupakan sebuah perpaduan pemandangan yang sangat mempesona. Tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai spot berfoto.

 

Pantai Pasir Panjang

pantai pasir panjang

Pantai Pasir Panjang merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Pantai Pasir Panjang ini memiliki garis pantai yang lebih panjang daripada Pantai Manikin. Kamu bisa mengeksplor kawasan pantai ini sembari menikmati suasana pantai. Pantai ini memiliki suasana yang sangat tenang dan juga damai. Tentunya jauh dari hiruk pikuk kota. Jadi sangat cocok dijadikan sebagai tempat refreshing untuk menyegarkan pikiran dan melepas penat. Selain itu, di sana kamu bisa melakukan beberapa aktivitas seru, seperti bermain bola voli dan bermain sepak bola di tepi Pantai Pasir Panjang.

 

Pantai Koepan

Pantai Koepan

Pantai Koepan merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Lahilai Bissi Kopan, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini berada di Teluk Kupang.  Pantai ini selalu ramai dipadati pengunjung. Hal tersebut karena para wisatawan datang berkunjung untuk menikmati keindahan panorama matahari terbenam yang sangat eksotis. Selain itu, kamu juga bisa menemukan tiang-tiang pelabuhan lama Kupang. Tempat ini biasa dijadikan sebagai spot berfoto karena memiliki pemandangan yang sangat indah.

Baca  Tempat wisata yang ada di Pasaman, Sumatera Barat

 

Pantai Neam

Pantai Neam

Pantai Neam merupakan salah satu pantai yang terletak di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini terletak di kawasan tersembunyi sehingga kamu akan mendapatkan suasana yang menenangkan di sana. Pantai ini masih sangat terjaga keasriannya. Pantai ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa, terutama di sore hari, kamu bisa menikmati keindahan panorama matahari terbenam yang sangat eksotis di pantai ini.

 

Kupang Waterpark

Kupang Waterpark

Kupang Waterpark merupakan salah satu wisata bahari yang merupakan bukan pantai di Kota Kupang. Kupang Waterpark ini terletak di Desa Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Di Kupang Waterpark ini, kamu bisa melakukan aktivitas yang sangat seru dan cukup memacu adrenalin, yakni kamu bisa  mencoba menaklukkan banyak wahana air yang ada di sana. Terdapat sekitar lebih dari 22 wahana air yang bisa dicoba oleh anak-anak dan juga orang dewasa.

 

Subasuka Waterpark

subasuka waterpark

Kota Kupang masih memiliki wahana air lainnya selain Kupang Waterpark, yakni Subasuka Waterpark. Subasuka Waterpark terletak di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Di sana, kamu juga bisa menikmati banyak wahana air yang sangat seru pastinya. Banyak wahana air yang disediakan di tempat ini, seperti kolam untuk berenang, hingga family raising yang bertempat di dekat pantai.

 

Taman Nostalgia

taman nostalgia

Taman Nostalgia merupakan salah satu taman yang bisa kamu temukan di Kota Kupang selain Taman Goa Monyet. Taman Nostalgia ini terletak di Desa Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Taman ini sering di gunakan sebagai tempat untuk menghabiskan waktu sore oleh warga sekitar. Di Taman Nostalgia ini terdapat jogging track yang bisa digunakan oleh semua orang, Monumen Gong Perdamaian Nusantara, dan beberapa fasilitas lainnya.

Baca  Beberapa Tempat wisata yang ada di Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur

 

Pantai Lasiana

pantai lasiana

Pantai Lasiana merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini hanya berjarak sekitar 12 kilometer dari pusat Kota Kupang. Pantai ini memiliki akses jalan uang cukup mudah. Di Pantai Lasiana ini, kamu akan disuguhkan sebuah pemandangan alam yang sangat menyejukkan, dengan hamparan pasir putih yang bersih dan berpadu dengan jernihnya air laut yang berwarna biru. Terdapat juga jajaran pohon kelapa dan pohon lontar yang tumbuh mengelilingi tepi pantai. Sungguh suasana yang sangat asri dan sejuk.

 

Nah demikianlah 10 tempat wisata terpopuler yang ada di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Semoga informasi kali ini bermanfaat bagi rencana liburan kamu. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu tempat wisata di atas?

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *