destinasi wisata di Kota Sorong

7 Destinasi wisata terindah yang ada di Kota Sorong, Papua Barat Daya

Table of Contents

Papua Barat Daya merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di Pulau Papua bagian barat. Provinsi Papua Barat Daya beribukota di Kota Sorong. Provinsi Papua Barat Daya merupakan hasil pemekaran dari Provinsi Papua Barat. Walau memiliki nama Papua Barat Daya, nyatanya Provinsi Papua Barat Daya ini terletak di ujung barat laut Papua. Provinsi Papua Barat Daya memiliki beberapa wilayah yang kaya akan pesona alam yang sangat indah dan budaya unik yang sangat beragam, salah satu wilayah tersebut adalah Kota Sorong. Kota Sorong adalah salah satu kota yang terletak di Papua Barat Daya. Kota Sorong merupakan kota terbesar kedua yang ada di Papua setelah Kota Jaya Pura. Kota Sorong ini sangat kaya akan Destinasi wisata alam yang sangat menakjubkan dan sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai macam Destinasi wisata di Kota Sorong.

 

7 Destinasi wisata terindah yang ada di Kota Sorong, Papua Barat Daya

 

Jika kamu memiliki rencana untuk menjalankan liburan di kawasan timur Indonesia, khususnya pulau Papua, kamu bisa mencoba untuk mengunjungi Kota Sorong, di sana kamu bisa menikmati keindahan alamnya yang sangat mempesona dan menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah 7 Destinasi wisata terindah yang ada di Kota Sorong, Papua Barat Daya.

 

Wisata Alam Sorong

Wisata Alam Sorong

Tempat wisata satu ini amat sesuai buat Kamu yang kegemaran berkelana. Kegiatan yang Kamu jalani seolah berpadu dengan alam sebab tempat wisata ini ialah hutan lindung yang mana bermacam tipe belukar serta binatang hidup di dalamnya.

Aktivitas semacam berkemah serta outbond dapat Kamu jalani disitu. Di pada hutan lindung pula ada air turun yang melayankan air bening di dekat halaman yang nyatanya hendak membuat Kamu senang lama.

Baca  Beberapa rekomendasi tempat wisata yang wajib banget kamu singgahi di Pulau Lombok!

Lokasi: Desa Klasaman, Distrik Sorong Timur, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.

 

Tembok Berlin

Tembok Berlin

Julukan tempat wisata ini termotivasi dari julukan tempat di Jerman yang mana temboknya merelaikan antara 2 area, Jerman Timur serta Jerman Barat. Tetapi lain perihalnya dengan Tembok Berlin yang terdapat di Kota Sorong sebab merelaikan area pantai dengan jalur raya.

Tembok itu menghampar di selama pantai Sorong dengan skala yang tidak sangat besar, cuma 1 m saja. Tempat wisata ini banyak didatangi dikala petang hari sebab Kamu dapat menikmati kuliner sembari menikmati panorama alam sunset yang mempesona.

Lokasi: Kampung Baru, Distrik Sorong, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.

 

Menara Sapta Ratna

Menara Sapta Ratna

Destinasi wisata asal usul yang amat pekat dengan adat Budha ini berada di atas busut alhasil Kamu dapat melihat panorama alam mentari terbenam dari atas menara.

Sebab ialah tempat ibadah, gradasi religius yang disajikan tempat wisata ini sedemikian itu ketara. Para turis dapat lapang difoto di zona luar menara tetapi konsisten melindungi tindakan santun adab serta senantiasa melindungi kebersihan di area wisata itu.

Lokasi: Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.

 

Pulau Doom

Pulau Doom

Pulau satu ini ialah tempat wisata alam yang memiliki sebab ada kantor Hoofd Van Plaatselijik Bestuur, bui Doom sampai alun- alun sepak bola yang mana ialah aset dari era kolonialisme Belanda serta Jepang.

Panorama alam yang dihidangkan ialah beberan lautan biru dengan pasir putihnya diiringi bebatuan karang yang bagus. Pulau Doom berbatasan dengan samudera pasifik dengan cara langsung serta banyak didatangi oleh turis tiap harinya.

Lokasi: Distrik Sorong Kepulauan, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.

Baca  6 Objek wisata yang terdapat di Takalar, Sulawesi Selatan

 

Pantai Tanjung Kasuari

Pantai Tanjung Kasuari

Pantai yang sangat terkenal di Sorong ini mempunyai keelokan yang tidak takluk menariknya dengan pantai yang terdapat di Bali. Pepohonan kelapa yang berbanjar membuat atmosfer di pantai ini reda serta rimbun.

Pantai Tanjung Kasuari populer tidak cuma di golongan turis dalam negeri saja tetapi pula hingga golongan turis mancanegara.

Lokasi: Tanjung Kasuari, Distrik Sorong Barat, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.

 

Pantai Saoka

Pantai Saoka

Pantai itu memiliki julukan yang mendekati dengan pantai Soka yang terdapat di Bali dengan pesona serta energi tariknya sendiri. Pasir pantai yang bersih, air yang bening, sampai deburan ombaknya melayankan panorama alam yang berlainan.

Ada bebatuan karang yang berdimensi raksasa yang menyuguhkan panorama alam pantai dari arah yang berlainan. Tidak hanya itu, pepohonan rimbun menaikkan atmosfer terus menjadi reda.

Lokasi: Dusun Saoka, Distrik Sorong Barat, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.

 

Pulau Buaya

Pulau Buaya

Julukan pulau itu dikenal buaya bukan sebab ada banyak buaya, melainkan wujud pulau yang menyamai buaya dikala diamati dari kejauhan.

Sebagian kegiatan asyik dapat Kamu jalani disitu semacam main ATV, main bola pantai, serta lain serupanya. Kamu dapat mengajak keluarga Kamu buat menikmati keseruan disitu.

Lokasi: Distrik Sorong Kepulauan, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.

 

Demikianlah 7 Destinasi wisata terindah yang ada di Kota Sorong, Papua Barat Daya. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *