10 Rekomendasi objek wisata yang ada di Sikka, Nusa Tenggara Timur

Table of Contents

Sikka merupakan sebuah kabupaten yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Timur. Kamu bisa menemukan beragam jenis objek wisata mulai dari alam hingga rumah adat di Kabupaten Sikka ini.

 

10 Objek wisata yang ada di Sikka, Nusa Tenggara Timur

 

Nah Jika kamu memiliki rencana untuk berlibur ke Nusa Tenggara Timur, maka tidak ada salahnya jika kamu berkunjung ke Kabupaten Sikka. Kamu akan disuguhkan oleh pemandangan yang indah dan kamu dapat mengetahui beberapa budaya yang ada di Kabupaten Sikka. Berikut adalah 10 rekomendasi objek wisata yang ada di Sikka, Nusa Tenggara Timur.

 

Bukit Nilo

bukit nilo

Bukit Nilo merupakan salah satu objek wisata yang terletak di Desa Wuliwutik, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Ini merupakan salah satu objek wisata alam sekaligus objek wisata religi untuk umat Kristiani. Hal tersebut karena di sana terdapat patung Bunda Maria yang memiliki tinggi sekitar 25 meter dan sudah ada sejak tahun 2005. Banyak wisatawan yang datang untuk berdoa di depan patung ini. Selain itu Bukit Nilo juga memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan menawan, dari atas ketinggian ini kamu bisa merasakan suasana yang sejuk dan menikmati keindahan Sikka dari ketinggian.

 

Teluk Maumere

teluk maumere

Teluk Maumere terletak di Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Teluk ini sangat cocok dijadikan sebagai Spot diving dan snorkeling karena memiliki pemandangan bawah laut yang sangat mempesona. Kamu bisa menemukan berbagai macam biota laut di sana seperti berbagai jenis ikan dan terumbu karang. Kamu bisa menyempatkan diri untuk berkunjung ke salah satu pulau yang ada di sekitar Teluk Maumere ini.

Baca  10 Rekomendasi Gunung Indah Favorit Wisatawan di Nusa Tenggara Timur.

 

Pulau Pangabatang

Pulau Pangabatang

Pulau Pangabatang merupakan salah satu pulau kecil yang merupakan bagian dari 19 pulau yang ada di sekitar Teluk Maumere. Pulau ini masih cenderung sepi sehingga menghasilkan suasana yang sangat nyaman dan tenang. Kamu bisa mencoba aktivitas seru di Pulau ini seperti diving atau snorkeling. Pulau ini memiliki pesona bawah laut yang sangat indah, di sana kamu bisa melihat ikan-ikan kecil yang berenang ke sana kemari berlatarkan indahnya terumbu karang.

 

Pantai Kajuwulu

pantai kajuwulu

Pantai Kajuwulu merupakan sebuah pantai yang terletak di Jalan Raya Magepanda, Desa Magepanda, Kecamatan Sikka, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Sama seperti pantai pada umumnya, pantai ini menyuguhkan pemandangan hamparan pasir pantai berwarna putih yang bersih didampingi air laut yang memiliki warna yang sangat cantik yaitu gradasi hijau tosca. Kamu bisa melakukan beberapa aktivitas seru di pantai ini seperti berjemur menikmati keindahan pantai berenang sembari bermain air, mengeksplor pantai, dan juga snorkeling.

 

Pantai Koka

pantai koka

Pantai Koka merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Wolowiro, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini terletak di tempat yang cukup tersembunyi sehingga masih sedikit orang yang mengunjungi pantai ini. Pantai ini masih sangat terjaga keasrian nya karena masih belum terlalu dijangkau oleh manusia. Kamu bisa menemukan sebuah keindahan pantai yang memiliki hamparan Pasir Putih ditemani oleh hamparan Laut Biru dan dikelilingi oleh perbukitan yang menghijau. Namun karena pantai ini cenderung sepi maka kamu akan sedikit kesulitan untuk menemukan penjual makanan atau minuman, jadi sebaiknya kamu membawa bekal makanan dan minuman dari luar.

 

Pantai Wairterang

Pantai Wairterang

Pantai ini terletak di Desa Waiterang, Kecamatan Waitege, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Kamu bisa melakukan snorkeling dengan view yang berbeda di pantai ini. Yakni kamu bisa melihat sebuah kapal yang sudah ada pada zaman penjajahan Jepang. Kapal itu merupakan peninggalan perang dunia ke-2. Alangkah baiknya jika kamu membawa peralatan snorkeling atau diving dari rumah untuk menghindari tidak tersedianya alat-alat tersebut di sekitar sana.

Baca  10 Tempat Wisata yang bisa kamu kunjungi di Kota Denpasar, Bali

 

Mangrove Magepanda

mangrove magepanda

Hutan Mangrove Magepanda ini terletak di Desa Reroroja, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Hutan mangrove ini memiliki luas sekitar 70 hektar lebih. Kamu bisa datang mengunjungi hutan mangrove ini untuk sekedar berjalan-jalan dan menikmati pemandangan yang disuguhkan di sana. Terdapat banyak sekali tumbuhan hijau dan suasana laut serta ditemani desiran angin yang sangat menyejukkan.

 

Replika Kota Betlehem

replika kota betlehem

Objek wisata ini terletak di Bukit Iligai, Desa Nelle Wutung, Kecamatan Nelle, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Kini kamu tidak harus jauh-jauh ke Palestina untuk mengunjungi Kota Betlehem. Kamu bisa mengunjungi replika Kota betlehem di Nusa Tenggara Timur. Jadi Jika kamu memiliki rencana untuk liburan ke Nusa Tenggara Timur, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi Kabupaten Sikka dan mampir ke replika Kota betlehem ini.

 

Desa Doka

desa doka

Desa Doka merupakan sebuah desa yang terletak di kecamatan bola Kabupaten Sikka Nusa Tenggara Timur. Kamu bisa berkunjung ke sana dan menemukan banyak pengrajin kain tenun khas pulau Flores. Hampir semua penduduk desa ini memiliki keterampilan untuk menenun kain. Kamu bisa melihat-lihat rumah adat khas Desa Doka dan kamu juga bisa disambut dengan tarian khas Desa Doka.

 

Pantai Paga

pantai paga

Pantai Paga merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Paga, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Kamu akan menempuh jarak sekitar 48 kilometer untuk sampai ke pantai ini dari pusat Kota Maumere. Walaupun memerlukan perjalanan yang jauh, tapi perjuanganmu tersebut bisa terbayarkan setelah sampai di pantai ini. Di sana kamu bisa melakukan berbagai macam aktivitas seru yang biasa dilakukan di pantai, seperti berenang, berjemur, menikmati keindahan pantai, snorkeling, an kamu juga bisa menikmati wisata kuliner yang ada di sekitar pesisir Pantai Paga.

Baca  10 Tempat wisata terpopuler yang ada di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur

 

Demikianlah objek wisata yang ada di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Tempat wisata di atas sangat wajib kamu kunjungi untuk membuat liburanmu menjadi lebih berkesan. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi objek wisata yang ada di atas?

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *