Tempat Wisata di Lembata

10 Objek wisata yang ada di Lembata, Nusa Tenggara Timur

Table of Contents

Lembata merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kabupaten Lembata ini berada di antara Kabupaten Flores Timur dengan Kabupaten Alor. Kawasan Timur Indonesia terkenal akan kekayaan alamnya yang beragam dan memiliki keindahan yang sangat mempesona. Salah satunya adalah Kabupaten Lembata.

 

10 Objek wisata yang ada di Lembata, Nusa Tenggara Timur

 

Lembata memiliki keindahan alam yang bisa membuat kamu akan betah berlama-lama berlibur di Kabupaten Lembata ini. Berikut adalah beberapa objek wisata yang ada di Lembata, Nusa Tenggara Timur.

 

Pantai Bean

pantai bean

Pantai Bean merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Dori Pewut, Kecamatan Atadei, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini disebut-sebut sebagai duplikat Phuket di negara Thailand. Akses menuju pantai ini terbilang cukup sulit dan membutuhkan sedikit perjuangan. Namun semua rasa lelahmu akan terbayarkan ketika kamu sampai di pantai ini. Di sana kamu akan disuguhkan sebuah pemandangan pantai yang memiliki hamparan pasir putih yang halus dan bersih serta didampingi dengan air laut yang sangat jernih dan berwarna kebiruan jika dilihat dari kejauhan. Kamu juga bisa menjelajahi alam bawah laut pantai ini untuk bisa melihat berbagai macam biota laut yang hidup di sana.

 

Pantai Lewolein

pantai lewolein

Pantai Lewolein merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa di Dikesare, Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur. Kamu akan menemukan sensasi liburan yang sangat berbeda ketika mengunjungi pantai ini. Di kawasan Timur pantai kamu bisa menikmati keindahan puncak Gunung Ile Ape. Kamu bisa bersantai sembari menikmati keindahan pantai yang berlatarkan panorama matahari terbenam.

 

Pantai Waijarang

pantai waijarang

Pantai Waijarang merupakan sebuah pantai yang terletak di desa Waijarang, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini merupakan salah satu pantai favorit yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai ini senantiasa ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Akses untuk menuju pantai ini terbilang cukup mudah karena letaknya berdekatan dengan pusat kota. Pantai ini menawarkan sebuah pemandangan alam yang sangat mempesona, ditambah hamparan pasir putih pantai yang menambah keindahan pantai ini. Jika kamu beruntung, kamu bisa menikmati pemandangan Gunung Boleng yang berada di Pulau seberang dari pantai ini.

Baca  Tempat wisata yang ada di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat

 

Pantai Mingar

pantai mingar

Pantai Mingar merupakan sebuah pantai yang terletak di desa Mingar, Kecamatan Nagawutung, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur. Pantai yang memiliki hamparan Pasir Putih yang bersih dan halus ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Kamu bisa mengunjungi pantai ini untuk berjemur di atas pasir pantai atau sekedar bersantai sambil menikmati keindahan suasana pantai. Pantai ini memiliki sebuah keunikan, yakni pantai ini memiliki kontur bibir pantai yang selalu berubah-ubah.

 

Air Terjun Lodovavo Atawuwur

air terjun lodovavo atawuwur

Air Terjun Lodovavo Atawuwur ini terletak di Desa Atawai, Kecamatan Nagawutun, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur. Air terjun ini masih sangat terjaga keasriannya. Sehingga memiliki suasana yang sejuk dan menenangkan. Buat kamu yang ingin mencari sebuah ketenangan, kamu bisa mengunjungi air terjun ini. Kamu bisa menenangkan pikiran sembari menikmati keindahan air terjun yang mengalir dari atas tebing.

 

Tanjung Nuhanera

tanjung nuhanera

Objek wisata Tanjung Nuhanera ini terletak di kawasan Teluk Waienga, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur. Tanjung ini disebut-sebut sebagai surganya para pecinta snorkeling. Terdapat ribuan biota laut yang hidup di objek wisata Tanjung Nuhanera ini.

 

Dapur Alam Watuwawer

dapur alam watuwawer

Objek wisata Dapur Alam Karun Watuwawer ini terletak di sebelah barat Desa Atakore, Kecamatan Atadei, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur. Objek wisata ini memiliki sebuah keunikan yang tidak dimiliki oleh tempat wisata lainnya. Yakni terdapat beberapa lubang kecil yang digunakan sebagai tempat untuk memasak. Kamu bisa memasak di alam ini dengan sumber panas bumi. Kamu akan memerlukan waktu sekitar 1 hingga 2 jam untuk mengubah bahan mentah menjadi makanan matang.

 

Desa Nelayan Lamalera

desa nelayan lamalera

Desa Nelayan Lamalera ini terletak di Desa Lamalera Kecamatan Wulandoni, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur. Kamu bisa melihat bagaimana aktivitas nelayan di desa wisata ini. Desa ini memiliki daya tarik yang cukup unik, yakni sebuah ritual penangkapan ikan paus dengan cara tradisional. Di desa wisata ini kamu bisa menemukan deretan perahu nelayan yang biasa digunakan untuk menangkap ikan.

Baca  Destinasi wisata yang ada di Tanggamus, Lampung

 

Taman Daun Lewoleba

taman daun lewoleba

Objek wisata Taman Daun Lewoleba terletak di Desa Lewoleba Barat, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur. Objek wisata ini merupakan sebuah taman baca yang berada di alam terbuka.

 

Bukit Cinta Waijarang

bukit cinta waijarang

Bukit Cinta Waijarang merupakan sebuah bukit yang terletak di Desa Baour, Kecamatan Nabatukan, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur. Objek wisata ini cukup populer di kalangan anak remaja. Di sana kamu bisa menikmati, suasana di bukit yang sangat nyaman dan sejuk. Hal tersebut dikarenakan bukit ini masih terjaga keasriannya.

 

Itulah 10 Objek wisata yang ada di Lembata, Nusa Tenggara Timur. Semoga informasi di atas bermanfaat buat kamu, selamat berlibur.

 

5/5 - (1 vote)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *