Tempat wisata di singaraja

Tempat wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Singaraja dan sekitarnya.

Table of Contents

Singaraja merupakan ibukota dari kabupaten Buleleng. Singaraja berada di kawasan Bali utara. Buat kamu yang sudah bosan liburan di daerah selatan Bali, Singaraja bisa jadi pilihan untuk mengawali liburan kamu. Kotanya cenderung lebih sepi, jarang terjadi kemacetan, namun tentunya memiliki banyak tempat wisata yang belum tentu bisa kamu temukan di tempat lain.

Ini dia Tempat wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berada di buleleng dan sekitarnya.

 

  1. Air Panas Banjar

Air panas banjar

Tempat ini selalu ramai oleh wisatawan untuk berendam air panas, membuat badan rileks, dan menyegarkan pikiran. Disini terdapat beberapa kolam besar berisi air panas yang dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Lokasi: Jalan Banjar, Banjar, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali.

 

  1. Air Terjun Gitgit

Air Terjun Gitgit memiliki pemandangan yang sangat indah, dikelilingi oleh hutan hijau yang membuat kesannya masih sangat alami. Tak heran banyak wisatawan yang berkunjung ke sini untuk berenang atau hanya sekedar berfoto disana.

Lokasi: Jalan Raya Bedugul – Singaraja, Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

 

  1. Busung Biu Rice Terrace

busung biu terrace

Singaraja memiliki beberapa sawah terasering, salah satunya adalah Busung Biu Rice Terrace. Tempat ini menyuguhkan pemandangan hamparan sawah berundak yang berhasil memanjakan mata. Disini kamu bisa sepuasnya berfoto sambil menikmati suasana alam yang asri.

Lokasi: Jalan Mayong-Gunungsari, Bestala, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, Bali.

 

  1. Danau Tamblingan

danau tamblingan

Danau ini terbilang danau yang memiliki pemandangan paling indah. Disarankan untuk wisatawan mengunjungi danau ini saat sore hari menjelang matahari terbenam, karena pemandangan sunset yang disuguhkan sangat begitu menakjubkan. Pemandangan hamparan danau dengan siluet beberapa oura yang ada di tepi danau, sungguh pemandangan yang tak boleh terlewatkan.

Baca  Destinasi wisata paling populer yang terdapat di Pidie Jaya, Aceh

Lokasi: Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali.

 

  1. Desa Wisata Ambengan

desa wisata ambengan

Daya tarik utama pada desa ini adalah terasering di sawah ini yang terbentang luas dan menghijau, menggunakan sistem irigasi alami, membuat desa wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan. Terlebih lagi penduduknya yang ramah, membuat wisatawan betah berlama-lama disana.

Lokasi: Desa Ambengan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

 

  1. Hutan Sambangan

Hutan sambangan

Hutan sambangan sangat cocok untuk kamu jadikan tempat trekking. Suasana hutan yang masih sangat alami dan udaranya yang bersih serta pemandangan hijau disini membuat banyak wisatawan memilih hutan ini sebagai lokasi trekking. Disini kamu bisa menemukan beraneka ragam flora dan fauna.

Lokasi: Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

 

  1. Krisna Funtastic Land

krisna funtastic land

Kamu juga bisa mengunjungi taman hiburan ini. Banyak wisatawan yang mengunjungi taman hiburan ini tiap harinya, ada berbagai wahana dan hiburan yang disenangi anak-anak sehingga Krisna Funtastic Land sangat cocok dikunjungi kala berlibur bersama keluarga.

Lokasi: Jalan Seririt – Singaraja, Temukus, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali.

 

  1. Pantai Lovina

Pantai lovina

Pantai ini adalah salah satu pantai yang sangat terkenal di Bali, beberapa hal yang membuat pantai ini wajib dikunjungi adalah pemandangan dan hamparan pasir putih lembut yang dimiliki pantai ini, terdapat banyak resort dan tempat menginap lainnya di sekitar pantai ini, jadi dipastikan kamu akan sangat mudah saat liburan ke pantai Lovina ini. Terakhir, banyaknya wisata kuliner, khususnya kuliner olahan laut membuat banyak wisatawan yang mengunjungi pantai ini. Selain itu ada daya tarik wisatawan pada pantai ini, yakni wisatawan bisa melihat gerombolan lumba-lumba melompat-lompat di tengah laut kala di pagi hari.

Baca  Tempat wisata yang ada di Dharmasraya, Sumatera Barat

Lokasi: Desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali.

 

  1. Pulau Menjangan

pulau menjangan

Secara geografis, pulau ini tidak masuk wilayah Singaraja, namun banyak yang menganggapnya termasuk bagian Singaraja. Pulau menjangan terkenal akan spot wisata lautnya yang berhasil menarik ribuan wisatawan tiap tahunnya. Dengan kondisi alam yang asri dan tidak berpenghuni membuat pulau menjangan ini selalu dikunjungi wisatawan.

Lokasi: Desa Klampok, Kecamatan Grokgak, Kabupaten Buleleng, Bali.

 

  1. Pura Ponjok Batu

pura ponjok batu

Pura ini menjadi salah satu tempat ibadah yang sekaligus menjadi tempat wisata agama hindu. Pura ini menjadi daya tarik wisatawan karena sisi arsitektur dan sejarahnya yang mengagumkan. Pura ini memiliki tata letak lokasi yang sangat indah. Ada bermacam pemandangan yang bisa kamu temukan di Pura Ponjok Batu ini. Memiliki bentuk ukiran tradisional dan unik, ini juga merupakan salah satu daya tarik wisatawan mengunjungi pura ini. Memiliki pemandangan yang asri dan segi arsitektur pura yang unik dan memiliki nilai sejarah. Tak heran wisatawan banyak yang mengunjungi Pura Ponjok Batu ini.

Lokasi: Jalan Airsanih Pacung, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng.

 

Itulah dia deretan tempat wisata yang wajib banget buat kamu kunjungi. Singaraja sangat banyak memiliki kekayaan alam, mulai dari pantai, sawah, air terjun hingga pura. Kamu dapat mengunjungi semua itu kapan pun yang kamu mau. Bagaimana? Apakan kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu tempat wisata diatas?

Selamat Berlibur.

5/5 - (2 votes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *