tempat wisata di Palopo

Tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Palopo, Sulawesi Selatan

Table of Contents

Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Makassar. Provinsi Sulawesi Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Palopo. Palopo merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Kota Palopo ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Palopo.

 

Tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Palopo, Sulawesi Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Palopo. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Rekomendasi tempat wisata di Palopo, Sulawesi Selatan.

 

Bukit Sampoddo

 

Bukit Sampoddo adalah salah satu destinasi tempat wisata yang memiliki keindahan dengan nuansa pegunungan dan pesisir yang sangat ciamik. Panorama yang ada di bukit ini bisa menghasilkan foto yang apik untuk dinikmati dan di unggah di sosial media. Selain mengabadikan momen, Anda juga bisa menemui para penjual yang berjejer saat perjalanan menuju tempat ini. Tidak hanya nongkrong tempat ini juga sangat cocok untuk berkemah.

 

Masjid Jami Tua Palopo

 

Masjid Jami Tua Palopo merupakan salah satu destinasi tempat wisata yang menarik dan bersejarah. Masjid Jami Tua Palopo merupakan masjid peninggalan Kerajaan Luwu yang telah berdiri sejak 1604 ini, masjid ini masih berdiri kokoh dan dimanfaatkan sebagai tempat beribadah bagi umat muslim hingga sekarang. Hal ini tentu membuat Masjid Jami Tua Palopo menjadi salah satu bagian cagar alam yang dilindungi. Berbagai fakta unik membuat Masjid Jami Tua Palopo menjadi salah satu objek pariwisata yang wajib dikunjungi. Masjid ini juga dipadukan dengan lapangan luas atau alun-alun yang didesain dengan bentuk arsitektur Islam. Kompleks kerajaan dihadirkan juga sangat kental dan mirip dengan kerajaan di Pulau Jawa.

Baca  Destinasi wisata yang ada di Banggai Laut, Sulawesi Tengah

 

Pantai Labombo

 

Pantai Lambono merupakan salah satu destinasi tempat wisata yang menyajikan keindahan pantai yang eksotis. Pantai Lambono juga menyediakan fasilitas yang cukup bagus bagi para wisatawan. Di pantai ini Anda bisa langsung menikmati kelapa muda yang di petik langsung dari pohonnya. Pantai Labombo ini juga memiliki tiket akses masuk yang dibilang cukup murah dan terjangkau mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 15.000 per orangnya. Disini Anda juga bisa langsung menikmati makanan khas Palopo. Misalnya seperti kapurung, ikan bakar, dan aneka khas makanan yang lain. Pantai ini juga sangat cocok buat dijadiin tempat meeting.

 

Gua Kallo Dewata

 

Gua Kallo Dewata merupakan salah satu destinasi tempat wisata yang sangat bersejarah. Gua Kallo Dewata juga dipercaya sebagai tempat peristirahatan dewa. Wisata ini memiliki peninggalan budaya yang apik ketika memasuki Gua tersebut. Gua ini memiliki tiga ruangan yang berbentuk persegi empat di dalam gua. Anda juga bisa menemukan berbagai perabotan kuno seperti keris batu dan gua suci di tempat ini. Gua Kallo Dewata juga pernah dijadikan sebagai benteng pertahanan pemerintahan Belanda. Untuk menelusuri tempat ini Anda memerlukan sekitaran kurang lebih dari 20 menit untuk mencapai lorong gua.

 

Istana Kedatuan Luwu

 

Istana Kedatuan Luwu merupakan salah satu destinasi tempat wisata yang merupakan salah satu kerajaan tertua di Sulawesi Selatan. Istana Kedatuan Luwu memiliki arsitektur yang unik dan menarik untuk di pelajari. Dan juga terdapat nilai nilai budaya dan sejarah masyarakat Palopo pada masa lalu. Tempat ini memiliki warisan budaya yang masih belum sama sekali menyentuh zaman modern di era sekarang, dan masih menjadi zaman tradisional. Jika Anda tertarik dan penasaran ingin mengetahui sejarah dari kesultanan luwu ini. Anda dapat berkunjung dan berlibur ke tempat ini, Anda juga akan tau mengenai banyak sejarah yang terdapat di Istana Kedatuan Luwu ini.

Baca  Rekomendasi destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur di Manokwari Selatan, Papua Barat

 

Air Terjun Latuppa

 

Air Terjun Latuppa merupakan salah satu destinasi objek wisata yang memiliki daya tarik yang khas. Tempat ini memiliki keindahan yang sangat memukau dan dijadikan sebagai sumber air bersih bagi para warga di kota Palopo. Tak hanya itu Air Terjun Latuppa ini juga memiliki panorama yang indah serta cocok untuk tempat spot foto dan cocok buat dijadiin background.

 

Demikianlah Tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Palopo, Sulawesi Selatan. Semoga informasi di atas ini bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu objek wisata yang ada di atas?

 

 

Rate this post

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

kota gorontalofoto koleksi museum gorontaloikon kota gorontalodestinasi wisata gorontaloyanjak kota gorontalowalima emasikon provinsi gorontalowisata bongo gorontaloKOTA GORONTALO HDilustrasi ikon gorontalopenginapan murah di kota gorontalogambar kota gorontalo tahun 1980gambar tempat wisata gorontalotempat wisata tamendao gorontalomasjid walima emas gorontalofoto ibukota gorontalogambar kota gorontalogambar keadaan alam gorontalofohoto studio di grontalofoto wisata religi gorontalo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *