tempat wisata di kota tual

Rekomendasi Objek Wisata paling populer di Kota Tual, Maluku yang wajib banget kamu datangi             

Table of Contents

Kota Tual merupakan sebuah kota yang terletak di Provinsi Maluku. Kota Tual banyak memiliki objek wisata cantik yang tersembunyi, keindahannya seperti surga dunia. Kota Tual memiliki wilayah yang berbentuk kepulauan yang menjadikan kebanyakan objek wisata yang disuguhkan oleh Kota Tual berupa wisata air. Kota Tual yang pernah menjadi satu dengan Kabupaten Maluku Tenggara ini, memiliki keindahan wisata bahari yang tak kalah dengan wisata bahari di kawasan timur Indonesia lainnya. Kebanyakan objek wisata di Kota Tual masih cenderung belum di ketahui banyak orang. Walaupun memiliki wilayah yang kecil dan terpecah-pecah, Kota Tual memiliki bentang alam yang sangat mempesona dan mampu membuat siapapun yang melihatnya akan terkagum-kagum. Keberagaman sosial dan budaya di Kota Tual ini membuat semuanya semakin lengkap. Untuk bisa sampai ke Kota Tual ini, Kamu akan menggunakan transportasi kapal ataupun pesawat dari Kota Ambon.

 

Rekomendasi Objek Wisata paling populer di Kota Tual, Maluku yang wajib banget kamu datangi

 

Kamu akan menemukan beragam objek wisata di Kota Tual, Maluku ini. Kamu bisa mengunjungi banyak pantai hingga danau yang sangat indah dan asri. Berikut adalah rekomendasi objek wisata paling populer di Kota Tual, Maluku yang wajib banget kamu datangi.

 

  1. Pantai Difur

pantai difur

Pantai Difur merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Labetawi, Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual, Maluku. Kamu hanya perlu menempuh waktu 30 menit dari Kota Tual untuk sampai ke Pantai Difur dengan menggunakan kendaraan. Kamu bisa menikmati makanan tradisional yang terdapat di kawasan pantai. Pemandangan yang indah membuat kamu betah untuk berlama lama di pantai pasir putih ini, kamu bisa menginap di penginapan, wisma ataupun cottage yang di sediakan masyarakat sana untuk para wisatawan.

Baca  Rekomendasi tempat wisata yang ada di Kota Ambon, Maluku

 

  1. Pulau Dullah

Pulau Dullah

Pulau Dullah merupakan sebuah pulau yang terletak di Kawasan Kepulauan Kei, Kota Tual, Maluku. Pulau ini memiliki banyak keindahan alam yang tersembunyi, di tempat ini memiliki suasana yang sangat tenang, sehingga cocok untuk kamu yang butuh ketenangan. Di bibir pantai pulau ini kamu dapat menemukan bukti sejarah berupa meriam peninggalan Perang Dunia II.

 

  1. Pulau Adranan

Pulau Adranan

Pulau Adranan ini berada di sebelah utara Pulau Kei Selatan dan Pulau Biar. Untuk sampai ke pulau ini kamu bisa menyewa speedboat dari Pulau Kei Kecil, Pulau Biar, atau Pulau Dullah. Saat sampai di Pulau ini kamu akan menikmati keindahan laut yang sangat mempesona. Air laut di pulau ini sangat bersih dan jernih, ketika matahari menyinari air laut di Pulau Adrana kamu dapat melihat hewan dan tanaman laut dengan mata telanjang. Untuk kamu pencinta diving dan snorkeling, pulau ini cocok kamu kunjungi.

 

  1. Pulau Tayando

Pulau Tayando

Pulau Tayando ini terletak di sebelah Selatan Kota Tual. Kamu bisa menikmati keindahan alam di Pulau Tayando ini, selain itu jika ada kesempatan kamu bisa melihat tradisi adat masyarakat Pulau Tayando ini, seperti pernikahan dan masih banyak lagi. Untuk mencapai pulau ini kamu dapat menggunakan perahu kecil yang disediakan oleh beberapa desa.

 

  1. Danau Waren

Danau Waren

Danau Waren merupakan sebuah danau yang berada di Desa Ngadi, Kota Tual, Maluku. Untuk sampai ke Danau Waren ini hanya diperlukan waktu 10-15 menit saja. Tempat ini cocok dijadikan sebagai tempat relaksasi yang menyuguhkan pemandangan alam serta kicauan burung yang bisa membuat tenang. Selain itu kamu bisa menikmati keindahan danau ini dengan berkeliling menggunakan perahu yang di sediakan dan kamu juga bisa memancing.

Baca  Rekomendasi tempat wisata bersejarah yang bisa kamu kunjungi di kawasan Maluku Utara

 

  1. Danau Ngadi

Danau Ngadi

Pepohonan hijau di sekeliling Danau Ngadi membuat suasana menjadi teduh, cocok untuk kamu yang ingin healing sambil menikmati keindahan Danau Ngadi. Danau ini juga bisa dijadikan sebagai tempat mancing, untuk tiket masuk kamu akan di kenakan biaya sebesar Rp. 20.000. Danau Ngadi ini berada di Dullah Darat, Pulau Dullah Utara, Kota Tual, Maluku.

 

  1. Tayandu Island

Tayandu Island

Tayandu Island ini terletak di Desa Tam Ngurhir, Kecamatan Tayando Tam, Kota Tual, Maluku. Tayandu Island ini sering dikatakan sebagai Pulau Romantis, keindahan alamnya menjadi daya tarik wisatawan, dengan air jernih berwarna biru membuat pulau ini terlihat begitu mempesona. Akses untuk sampai ke pulau ini kamu perlu menaiki kapal Ferri untuk menyeberang dari pulau. Tetapi fasilitas di pulau ini belum lengkap, pulau ini belum memiliki akses listrik dan juga pelabuhan.

 

Itulah beberapa rekomendasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Kota Tual, kamu harus mengunjungi salah satu dari objek wisata ini, karena kamu akan menemukan momen yang tak terlupakan bersama keluarga, pasangan ataupun teman. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu objek wisata di atas?

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *