tempat wisata di Palangkaraya

Tempat wisata yang terdapat di Palangkaraya, Kalimantan Tengah

Table of Contents

Kalimantan Tengah merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian tengah membujur ke bagian selatan Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Tengah ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Palangkaraya. Provinsi Kalimantan Tengah memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Palangkaraya. Palangkaraya merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Kalimantan Tengah. Kota Palangkaraya ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Palangkaraya.

 

Tempat wisata yang terdapat di Palangkaraya, Kalimantan Tengah

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata yang terdapat di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

 

Jembatan Kahayan

 

Jembatan yang satu ini mempunyai panjang 640 m yang menghampar di sepanjang Sungai Kahayan, Jembatan Kahayan mempunyai fungsi buat jadi penghubung transportasi yang terdapat di kota Palangkaraya. Tidak cuma selaku fungsi penghubung transportasi, jembatan yang satu ini pula sesuai buat dijadikan selaku tempat wisata yang pantas buat Kamu datangi. Bentuk bangunan yang istimewa sekaligus mewah, menghasilkan jembatan yang satu ini mempunyai daya tarik tertentu.

Di sekitar jembatan Palangkaraya, Kamu bisa mendatangi taman bernama kamelus. Taman yang satu ini mempunyai pesona tertentu. Terutama, kala sore tiba, Kamu dapat melihat alangkah indahnya mentari terbenam. Kamu pula dapat bersantai bersama keluarga ataupun orang terkasih sambil memandang panorama alam sore dari taman kamelus serta melihat jembatan dengan arsitektur yang bagus.

Baca  Tempat wisata terindah yang ada di Tulang Bawang, Lampung

Lokasi: Jalan Kapten Piere Tendean, Desa Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Sungai Kahayan

 

Setelah ada jembatan kahayan, di Palangkaraya, juga ada sungai kahayan. Sungai yang satu ini jadi sungai terpanjang yang terdapat di provinsi Kalimantan. Sungai yang satu ini dapat jadi salah satu opsi tempat wisata yang dapat Kamu datangi. Kamu tidak cuma akan hanya memandang hamparan sungai yang bagus, Kamu pula dapat memandang kehidupan masyarakat suku dayak yang masih tinggal di sekitar sungai kahayan. Wah, menarik sekali bukan? Kamu tidak cuma memandang sungai tetapi pula dapat memandang kehidupan suku dayak yang istimewa.

Lokasi: Jalan Kahayan, Desa Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Taman Kota Palangkaraya

 

Taman Kota Palangkaraya tidak takluk asyik dijadikan dalam daftar kunjungan liburan berikutnya. Menikmati indahnya langit senja ditemani dengan hembusan semilir angin, ialah kegiatan mengasyikkan selama ada di area wisata. Sedangkan adanya cahaya lampu taman, semakin membagikan kesan romantis terutama bila bertamu bersama pasangan.

Tidak hanya menikmati panorama alam bagus nan mempesona, Taman Kota Palangkaraya sempurna untuk mereka yang mau mencari foto ciamik. Apalagi lokasi ini juga sering dijadikan selaku tempat nongkrong untuk para pemuda pemudi. Alhasil janganlah heran bila destinasi wisata murah meriah ini dipenuhi wisatawan terutama dikala menjelang sore hari.

Seluruh kegiatan menarik itu dapat diperoleh dengan bertamu ke Taman Kota Palangkaraya. Apalagi wisatawan tidak akan dikenakan bayaran sedikitpun buat dapat menikmatinya. Tentu saja Taman Kota Palangkaraya dapat jadi wisata alternatif disaat pikiran lagi suntuk, atau hanya mau menikmati keelokan alam sekitar.

Baca  Objek wisata yang ada di Barito Selatan, Kalimantan Tengah

Lokasi: Jalan Yos Sudarso, Desa Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Bukit Tangkiling

 

Palangkaraya memanglah jadi salah satu kota yang populer akan keelokan alamnya. Salah satunya yakni Bukit Tangkiling yang ialah salah satu destinasi wisata yang harus Kamu datangi berikutnya. Bukit ini mempunyai ketinggian 500 m. Tidak cuma bagus ditatap mata, Kamu pula dapat melaksanakan kunjungan ke bukit biara pertapaan, serta pura sali, juga tempat kunjungan lain yang tersebar di sepanjang bukit dengan harmonis.

Tidak cuma itu, untuk Kamu yang suka menyusuri keelokan alam sembari berjalan, bukit ini amatlah sesuai buat Kamu. Kamu dapat melaksanakan trekking buat menyusuri bermacam tempat bagus seperti, pohon- pohon yang berjejer di sekitaran bukit. Belum lagi hawa di bukit tangkiling yang begitu segar serta masih asri. Wisata yang satu ini memanglah sesuai buat Kamu yang jenuh dengan area kota yang cuma diisi dengan bangunan pencakar langit serta hawa yang tidak segar karena pencemaran.

Lokasi: Desa Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Danau Tahai

 

Wisata Palangkaraya memanglah tidak ada habisnya, lagi- lagi kota yang satu ini dianugerahi tempat menawan nan bagus salah satunya adalah danau tahai. Danau tahai ialah suatu danau gambut dimana air dari danau itu bercorak kemerahan yang diakibatkan karena terdapatnya akar dari tumbuhan gambut di sekitar danau. Akar- akar itu menyebar hingga ke perairan danau serta menimbulkan air danau tahai berwarna merah. tidak cuma bagus, daya tarik lain dari danau ini adalah disebabkan terdapatnya berbagai rumah terapung ataupun yang lebih diketahui dengan sebutan rumah lanting. Dimana rumah yang satu dengan yang lain dihubungkan dengan jembatan yang dibuat dari kayu.

Baca  Objek wisata terindah yang ada di Bombana, Sulawesi Tenggara

Kamu dapat menikmati keelokan danau sambil menyusuri rumah-rumah terapung melalui jembatan kayu. Pengalaman itu dipastikan akan jadi pengalaman yang tak akan Kamu lupakan sepanjang bertamu ke Palangkaraya.

Lokasi: Tahai, Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Demikianlah Tempat wisata yang terdapat di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana kamu.

 

 

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *