tempat wisata di Kepulauan Tanimbar

Rekomendasi Tempat Wisata yang ada di Kepulauan Tanimbar, Maluku

Table of Contents

Kepulauan Tanimbar merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Maluku. Kabupaten Kepulauan Tanimbar berupa jajaran Kepulauan yang memiliki pulau utama bernama Pulau Jamdena. Walaupun berbentuk Kepulauan, di kabupaten ini kamu tidak akan menemukan pantai saja.

 

Rekomendasi Tempat Wisata yang ada di Kepulauan Tanimbar, Maluku

 

Kepulauan Tanimbar memiliki keindahan alam yang sangat mempesona, berikut adalah rekomendasi tempat wisata yang ada di Kepulauan Tanimbar, Maluku.

 

Patung Kristus

patung kristus

Patung Kristus merupakan sebuah tempat wisata religi yang terletak di Desa Oililit, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku. Monumen ini di bangun pada tahun 2004 yang memiliki fungsi hanya untuk kegiatan keagamaan umat Katolik di Kepulauan Tanimbar. Seiring berjalannya waktu, tempat ini dibuka untuk umum dengan tujuan agar siapa pun yang mengunjunginya bisa mengetahui bagaimana sejarah dan kebudayaan Kepulauan Tanimbar. Di tempat ini terdapat 3 patung Yesus Kristus yang tempatnya masih dalam 1 komplek. Patung yang paling terkenal adalah patung Yesus yang mirip seperti di Rio De Janeiro, Brazil. Patung yang memiliki tinggi sekitar 25 meter ini, bisa kamu lihat dari pantai. Kamu bisa berfoto di sana dengan latar pantai.

 

Pulau Seira

Pulau Seira

Pulau Seira merupakan salah satu pulau yang terdapat di Kepulauan Tanimbar. Pulau Seira terletak di Kecamatan Wer Maktian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku. Pulau Seira ini terkenal akan hasil kekayaan lautnya. Nelayan adalah profesi sebagian besar penduduk Pulau Seira. Komoditas utama para nelayan adalah perikanan keramba. Nelayan perikanan keramba di pulau ini terbilang berhasil karena pulau ini memiliki arus dan ombak yang cukup tenang. Hasil laut unggulan pulau ini adalah Kerapu dan Lobster. Kamu bisa mencoba kuliner hasil laut yang dijual di pulau ini. Pada sore hari, kamu bisa menikmati sunset sembari menyantap kuliner lezat hasil laut Pulau Seira.

Baca  Destinasi wisata terindah yang ada di Indragiri Hilir, Riau

 

Danau Lorulung

Danau Lorulung

Danau Lorulung terletak berdekatan dengan bandara. Sehingga memiliki akses yang cukup mudah untuk mengunjunginya. Danau ini berlokasi di Jalan Mangkawar, Desa Tumbur, Kecamatan Wer Tamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku. Waktu yang tepat untuk mengunjungi danau ini adalah pada sore hari, disana kamu akan disuguhkan sebuah pemandangan jajaran pegunungan hijau berlatarkan langit sunset. Pepohonan Torem tumbuh subur di sekitar danau ini sehingga membuat suasananya menjadi sangat asri. Pohon Torem merupakan flora khas Kepulauan Tanimbar. Flora yang satu ini termasuk tumbuhan langka karena hanya terdapat di Kepulauan Tanimbar. Kamu juga bisa memancing di danau ini.

 

Pantai Weluan

Pantai Weluan

Pantai Weluan merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Oililit, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku. Pantai ini terletak di ujung timur pulau. Pantai ini memiliki view yang sangat indah sehingga pantai ini kerap dijadikan spot untuk berfoto. Mulai dari penginapan hingga rumah makan bisa kamu temukan dengan mudah di sekitar pantai ini. Kamu bisa menikmati suasana pantai sembari menyantap kuliner yang dijual di sekitar pantai ini.

 

Pintu Batu (Batlosa)

Pintu Batu (Batlosa)

Batlosa merupakan sebuah tempat wisata yang terletak di Desa Latdalam, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku. Batlosa memiliki arti Pintu Pantai. Di pantai ini terdapat sebuah batuan karang yang memiliki dua sisi menancap di lautan. Terdapat lubang di tengah batu karang yang tercipta karena abrasi air laut. Hal tersebut membuat batuan karang ini berbentuk menyerupai pintu atau portal yang menuju ke laut lepas. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata ini pada sore hari untuk mendapatkan view yang sangat indah. Kamu bisa berfoto berlatarkan baru karang yang berdiri kokoh dengan suasana sunset di belakangnya.

Baca  Tempat wisata paling populer di Pulau Buru, Maluku

 

Pantai Angormas

Pantai Angormas

Pantai Angormas merupakan salah satu pantai yang terletak di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang bersih dan terlihat seakan berkilau. Hal ini merupakan salah satu daya tarik wisatawan untuk mengunjungi pantai ini. Kamu bisa berjemur sembari menikmati suasana pantai yang sangat tenang karena sepi.

 

Air Bomaki

Air Bomaki

Air Bomaki merupakan sebuah objek wisata yang terletak di Desa Bomaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku. Objek wisata ini terletak di bagian utara pulau. Kamu akan disuguhkan sebuah suasana yang sangat tenang sehingga kamu akan merasakan seperti di privat pool. Memiliki air yang segar dan sangat jernih menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjunginya. Di sana kamu akan merasakan suasana yang sangat sejuk karena terdapat pepohonan yang rimbun di sekitar sana. Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat untuk refreshing.

 

Desa Wisata Tumbur

Desa Wisata Tumbur

Desa Wisata Tumbur merupakan sebuah desa yang terletak di Kecamatan Wer Tamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku. Di desa ini kamu akan menemukan banyak sekali pengerajin patung. Ini merupakan salah satu daya tarik wisatawan untuk mengunjungi desa ini. Keahlian membuat patung merupakan ilmu yang turun temurun diajarkan kepada mereka. Hal ini dilakukan agar budaya mereka tidak hilang begitu saja. Patung yang dihasilkan berupa patung kayu yang memiliki tema dan motif turun temurun dari nenek moyang mereka. Kamu juga bisa menemukan tenun ikat khas Desa Tumbur.

 

Pantai Kelyar

Pantai Kelyar

Pantai Kelyar merupakan salah satu pantai yang terletak di Desa Olilit Barat, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku. Pantai ini berlokasi dekat dengan pertambangan bahan bakar. Terdapat jajaran batu karang mengelilingi pantai ini. Hal ini membuat Pantai Kelyar memiliki kesan yang sangat eksotis. Kamu bisa menikmati pantai di saung-saung kecil yang terdapat di tepi pantai.

Baca  Tempat wisata yang ada di Halmahera Utara, Maluku Utara

 

Rekomendasi tempat wisata yang ada di Kepulauan Tanimbar, Maluku. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat buat kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *