Tempat wisata yang ada di Subulussalam

Tempat wisata yang ada di Subulussalam, Aceh

Table of Contents

Tempat wisata yang ada di Subulussalam – Aceh merupakan salah satu provinsi yang terletak di Ujung Utara Pulau Sumatera. Provinsi Aceh ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Banda Aceh. Provinsi Aceh memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Subulussalam. Subulussalam merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Aceh. Kota Subulussalam ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Subulussalam.

 

Tempat wisata yang ada di Subulussalam, Aceh

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Subulussalam, Aceh. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata yang ada di Subulussalam, Aceh.

 

Wisata Alam Penuntungan

 

Wisata Alam Penuntungan adalah destinasi alam yang luar biasa indah dan menjadi salah satu tempat yang harus Anda kunjungi bersama keluarga. Di sini, Anda akan menemukan hutan yang lebat dan sungai dengan air yang sangat jernih, menjadikannya favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Di seberang sungai, terdapat air terjun setinggi sekitar 20 meter yang menakjubkan. Anda juga dapat menyewa ban untuk mengapung di sungai. Wisata Alam Penuntungan terletak di kecamatan Penanggalan, Subulussalam.

Lokasinya berada di Jalan Raya Subulussalam Penanggalan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh.

 

Silangit Singgersing

 

Baca  Deretan rekomendasi wisata danau yang ada di Sumatera Barat

Silangit Singgersing adalah sebuah tempat wisata yang tersembunyi di Subulussalam. Meskipun demikian, keindahan yang ditawarkannya akan membuat Anda betah berlama-lama di sana.

Karena belum begitu banyak yang mengetahuinya, tempat ini masih tetap bersih dan alami. Terletak di pegunungan dengan formasi batu yang menakjubkan, air terjun ini adalah destinasi yang sempurna bagi mereka yang mencari keindahan alam yang tak tertandingi.

Anda harus melakukan perjalanan yang agak panjang untuk mencapai Silangit Singgersing. Lokasinya berada di kampung Singgersing, Sultan Daulat, Subulussalam.

Lokasi: Desa Singgersing, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh.

 

Pemandian Nantampuk Mas

 

Jika Anda memiliki anggaran terbatas untuk berlibur, maka Pemandian Nantampuk Mas bisa menjadi pilihan yang tepat. Pemandian ini terletak di tepi sungai dan sering dikunjungi oleh penduduk setempat.

Banyak wisatawan yang ingin berenang atau bermain air di pemandian ini karena aliran sungainya yang tenang dan pemandangan batu-batunya yang indah. Pemandian ini terletak di Desa Lae Bersih, Penanggalan, Subulussalam.

Lokasi: Desa Nantampuk Mas, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh.

 

Taman Kota Subulussalam

 

Terdapat sebuah taman kota yang indah di Subulussalam, seperti halnya setiap kota di Indonesia. Anda dapat menemukan taman kota ini di Desa Tangga Besi.

Meskipun tidak ditanami dengan bunga-bunga, taman kota Subulussalam memberikan kenyamanan sebagai tempat untuk bersantai bersama teman atau keluarga. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi tugu kota dan taman digital yang berlokasi dekat dengan taman kota ini di Subulussalam.

Lokasi: Jalan Teuku Umar, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh.

 

Ekowisata Lae Soraya

 

Ekowisata Lae Soraya menawarkan koleksi flora dan fauna yang melimpah di tengah hutan yang dilindungi. Pengunjung dapat menikmati perjalanan menyusuri sungai yang besar menggunakan perahu.

Baca  Objek wisata paling populer di Padang, Sumatera Barat

Selain itu, tempat ini juga menjadi tempat yang ideal untuk memancing karena terdapat beragam jenis ikan air tawar. Keindahan tempat wisata ini merupakan daya tarik yang tak boleh dilewatkan ketika mengunjungi kota Subulussalam.

Lokasi: Lae Soraya, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh.

 

Air Terjun Silangit-Langit

 

Ketika mengunjungi kota Subulussalam, Anda tidak boleh melewatkan keindahan Air Terjun Silangit-Langit. Air terjun ini dikelilingi oleh pepohonan yang lebat, menambah keindahan tempat ini.

Untuk bisa sampai ke tempat wisata yang satu ini, dari Desa Singgersing kamu akan menyeberangi sungai Lae Roso menggunakan perahu, dan akan memakan waktu sekitar 2 jam. Selain itu, Anda juga perlu berjalan melalui hutan jika ingin mengunjungi tempat wisata ini.

Lokasi: Desa Singgersing, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh.

 

Arung Jeram Lae Kombih

 

Jika Anda menggemari olahraga arung jeram, Anda harus mengunjungi Arung Jeram Lae Kombih. Tempat wisata yang satu ini berada di kawasan Desa Sikelang, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh.

Pemandangan di area ini sangat alami dan selalu mempesona para wisatawan dengan keindahannya. Untuk mencapai tempat ini, Anda perlu berjalan kaki selama 30 menit. Anda juga akan melewati anak tangga di tebing bukit Kedabuhan.

Bagi yang tidak berpengalaman dalam olahraga arung jeram, tidak perlu khawatir. Terdapat pemandu khusus yang siap menemani dan memandu Anda untuk menikmati arung jeram di tempat wisata ini.

Lokasi: Sungai Lae Kombih, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh.

 

Demikianlah Tempat wisata yang ada di Subulussalam, Aceh. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *