Tempat wisata yang ada di Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Tempat wisata yang ada di Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Table of Contents

Tempat wisata yang ada di Lubuklinggau, Sumatera Selatan – Sumatera Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah selatan Provinsi Jambi. Provinsi Sumatera Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Palembang. Provinsi Sumatera Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Lubuklinggau. Lubuklinggau merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Sumatera Selatan. Kota Lubuklinggau ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Lubuklinggau.

 

Tempat wisata yang ada di Lubuklinggau, Sumatera Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata yang ada di Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

 

Air Terjun Temam

 

Lubuklinggau memiliki banyak tempat wisata berupa air terjun. Salah satunya adalah Air Terjun Temam. Terletak di kecamatan Rahmah, air terjun yang disebut sebagai “Niagara-nya Lubuklinggau” ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Banyak wisatawan yang mengunjungi air terjun ini. Yang menarik, airnya akan berubah menjadi warna-warni saat malam hari, menciptakan pemandangan yang sangat cantik.

Alamat: Kecamatan Lubuk Linggau Selatan I, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Air Terjun Takli

 

Air Terjun Takli adalah Tempat wisata air lainnya. Masih tergolong alami, air terjun Takli menawarkan pemandangan alam yang indah dan suasana yang sejuk. Karena belum banyak diketahui oleh orang-orang, akses jalan menuju lokasi masih sepi dan cukup terjal. Anda akan melewati bukit dengan berjalan kaki sebelum akhirnya mencapai air terjun.

Baca  Destinasi wisata paling populer di Jambi, Jambi

Alamat: Ulak Surung, Kecamatan Lubuk Linggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Air Terjun Curug Layang

 

Bagi mereka yang suka tantangan, kunjungan ke Air Terjun Curug Layang adalah pilihan yang tepat. Terletak di ketinggian 6 meter dan dikelilingi oleh batuan alam yang mempesona, air terjun ini memiliki daya tarik eksotis. Meskipun belum sepenuhnya dikembangkan, banyak orang yang mencoba arung jeram di kawasan Air Terjun Curug Layang yang berada di Desa Jakung, kecamatan Lubuklinggau Selatan.

Alamat: Jukung, Kecamatan Lubuk Linggau Selatan I, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Bendungan Watervang

 

Bendungan Watervang yang terletak di kecamatan Lubuklinggau Timur adalah peninggalan Belanda. “Watervang” dalam bahasa Belanda berarti “penangkapan air”. Awalnya, bendungan ini dibangun untuk irigasi dengan sumber air dari sungai Kelingo. Namun, seiring perkembangannya, bendungan ini menjadi tempat wisata karena keindahan alam sekitarnya yang indah dan nilai sejarahnya.

Alamat: Jl. Watervang, Kecamatan Lubuk Linggau Timur I, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Arung Jeram Watervang

 

Di lokasi yang sama, selain menikmati keindahan alam sekitar bendungan, Anda juga dapat mencoba bermain arung jeram. Arus yang deras sangat cocok untuk kegiatan arung jeram ini. Bagi Anda yang ingin mencoba, tidak perlu khawatir karena di lokasi tersedia penyewaan peralatan arung jeram seperti perahu, dayung, dan pelampung. Selain itu, Anda juga dapat menyewa pemandu jika Anda masih pemula.

Alamat: Tapak Lebar, Kecamatan Lubuk Linggau Barat II, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Air Terjun Sando

 

Air Terjun Sando memiliki debit air yang tidak terlalu besar, namun hal ini justru menguntungkan karena Anda dapat mandi di bawah air terjun dengan bebas dan aman. Terdapat sebuah mitos yang berkembang tentang air terjun Sando, yaitu bahwa air terjun ini merupakan tempat mandi para raja pada masa lampau. Bagi Anda yang penasaran dengan kebenaran mitos tersebut, Anda dapat mengunjungi langsung Air Terjun Sando.

Baca  Objek wisata yang ada di Dumai, Riau

Alamat: Jl. Proyek, Watas Lubuk Durian, Kecamatan Lubuk Linggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Monumen Subkoss Garuda Sriwijaya

 

Selain wisata alam, Lubuklinggau juga memiliki tempat wisata yang sarat akan nilai sejarah. Monumen Subkoss Garuda Sriwijaya yang terletak di jalan Subkoss ini dibangun pada tahun 1986 atas prakarsa Gubernur KDH TK.I Sumsel H. Saiman Sagiman dan selesai pembangunannya pada tahun 1987. Monumen ini didirikan sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan pada masa revolusi fisik tahun 1947-1949.

Alamat: Jl. Garuda No.1, Bandung Kanan, Kecamatan Lubuk Linggau Barat II, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Demikianlah Tempat wisata yang ada di Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *