Tempat wisata yang ada di Pesawaran, Lampung

Tempat wisata yang ada di Pesawaran, Lampung

Table of Contents

Tempat wisata yang ada di Pesawaran, Lampung – Lampung merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah selatan Provinsi Sumatera Selatan, atau tepatnya berada di ujung selatan Pulau Sumatera. Provinsi Lampung ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Bandar Lampung. Provinsi Lampung memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Pesawaran. Pesawaran merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Lampung. Ibu kota Kabupaten Pesawaran berada di Gedong Tataan.  Kabupaten Pesawaran ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Pesawaran.

 

Tempat wisata yang ada di Pesawaran, Lampung

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Pesawaran, Lampung. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata yang ada di Pesawaran, Lampung.

 

Gunung Betung

 

Gunung Betung adalah Tempat wisata yang ideal bagi Anda yang menyukai pendakian gunung. Gunung ini terletak di Kabupaten Pesawaran. Ketinggiannya hanya mencapai 400 meter, menjadikannya cocok bagi para pendaki pemula yang ingin berlatih. Gunung Betung menjadi favorit para pecinta alam yang datang ke Pesawaran. Selain ketinggiannya yang hanya 400 meter, jalur menuju puncaknya juga tidak terlalu sulit.

Saat mencapai puncak, Anda akan disuguhi pemandangan hijau yang indah dari hutan konservasi yang lebat. Hutan konservasi ini dikelola oleh pemerintah, jadi harap berperilaku baik di sana, agar tidak melanggar hukum yang berlaku dan terkena tindakan hukum oleh pengawas hutan setempat.

Baca  Tempat wisata yang ada di Bukittinggi, Sumatera Barat

Alamat: Negeri Sakti, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

 

Pulau Kelagian

 

Jika Anda mengunjungi Pesawaran, jangan lewatkan Pulau Kelagian. Pulau ini merupakan pulau kecil yang tidak berpenghuni, terletak di desa Gebang, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Ketika Anda mengunjungi pulau ini, Anda akan disajikan panorama indah dengan air laut biru dan pantai pasir putih sejauh mata memandang.

Untuk mencapai pulau ini, Anda dapat menyewa perahu dengan harga sekitar Rp. 250-300 ribu per orang, termasuk biaya pulang pergi. Keindahan alam bawah laut masih terjaga dengan baik, Anda dapat melakukan snorkeling dan menikmati kehidupan bawah laut yang menakjubkan.

Alamat: Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

 

Pulau Tangkil

 

Bagi Anda yang benar-benar menyukai wisata alam, Pulau Tangkil bisa menjadi pilihan yang tepat. Di sini, selain menikmati keindahan pantai, Anda juga dapat melakukan berbagai kegiatan olahraga ekstrem yang seru, mulai dari banana boat hingga parasailing. Pulau Tangkil adalah satu-satunya pantai di Lampung yang menyediakan parasailing.

Pulau Tangkil telah menjadi pusat perhatian pemerintah setempat baru-baru ini. Pada tahun 2014, pemerintah mulai serius mengembangkan Pulau Tangkil sebagai Tempat wisata unggulan Lampung. Pulau Tangkil terletak di Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. Sayangnya, di Pulau Tangkil belum ada akomodasi yang memadai untuk para wisatawan.

Alamat: Sukajaya Lempasing, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

 

Pantai Klara

 

Jika Anda ingin menikmati keindahan matahari terbenam namun memiliki budget terbatas, jangan khawatir, ada Tempat wisata yang cocok untuk wisatawan dengan anggaran minim. Pantai Klara adalah Tempat wisata yang tidak terlalu jauh dari Bandar Lampung, dan Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mencapai pantai Klara.

Baca  Deretan rekomendasi wisata air terjun yang ada di Kalimantan Selatan

Bagi pecinta matahari terbenam, Anda akan merasa puas dengan momen ketika matahari tenggelam di sini. Spot terbaik di pantai ini adalah jembatan kayu dengan gazebo yang berada di tengah laut. Namun, sayangnya akses menuju pantai ini masih agak sulit.

Alamat: Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

 

Air Terjun Betung

 

Di Lampung, terdapat juga air terjun yang menawarkan pemandangan yang menyegarkan. Air Terjun Betung sering dianggap sebagai permata tersembunyi Kabupaten Pawangan. Air terjun ini terletak di kawasan Gunung Betung. Jadi, jika Anda berencana mendaki Gunung Betung, jangan lupa mampir ke Air Terjun Betung. Tinggi Air Terjun Betung sekitar 30 meter.

Di bawah air terjun terdapat kolam yang dapat digunakan untuk mandi yang menyegarkan. Sumber air terjun ini sangat menyegarkan dengan aliran air yang deras. Suasana alam di sekitar air terjun masih sangat terasa, Anda dapat bersantai di bawah pepohonan atau duduk santai di atas batu-batuan air terjun.

Alamat: Negeri Sakti, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

 

Air Terjun Sinar Tiga

 

Jika Anda masih ingin menambah Tempat wisata air terjun di Kabupaten Pesawaran, Anda dapat mengunjungi Curup Sinar Tiga yang terletak di Padang Cermin. Keberadaan air terjun ini belum sepopuler air terjun lain di Lampung. Namun, setiap akhir pekan, air terjun ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat Kabupaten Pesawaran.

Alamat: Jl. Sinar Tiga, Harapan Jaya, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

 

Demikianlah Tempat wisata yang ada di Pesawaran, Lampung. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *