Tempat wisata yang ada di Morowali, Sulawesi Tengah

Tempat wisata yang ada di Morowali, Sulawesi Tengah

Table of Contents

Sulawesi Tengah merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Tengah ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Palu. Provinsi Sulawesi Tengah memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Morowali. Morowali merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Tengah. Ibu kota Kabupaten Morowali berada di Kecamatan Bungku Tengah. Kabupaten Morowali ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Morowali.

 

Tempat wisata yang ada di Morowali, Sulawesi Tengah

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Morowali. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata yang terdapat di Morowali, Sulawesi Tengah.

 

Kepulauan Sombori

 

Opsi awal kala mendatangi Morowali merupakan, Pulau Sombori. Keelokan dari Pulau Sombori apalagi tidak terdapat duanya, kalian akan memandang suatu panorama alam kolam negara dongeng kala mendatangi pulau ini. Salah satu daya tarik dari Kepulauan Sombori merupakan atol, panorama alam bebatuan karang serta pulau karang kecil yang bagus.

Dengan keelokan ini, Pulau Sombori juga kerap diucap mempunyai panorama alam seperti Raja Ampat. Buat mendatangi Kepulauan Sombori, sehingga kalian butuh melaksanakan 2 kali perjalanan. Dimana perjalanan awal dimulai dari Kendari yang mengarah Pulau Labengki Kecil, dilanjutkan dengan perjalanan mengarah Pulau Sombori.

Baca  Pantai terindah serta paling populer di Sulawesi Selatan

Angin halus yang berhembus, air laut yang bening, dan panorama alam karang yang dipayungi dengan bermacam belukar ini, sanggup jadi tempat relaksasi yang amat bagus. Seakan semua rasa letih sehabis menempuh perjalanan mengarah Pulau Sombori, akan lenyap mendadak dengan pemandangan alam yang dari Pulau Sombori.

Bila kalian lagi merancang liburan bersama dengan keluarga ataupun sahabat, sehingga Pulau Sombori merupakan opsi yang pantas masuk pada daftarmu. Dengan keelokan bebatuan karangnya, janganlah kurang ingat pula buat senantiasa melindungi kelestarian alam serta jauhi aktivitas yang mengganggu panorama alam sekitar.

Lokasi: Desa Matarape, Kecamatan Menui Kepulauan, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Pulau Dua Laut

 

Gimana rasanya ada di pulau kecil, yang dikelilingi oleh laut bebas? Pengalaman itu dapat kalian miliki dengan mendatangi Pulau Dua Laut, yang berada di Kabupaten Morowali. Keelokan dari pulau ini telah tidak butuh diragukan lagi, pantainya yang halus serta pesona dasar lautnya yang luar biasa sanggup jadi daya tarik untuk para turis.

Begitu kalian menapaki area laut dari Pulau Dua Laut, kalian akan memandang barisan terumbu karang yang luar biasa. Barisan terumbu karang ini dihiasi dengan belukar laut yang produktif, serta dikelilingi oleh jernihnya laut sanggup memanjakan mata kita. Pesona dasar laut dari Pulau Dua Laut masih terpelihara dengan cara natural, serta tiap tumbuhannya masih segar serta teratur dengan apik.

Tidak cuma terumbu karang serta tumbuhan lautnya saja yang membuktikan kealamian dari Pulau Dua Laut, tetapi bermacam ikan yang warna warni juga terus menjadi menaikkan keelokan dari pulau ini. Tidak hanya pesona dasar laut, Pulau Dua Laut pula mempunyai bukit dengan rerumputan yang menyelimutinya.

Baca  Rekomendasi tempat wisata yang ada di Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Rute selangkah terus menjadi mempermanis panorama alam, rute ini seakan membelah bukit jadi 2 belahan. Dari kejauhan, kalian dapat memandang air laut yang hening dengan pantulan langit biru terang. Campuran dahulu kala serta darat dalam Pulau Dua Laut ini amat sempurna, sampai buatnya mau mendatanginya lagi.

Lokasi: Pulau Dua, Kecamatan Bungku Selatan, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Goa Allo

 

Tidak hanya area pantai, tampaknya Morowali juga mempunyai keelokan Goa yang luar biasa. Yakni Goa Allo, yang ada di area Pulau Sombori. Ga ini menyerupai dengan Phi Phi Island, yang ada di Thailand. Tetapi keelokan yang dipunyai oleh Goa Allo ini, mempunyai pesonanya sendiri serta tidak dapat kalian temui di tempat yang lain.

Bila kalian mau mendatangi serta menelusuri Goa Allo, sehingga wajib melewati rute air terlebih dulu. Kalian bisa berenang ataupun memakai perahu karet yang sudah diadakan, perihal ini sebab Goa Allo ialah goa yang berair dalam belahan mulut goa. Kala merambah Goa Allo, kalian akan memandang bagian lain dari Goa berdimensi besar ini dengan sebagian bukit kecil pasir dalam salah satu sisinya.

Ukurannya yang besar, membuat kamu tidak butuh takut dengan asbes goa yang terserang kepala. Tidak hanya itu, kala menelurusi goa kalian butuh berjaga- jaga dengan tiap pijakannya. Goa Allo merupakan goa yang berair, sebab ada antara di sebagian tempatnya alhasil air laut bisa masuk dengan lapang.

Lokasi: Kecamatan Menui, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Demikianlah Tempat wisata yang ada di Morowali, Sulawesi Tengah. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *