tempat wisata di luwu

Tempat wisata yang ada di Luwu, Sulawesi Selatan

Table of Contents

Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Makassar. Provinsi Sulawesi Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Luwu. Luwu merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Ibu kota Kabupaten Luwu berada di Belopa. Kabupaten Luwu ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Luwu.

 

Tempat wisata yang ada di Luwu, Sulawesi Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Luwu. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata yang ada di Luwu, Sulawesi Selatan.

 

Air terjun Sarambu Massiang

 

Air terjun Sarambu Massiang ini ada di Desa Kaladi Darussalam, Kecamatan Suli Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Tidak hanya dapat merasakan sensasi air terjun, Kamu pula akan dimanjakan dengan sejuknya hawa serta panorama alam yang bagus. Tempat wisata yang dibuka buat biasa ini amat sesuai buat Kamu yang mau semata- mata difoto sembari meredakan benak supaya lebih segar sebab pemandangan tempat yang amat luar biasa indahnya.

 

Taman Andi Benni Belopa

 

Taman Andi Benni Belopa berada di Jalur Jenderal Sudirman, Lingkungan Perkantoran Pemkab Luwu, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Taman Andi ini memperkenalkan suasana yang bagus serta asri, alhasil membuat wisatawan merasa nyaman dikala berlama-lama. Taman Andi Benni Belopa pula sesuai buat tempat wisata keluarga. Di mari, Kamu dapat mengajak buah hati melancong sembari main sebab ada alat main komplit.

Baca  Air terjun terindah serta paling populer di Sulawesi Barat

 

Pantai Ponnori

 

Destinasi yang harus Kamu datangi dikala ini merupakan pantai pasir putih yang dikenal Pantai Ponnori. Tempatnya yang lumayan hening dengan hamparan pasir serta aliran yang mendinginkan mata. Mempunyai pemandangan yang bagus dengan menyuguhkan 2 tanjung disebelah kiri serta kanan pantai. Tidak hanya itu, buat merambah tempat ini lumayan ekonomis serta sediakan sebagian sarana, ialah gazebo buat istirahat sembari memandang panorama alam di sekitar pantai. Lokasinya ada di Tamboe, Larompong Selatan, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

 

Tempat wisata Alam Wai Tiddo

 

Tempat istirahat sembari berekreasi dapat Kamu datangi di mari. Hamparan hijau yang besar dan bersih dengan sarana yang lumayan beraneka ragam, mulai dari flying fox, mobil offroad, ataupun hanya berenang di bengawan. Wisata Alam Wai Tido di Luwu, Sulsel. Tempat ini amat sesuai buat berekreasi bersama keluarga ataupun gathering. Dianjurkan buat mendatangi dikala pagi hari buat bisa merasakan suasana adem.

Kamu pula bisa merasakan menginap, sebab sediakan kecil villa buat disewakan mulai dari Rp100. 000. Buat Kamu yang mau mendatangi, harga yang dikeluarkan cuma Rp10. 000 per orang. Tempat wisata alam Wai Tiddo ini berada di Bukit Impian, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

 

Buntu Matabing

 

Antrean terakhir pada 5 tempat berekreasi tidak kalah bagus dari lebih dahulu. Pemandangan pegunungan serta pantai di Buntu Matabing jadi daya tarik turis. Tidak bingung bila tempat ini jadi destinasi buat liburan bersama keluarga atau saudara.

Istirahat sembari menikmati panorama alam yang bagus dapat Kamu jalani, sebab mempunyai sebagian sarana semacam gazebo, villa, cottage, play ground, water gerak badan serta yang lain. Lokasi ada di Desa Buntu Matabing, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Baca  Objek wisata yang ada di Morowali Utara, Sulawesi Tengah

 

Goa Ilan Batu

 

Tempat wisata Goa Ilan Batu ini menaruh aset prasejarah dalam era batu dengan sebagian bunga istimewa menyamai meja serta bangku. Kabarnya pengawal goa ini merupakan ular kebun besar yang akan menampakkan diri dalam wisatawan yang terkini awal kali tiba. Goa Ilan Batu di Luwu menaruh asal usul era kemudian untuk peradaban orang. Goa Ilan Batu ada di Desa Ilan Batu, Kecamatan Wilanreng Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

 

Demikianlah Tempat wisata yang ada di Luwu, Sulawesi Selatan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu tempat wisata di atas?

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *