Objek wisata di Bedugul Bali

Beberapa tempat wisata yang berlokasi dekat dengan Kebun Raya Bedugul Bali, Wajib banget kamu kunjungi setelah ke Kebun Raya Bedugul!

Table of Contents

Di perjalanan menuju Kebun Raya Bedugul Bali dan Danau Bratan Bedugul, kamu bisa menemukan banyak bangunan penginapan dan restoran. Restoran-restoran tersebut menyediakan menu masakan khas Indonesia dan khas Bali, baik masakan seafood ataupun makanan lainnya. Selain itu harga makanan tersebut sangat bervariasi. Pedagang makanan kecil dan pedagang makanan kaki lima sangat banyak bisa kamu jumpai di pinggir jalan tepi Danau Beratan Bedugul.

Di sepanjang jalan menuju Kebun Raya Bali dan Danau Beratan Bedugul, banyak di bangun penginapan dan restoran. Restoran tersebut menyediakan menu masakan Indonesia, seafood dan menu International. Selain itu harga makanan sangat bervariasi. Pedagang makanan kecil dan pedagang acung juga terdapat di pinggir jalan di tepi danau Beratan Bedugul.

Agar waktu liburan kamu digunakan dengan efektif disarankan setelah mengunjungi Kebun Raya Bedugul Bali, kamu mengunjungi tempat wisata lain yang lokasinya berdekatan dengan Kebun Raya Bedugul Bali tersebut. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang lokasinya berdekatan dengan Kebun Raya Bedugul Bali.

 

  1. Objek wisata Danau Beratan Bedugul

Danau beratan bedugul

Danau Beratan terletak dekat dengan Kebun Raya Bedugul yakni di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Dari Kebun Raya Bedugul Bali untuk menuju ke Danau Beratan ini kamu hanya membutuhkan waktu 10 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor untuk sampai ke objek wisata Danau Beratan Bedugul.

Di tengah danau tersebut terdapat sebuah pura yang disebut dengan nama Pura Ulun Danu Beratan, pura ini merupakan tempat persembahyangan umat beragama Hindu di Bali dan sekaligus menjadi objek wisata yang dapat dikunjungi para wisatawan, baik wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Di sekitar Danau Beratan sering dijadikan sebagai lokasi untuk foto prewedding di Bali. Pura Ulun Danu Beratan ini juga menjadi Icon pariwisata di Pulau Bali.

Baca  Destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Luwu Timur, Sulawesi Selatan

Sama halnya seperti Kebun Raya Bedugul Bali, suhu udara di objek wisata Danau Beratan juga sangat sejuk walaupun di siang hari. Kamu juga bisa menikmati keliling danau dengan menyewa kapal boat atau sampan untuk mengelilingi Danau Beratan Bedugul. Buat kamu yang beragama muslim dan ingin menunaikan ibadah, di sana terdapat sebuah masjid di pinggir Danau Beratan Bali.

 

  1. Pasar Tradisional Candi Kuning

Pasar tradisional candi kuning

Di pasar ini kamu bisa menemukan bermacam-macam sayuran segar seperti wortel, kembang kol, sayur ijo, dan juga tomat hasil dari kebun warga sekitar Bedugul. Di Pasar tradisional Candi Kuning ini kamu juga bisa menemukan buah strawberry, buah salak, markisa, dan jeruk segar hasil panen warga sekitar.

Di sana juga banyak terdapat pedagang jagung manis rebus yang sangat mantap dinikmati sambil memandang indahnya Danau Beratan dan menikmati sejuknya suhu di sekitar Bedugul. Di pasar tradisional Candi Kuning ini juga kamu bisa menemukan barang kerajinan khas Bali seperti ukir-ukiran, kain pantai, dan baju Bali juga banyak dijual di pasar tradisional Candi kuning ini.

 

  1. Objek wisata kebun strawberry Bedugul

Kebun strawberry bedugul

Objek wisata kebun strawberry Bedugul ini juga biasa disebut dengan nama Bali strawberry Farm and restaurant. Objek wisata ini memiliki daya tarik yang sangat unik yakni kebun strawberry yang bisa membuat wisatawan tertarik untuk mengunjungi tempat ini. Di kebun strawberry ini wisatawan diperbolehkan untuk memetik secara langsung buah strawberry segar yang ada di kebun strawberry ini.

 

  1. Membeli Oleh-Oleh di Joger Luwus

Joger luwus

Joger tidak hanya berada di Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Namun Joger juga terdapat di daerah wisata Desa Luwus, Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali. Karena memiliki lokasi yang satu arah menuju ke tempat wisata Kebun Raya Bedugul Bali. Maka tidak ada salahnya untuk kamu berkunjung ke Joger luwes Tabanan ini untuk sekedar melihat-lihat atau membeli sebuah oleh-oleh.

Baca  5 Objek wisata yang wajib dikunjungi di Teluk Wondama, Papua Barat

 

  1. Gerbang Bali Handara Golf & Resort Bali

handara gate

Objek wisata ini merupakan salah satu destinasi untuk berfoto Instagram yang sangat banyak menarik minat wisatawan terutama wisatawan lokal saat liburan ke daerah Bedugul Bali. Terletak di sebelah utara Kebun Raya Bedugul Bali. Di depan area Golf Resort ini terdapat sebuah gapura yang menjulang tinggi dan berdiri dengan megah dengan arsitektur khas Balinya. Di sana kamu bisa berfoto-foto sendiri ataupun bersama keluarga.

 

Nah itu dia beberapa tempat wisata yang lokasinya berdekatan dengan objek wisata Kebun Raya Bedugul Bali. Objek wisata ini sangat direkomendasikan sebagai tujuan destinasi wisata kamu setelah mengunjungi Kebun Raya Bedugul Bali. Masih banyak objek wisata lainnya yang ada di dekat Kebun Raya Bedugul Bali. Rencanakan lah terlebih dahulu sebelum kamu melaksanakan liburan kamu, agar waktu liburan kamu bisa lebih efisien. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk kamu. Bagaimana? Apakah kamu tertarik mengunjungi salah satu objek wisata diatas? Selamat berlibur.

Rate this post

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

wisatawan kuliner ke baliAYAM BAKARayam bakar madu taliwangayam bakar taliwang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *