tempat wisata di Kotabaru

Tempat wisata yang ada di Kotabaru, Kalimantan Selatan

Table of Contents

Kalimantan Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian Selatan Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Banjarbaru. Provinsi Kalimantan Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Kotabaru. Kotabaru merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Selatan. Ibu kota Kabupaten Kotabaru berada di Kecamatan Pulau Laut. Kabupaten Kotabaru ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Kotabaru.

 

Tempat wisata yang ada di Kotabaru, Kalimantan Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Kotabaru, Kalimantan Selatan. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata yang ada di Kotabaru, Kalimantan Selatan.

 

Goa Temuluang

 

Objek wisata Goa Temuluang terhitung istimewa loh serta dinikmati turis sebab goa itu memiliki. Apalagi jadi rumah puluhan ribu walet di dalamnya, tidak bimbang dikala menapaki goa, wisatawan akan memandang walet beterbangan. Upayakan tidak melukai walet- walet itu sebab mereka mau hidup serta tidak mengusik orang, buat itu nikmatilah panorama alam yang bagus mempesona.

Terlebih sepanjang ekspedisi, wisatawan melihat panorama alam gunung- gunung kapur yang terdapat di sekitar goa. Perihal itu membuat Kamu tidak mengedip mata sebab memuja- muja seluruh panorama alam yang amat bagus.

Baca  Destinasi wisata yang terdapat di Kutai Timur, Kalimantan Timur

Lokasi: Desa Bangkalaan Dayak, Kecamatan Kelumpang Hulu, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Pulau Birah- birahan

 

Pulau Birah- birahan membuat wisatawan berdecak heran sebab mempunyai wujud memanjang serta berkelok, perihal itu membuat keindahannya terwujud sempurna meski pulaunya tidak begitu besar. Perlu diketahui, pulau itu mempunyai 3 alam, ialah terumbu karang, pantai tebing batu, serta pantai Lumut.

Ke 3 alam itu wajib dipatuhi wisatawan dikala melaksanakan aktivitas air, tujuannya supaya nyaman serta tidak terdapat ancaman yang ditimbulkan. Buat alam Terumbu Karang dipakai buat snorkeling serta berenang, sedangkan alam Lumut dipakai buat spot memancing. Dipastikan aktivitas memancing asyik serta membuat batin berdegub sebab penasaran semacam apakah hasil buruan ikannya. Upayakan memancing dengan fokus serta tidak sangat mengutip batin sebab atmosfer memancing di tempat pemancingan berlainan dengan atmosfer memancing di alam leluasa. Alasannya ikan- ikannya bisa berenang leluasa bila di alam leluasa.

Lokasi: Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Pulau Samber Gelap

 

Sejatinya, Pulau Samber Gelap terdapat di sisi selatan Pulau Laut alhasil wisatawan wajib memakai speedboat buat menjangkaunya. Sedangkan jarak tempuhnya sekitar 2 jam, meski tercantum pulau yang kecil tetapi mempunyai daya tarik tertentu alhasil menjadikannya hits di golongan warga.

Pasir putih serta lautnya yang dangkal membuat turis mau lama berenang di pulau itu. Terlebih ada mercusuar sekaligus gardu pandang yang membuat pulau nampak istimewa tetapi bergengsi. Pastinya banyak kegiatan air yang wajib dicoba, misalnya snorkeling serta diving yang menarik sebab pulau Samber Gelap mempunyai kekayaan biota laut. Nyatanya masih aman alhasil wisatawan bisa mengenali bahwa alam dasar laut amat bagus buat dilestarikan.

Baca  Tempat wisata yang ada di Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara

Lokasi: Kecamatan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Pulau Denawan

 

Kamu mau meredakan diri serta jauh dari kemeriahan kota? Mendatangi objek wisata Pulau denawan pilihannya. Alasannya pulau bagus serta mempesona itu tidak berpenghuni alhasil kerap dijadikan liburan seorang yang kesehariannya amat padat jadwal serta mau meredakan benak. Menariknya lagi wisatawan bisa melihat penyu yang menelur loh sebab di pulau itu banyak penyu tanpa diusik orang.

Tidak hanya itu pulau itu sesuai dijadikan bulan madu mempelai terkini, dipastikan kebersamaan amat pekat tanpa kendala dari orang sekitar. Tetapi boleh- boleh saja bila Kamu mengajak keluarga bila tidak mau sangat hening menikmati panorama alam bagus pulau Denawan. Kamu bisa membuat kamp di pantai alhasil bisa menikmati sunrise ataupun sunset dengan cara maksimum.

Lokasi: Tanjung Nyiur, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

 

Pulau Pamalikan

 

Siapa duga, Pulau Pamalikan ada satu kecamatan dengan Pulau Denawan. Walhasil wisatawan bisa bergantian bertamu ke pulau Pamalikan setelah itu ke Pulau Denawan ataupun kebalikannya, pulau Pamalikan menawarkan spot dasar laut yang bagus serta mempesona. Buat seperti itu wisatawan wajib mengeksplor dasar laut pulau Pamalikan alhasil rasa penasaran lenyap, nyatanya bisa melegakan benak.

Serupa semacam pulau Denawan, pulau Pamalikan mempunyai banyak penyu yang menggemaskan. Selaku wisatawan yang bagus, meski pulau itu tidak sangat banyak wajib melindungi lingkungan penyu alhasil tidak musnah. Dengan begitu angkatan penerus bisa memandang semacam apakah kehidupan penyu.

Lokasi: Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Pantai Teluk Gosong

 

Orang awam tentu beranggapan pantai teluk gosong merupakan pantai tidak bagus serta kebersihannya tidak terpelihara. Nyatanya, pantai itu amat bagus serta berpasir putih. Terlebih biota lautnya komplit serta tidak terdapat campur tangan orang alhasil masih komplit serta ada di tempatnya, liburan di pantai itu nyatanya mengasyikkan serta tidak mau cepat kembali.

Baca  Objek wisata yang terdapat di Banjar, Kalimantan Selatan

Lokasi: Kecamatan Pulau Laut Timur, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Air terjun Tumpang Dua

 

Objek wisata air terjun tumpang dua terhitung istimewa serta membuat wisatawan penasaran sebab airnya tidak jatuh ke dasar. Jadi objek wisata terhits, terlebih banyak sarana yang diadakan alhasil wisatawan senang lama mengeksplor. Buat seperti itu mengajak ahli kerabat merupakan opsi pas alhasil banyak moment bernilai yang terwujud, pastinya diabadikan dalam smartphone buat kenang- kenangan.

Tidak hanya itu sajikan logistik yang komplit supaya aktivitas liburan tidak terkendala, janganlah hingga Kamu lupa bawa busana anak yang komplit serta cemilan kesukaannya. Alasannya kanak- kanak lebih cepat jenuh dibanding orang dewasa, paling utama bila apa yang diinginkannya tidak komplit. Bila buah hati cewek, yakinkan bawa mainan termasuk boneka. Tetapi bila pria bawalah mainan anak pria.

Lokasi: Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Demikianlah Tempat wisata yang ada di Kotabaru, Kalimantan Selatan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *