Tempat wisata yang ada di Kaur, Bengkulu

Tempat wisata yang ada di Kaur, Bengkulu

Table of Contents

Tempat wisata yang ada di Kaur, Bengkulu – Bengkulu merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah barat Provinsi Sumatera Selatan. Provinsi Bengkulu ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Bengkulu. Provinsi Bengkulu memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Kaur. Kaur merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Bengkulu. Ibu kota Kabupaten Kaur berada di Bintuhan.  Kabupaten Kaur ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Kaur.

 

Tempat wisata yang ada di Kaur, Bengkulu

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Kaur, Bengkulu. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata yang ada di Kaur, Bengkulu.

 

Pantai Way Hawang

 

Pantai yang indah ini memiliki pasir putih yang memikat. Garis pantainya menarik dan menawarkan pesona tumbuhan hijau yang cantik. Pantai ini tidak hanya panas, tetapi juga memiliki beberapa area dengan tumbuhan hijau yang memungkinkan Anda untuk duduk bersantai bersama teman atau keluarga.

Berada di pantai yang indah ini akan memberikan Anda momen relaksasi dan kesempatan untuk menghilangkan kejenuhan. Tempat wisata ini terletak di Desa Way Hawang, sekitar 15 km dari Kota Bintuhan. Karena dekat dengan kota, tidak mengherankan jika tempat wisata ini selalu ramai pengunjung.

Baca  Tempat wisata yang ada di Bengkalis, Riau

Lokasi: Desa Way Hawang, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.

 

Pantai Sulau

 

Salah satu daya tarik pantai ini adalah batu karang yang unik dan menarik. Batu karang yang beragam ini memiliki keunikan yang berbeda dengan batu karang di pantai biasa. Banyak pengunjung datang untuk melihat keindahan batu karang di pantai ini.

Selain itu, Anda juga dapat melihat hasil tangkapan nelayan karena pantai ini merupakan tempat transit mereka. Pada pagi hari, pantai ini selalu ramai pengunjung yang ingin mendapatkan ikan segar dengan harga terjangkau.

Jika Anda menyukai hidangan laut, Anda dapat menjelajahi berbagai rumah makan di sekitar pantai yang menyajikan hidangan lezat yang membuat lidah bergoyang.

Lokasi: Pantai Sulau, Kecamatan Tanjung Kemuning, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.

 

Pantai Bunga Karang

 

Seperti namanya, daya tarik pantai ini adalah bunga karang yang indah dan langka. Jika Anda beruntung, Anda dapat melihat bunga karang yang tumbuh di sekitar batu karang. Terutama pada musim tertentu, pemandangan di pantai ini menjadi sangat menarik. Cobalah mengunjungi pantai ini hingga senja, dan Anda akan melihat pemandangan yang jarang ditemukan di pantai lain.

Lokasi: Desa Bakal Makmur, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.

 

Sungai Padang Guci

 

Sungai yang panjang ini memiliki air yang jernih dan melimpah. Debit airnya selalu tinggi setiap musim, terutama saat musim hujan tiba. Di sekitar sungai terdapat tebing batu yang cantik meskipun tidak terlalu tinggi. Sungai ini memiliki panjang sekitar 30 km dan kedalamannya hanya sekitar 1-2 meter.

Dengan kedalaman yang dapat terlihat dengan mata telanjang, pengunjung sering memilih duduk di pinggir sungai sambil ngobrol dan bermain air. Beberapa juga mengambil foto di spot tertentu untuk menjadikannya kenangan indah di waktu luang. Tempat wisata ini terletak di perbukitan Ulu Ayi Cancap.

Baca  Destinasi wisata yang terdapat di Pekanbaru, Riau

Lokasi: Guru Agung II, Kecamatan Kaur Utara, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.

 

Air Terjun Batu Rigis

 

Yang menarik dari air terjun ini adalah lengkungannya yang tidak biasa. Biasanya, air terjun mengalir secara bebas dengan garis lurus. Tetapi air terjun ini memiliki lengkungan yang seperti melingkar.

Tidak diketahui bagaimana air terjun ini terbentuk, namun yang pasti dasar aliran airnya adalah tebing batu. Air terjun ini berada di ketinggian 600 meter di atas permukaan laut. Pemandangan di sekitar air terjun juga sangat indah. Anda dapat menikmati keindahan tersebut sambil duduk bersantai dengan orang yang Anda cintai.

Lokasi: Desa Bungin Tambun III, Kecamatan Padang Guci Hulu, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.

 

Air Terjun Napalan

 

Berbeda dengan Air Terjun Batu Rigis, air terjun ini memiliki tingkatan yang unik dan menarik. Bentuknya mirip dengan gigi yang dapat dinaiki seperti anak tangga. Tinggi sebenarnya dari air terjun ini bisa mencapai 7 meter, tetapi masing-masing tingkatan memiliki jarak yang berbeda. Pada pandangan sekilas, terlihat seperti aliran sungai biasa, tetapi jika diperhatikan lebih teliti, mirip dengan air terjun di luar negeri.

Lokasi: Desa Cokoh Enau, Kecamatan Kaur Utara, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.

 

Demikianlah Tempat wisata yang ada di Kaur, Bengkulu. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *