tempat wisata di Bolaang Mongondow Utara

Tempat wisata yang ada di Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara

Table of Contents

Sulawesi Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian utara Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Manado. Provinsi Sulawesi Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Bolaang Mongondow Utara. Bolaang Mongondow Utara merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Utara. Ibu kota Kabupaten Bolaang Mongondow Utara berada di Boroko. Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Bolaang Mongondow Utara.

 

Tempat wisata yang ada di Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Bolaang Mongondow Utara. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata yang ada di Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara.

 

Pantai Tanjung Buaya

 

Pantai Tanjung Buaya ialah salah satu pantai terpopuler yang harus kalian datangi kala liburan ke Bolaang Mongondow Utara. Pantai ini ada di Desa Tanjung Buaya. Pantai ini gampang buat dijangkau sebab bersebelahan dengan jalur Trans Sulawesi, akses jalur masuknya juga telah lumayan bagus. Asal ide julukan Tanjung Buaya ini disebabkan terdapat batu yang menyerupai dengan buaya di depan tanjung. Tetapi saat ini batu itu telah sirna dihempas aliran.

Baca  13 Tempat Wisata yang sangat populer di Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur

Lokasi: Desa Iyok, Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Pantai Tanjung Dulang

 

Pantai Tanjung Baki dapat jadi pemecahan selaku tempat wisata yang dapat kalian datangi di Bolaang Mongondow Utara. Pantai ini terdapat di Desa Solo, Kecamatan Kaidipang. Pantai Tanjung Baki sanggup menarik atensi turis sebab lokasinya yang lumayan gampang dijangkau. Tidak hanya itu Pantai tanjung baki mempunyai hamparan pasir putih selama kurang lebih 2 km.

Lokasi: Desa Solo, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Pantai Batu Pinagut

 

Pantai Batu Pinagut ialah salah satu pantai yang harus kalian datangi kala liburan ke Bolaang Mongondow Utara. Pantai ini terdapat di Desa Boroko Utara, Kecamatan Kaidipang. Tempat wisata ini menawarkan keelokan pantai yang diiringi kelompok bebatuan di atas pasir putih serta air laut yang bening. Tidak cuma itu, dibalik keelokan Pantai Batu Pinagut terdapat sebagian narasi orang yang melegenda.

Lokasi: Desa Kuala, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Pantai Air Belanda

 

Pantai Air Belanda ialah salah satu pantai yang harus kalian datangi kala liburan ke Bolaang Mongondow Utara. Pantai ini terdapat di Desa Inomunga, Kecamatan Kaidipang. Pantai Air Belanda menawarkan pesona pasir putih serta hutan mangrove di sekelilingnya.

Lokasi: Desa Boroko, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Bendungan Pangkusa

 

Jenuh dengan pantai? Kalian dapat mendatangi tempat wisata yang satu ini. Bendungan Pangkusa ialah bendungan terbanyak di Sulawesi Utara. Tidak hanya buat mengatur banjir serta mengairi persawahan di sekitar, Bendungan Pangkusa kerap dijadikan tempat buat memancing. Pemandangan alam sekitar bendungan jadi daya tarik turis, terlebih kala sang surya mulai terbenam.

Baca  Objek wisata paling populer yang ada di Enrekang, Sulawesi Selatan

Lokasi: Desa Pangkusa, Kecamatan Sangkub, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Pulau Bongkil

 

Pulau Bongkil menawarkan keelokan alam yang masih natural. Hamparan pasir putih serta air laut yang bening membuat pulau ini tampak menawan. Jarak ke Pulau Bongkil sekitar 13 km dari Boroko, serta bisa ditempuh dengan memakai pemindahan laut.

Lokasi: Laut Sulawesi, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Pulau Keramat

 

Pulau Bertuah merupakan salah satu pulau yang tidak berpenghuni di kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Pulau yang mempunyai pasir putih ini dapat jadi pemecahan untuk traveler yang mau melepas capek.

Lokasi: Desa Buko, Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Air terjun Pontak

 

Tidak hanya pantai serta pula pulau, di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, kalian pula dapat mendatangi wisata alam yang lain, salah satunya merupakan Air terjun Pontak. Air terjun ini ada di Desa pontak, Kecamatan Kaidipang. Alam sekitar yang masih asri membuat tempat ini banyak didatangi.

Lokasi: Desa Pontak Kaidipang, Bolaang Mongondow Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Air terjun Batunangan

 

Air terjun Batunangan terdapat di Desa Sidodadi, Kecamatan Sangkub. Air terjun Batunangan mempunyai ketinggian sekitar 15 m. Menginginkan waktu kurang lebih 60 menit dari Boroko ke Desa Sidodadi, berikutnya jarak dari desa mengarah ke Air terjun Batunangan kurang lebih 500 m.

Lokasi: Desa Sidodadi, Kecamatan Sangkub, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Demikianlah Tempat wisata yang ada di Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *