tempat wisata di konawe selatan

Tempat wisata terindah yang ada di Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara

Table of Contents

Sulawesi Tenggara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian tenggara Pulau Sulawesi. Dulunya Provinsi Sulawesi Tenggara merupakan salah satu Kabupaten dari Provinsi Sulawesi Selatan dan Tenggara (Sulselra) dengan Kecamatan Bau-Bau sebagai ibukota kabupatennya. Provinsi Sulawesi Tenggara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kendari. Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Konawe Selatan. Konawe Selatan merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara. Kabupaten Konawe Selatan merupakan sebuah kabupaten hasil pemekaran Kota Kendari. Ibukota Kabupaten Konawe Selatan berada di Kecamatan Andoolo. Kabupaten Konawe Selatan ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Konawe Selatan.

 

Tempat wisata terindah yang ada di Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Konawe Selatan. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata terindah yang ada di Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

 

Pantai Pulau Senja

Pulau Senja ialah suatu pantai yang jaraknya sekitar 24 kilometer dari pusat kota Kendari. Akses mengarah lokasi dapat dibilang gampang, membuat wisata yang mau bertamu terus menjadi banyak. Esoknya perjalanan dicoba melewati rute laut dengan menggunakan perahu. Yang jadi daya tarik penting dari pulau ini merupakan area pantainya yang amat memesona. Hamparan laut biru yang besar akan dilengkapi dengan batu karang yang terhambur.

Baca  Objek wisata yang ada di Banyuasin, Sumatera Selatan

Bila diamati dari pantai akan semacam kecil dari Raja Ampat. Pantai yang terdapat di pulau ini mempunyai air bening dengan pasir putih membengkok yang halus. Di kelilingi oleh bukit bukit membuat keelokan dari Pulau Senja terus menjadi maksimum. Bermacam kegiatan menarik dapat di jalani di pantai di Pulau Senja ini. Untuk Kamu yang mau memandang terumbu karang dan biota lautnya dapat melaksanakan snorkeling ataupun diving di pantai ini.

Lokasi: Desa Wawatu, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Desa Wisata Namu

Mengarah desa wisata ini Kamu wajib menempuh perjalanan laut terlebih dulu. Tidak lama, Kamu cuma menginginkan sekitar 30 menit di atas kapal buat hingga di desa wisata ini. Panorama alam selama perjalanan tidak akan membuat Kamu jenuh. Apalagi mengarah kagum mengenang alam dari Konawe ini masihlah asri serta pula terpelihara. Begitu memijakkan kaki di Desa Namu Kamu tentu akan terkagum heran serta tidak mau kembali.

Tiap ujung dari desa ini akan membagikan Kamu pengalaman yang tidak terabaikan. Ada hutan Suaka Margasatwa yang dapat Kamu jelajahi kala di desa ini. Janganlah lupakan terdapat 7 pantai bagus komplit dengan kekayaan dasar lautnya. Bila jenuh dengan wisata baharinya, Kamu dapat mendatangi air terjun yang tidak kalah indahnya. Mendatangi Desa Wisata Namu pula akan membuat Kamu lebih memahami istimewanya adat istiadat setempat.

Lokasi: Desa Namu, Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Hutan Suaka Tanjung Peropa

Keragaman yang terdapat di hutan tropis, hutan pantai, hutan bakau serta hutan semak jadi daya tarik sendiri buat turis tiba. Mempelajari Hutan Suaka Tanjung Peropa ialah paket komplit buat mereka yang hobi berkelana. Terdapatnya hutan suaka ini memanglah diperuntukkan buat melindungi endemik yang bermukim di dalamnya. Alhasil Kamu akan menemukan bermacam berbagai belukar endemik yang dipakai buat pembangkang.

Baca  Tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Palopo, Sulawesi Selatan

Lokasi: Desa Sumber Sari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Bukit Alebo

jadi destinasi hits yang banyak diunggah ke media sosial. Mengenang destinasi satu ini memanglah amat instagramable apalagi di tiap sudutnya. Bukit ini menawarkan area bukit hijau yang dipadati dengan tumbuhan ilalang. Memanglah buat menggapai bukit ini diperlukan peperangan. Tetapi pemandangan yang diperoleh akan sanggup melenyapkan seluruh letih kamu. Terlebih bila sembari memandang semburat dari sunset.

Lokasi: Desa Alebo, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Air terjun Moramo

Masih pada area Suaka Alam Tanjung Paropa, Kamu dapat menemukan air terjun yang luar biasa ini. Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 100 meter serta pula mempunyai 7 kadar penting. Terus menjadi menawan dengan 60 tingkatan bonus yang mempunyai kolam kolam natural. Percaya mendatangi air terjun ini, Kamu akan langsung mau masuk ke pada kolam ini. Mengenang airnya amat bening serta menyehatkan berbaur dengan suasananya yang masih asri.

Di mengurus langsung oleh Penguasa setempat dengan handal membuat Kamu akan terus menjadi aman di Air terjun Moramo ini. Sarana yang ada di mari dapat dibilang komplit serta pula mencukupi. Kamu dapat menemukan kamar kecil, gazebo, tempat ibadah sampai tanah parkir yang besar. Mendatangi air terjun Moramo akan jadi pengalaman yang tidak terlupakan sekalian jadi liburan sangat berkesan.

Lokasi: Desa Sumber Sari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Demikianlah Tempat wisata terindah yang ada di Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *