destinasi wisata soppeng

Destinasi wisata terpopuler di Soppeng, Sulawesi Selatan

Table of Contents

Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Makassar. Provinsi Sulawesi Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Soppeng. Soppeng merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Ibu kota Kabupaten Soppeng berada di Watansoppeng. Kabupaten Soppeng ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Soppeng.

 

Destinasi wisata terpopuler di Soppeng, Sulawesi Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Soppeng. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata terpopuler di Soppeng, Sulawesi Selatan.

 

Puncak Gunung Sewo

 

Lokasi: Puncak Sewo, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan.

Bila kalian bertamu ke Soppeng, gimana jika memandang semua panorama alam area Soppeng ini? Para turis bisa mendatangi puncak gunung Sewo, dan memandang keelokan nyaris semua kota Soppeng. Salah satu Destinasi wisata di Soppeng ini

ada di wilayah paling tinggi, serta terdapat di tengah- tengah kota. Alhasil kala ada di puncaknya, kalian dapat memandang kota Soppeng dengan cara totalitas.

Tidak hanya itu, puncak gunung Sewo pula kerap dibilang selaku negara di atas awan, perihal ini sebab kala turis bertamu di pagi hari sehingga sekitar puncak akan diselimuti oleh awan. Berada di area Apabila, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, kalian dapat menikmati sunrise di pagi hari serta indahnya sunset di petang hari.

Baca  Rekomendasi wisata pantai terindah di Sulawesi Utara

 

Air terjun Datae

 

Lokasi: Datae, Mattirobulu, Bulue, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan.

Untuk penggemar tracking, pasti Air terjun Datae amat sesuai buat didatangi. Lokasi dari air terjun ini lumayan susah buat dijangkau, alhasil para turis wajib sedia buat mendobrak hutan luas serta rute yang lumayan terjal. Air terjun Datae ialah lokasi wisata yang masih tidak sering dijamah oleh orang, alhasil kebeningan serta keasrian dari tempat ini telah tentu lumayan aman.

Air terjun ini terdapat di Desa Bulue, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng. Air yang mengalir berguguran diantara tebing besar serta bebatuan yang besar, membagikan suatu pemandangan alam yang tidak duanya. Ada di atas ketinggian juga, membuat para turis bisa merasakan hawa yang dingin serta fresh.

 

Rumah Adat Sao Mario

 

Lokasi: Jalan poros, pangkajenne – soppeng, Desa Laringgi, Kecamatan Mario Riawa, Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan.

Tidak cuma wisata alam, wisata adat juga masuk pada Destinasi wisata di Soppeng yang harus buat kalian datangi. Berada di Kelurahan Manorang Salo, Kecamatan Marioriawa, kalian dapat memandang alangkah mewah serta cantiknya rumah pentas yang dipunyai oleh kabupaten Soppeng.

Dalam lingkungan rumah adat ini, ada begitu banyak berbagai rumah adat dengan style arsitektur yang khas serta istimewa. Destinasi wisata adat ini juga, berperan selaku museum yang menaruh koleksi bermacam barang memiliki dari bermacam area di Indonesia. Kalian apalagi dapat memandang suatu rumah adat, dengan pahatan dragon di salah satu asbes bagian rumahnya.

 

Goa Coddong

 

Lokasi: Desa Citta, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan.

Goa Coddong ialah suatu kejadian alam, yang tercipta dari bebatuan gamping karst berjuta juta tahun yang kemudian. Dulu, goa ini kerap dijadikan tempat bersembunyi oleh orang purba. Dapat dikatakan Goa Coddong ini ialah suatu rumah buat menjauhi fauna liar serta cuaca kukila, di era dulu sekali.

Baca  ¬†Tempat wisata terindah yang ada di Buol, Sulawesi Tengah

Semua fakta semacam batok kepala orang dari genus etnik bugis juga, sempat ditemui di pada goa ini. Ditemuinya suatu fosil orang itu, terus menjadi meyakinkan asal usul dari Goa Coddong. Bila kalian mau mendatangi goa pra asal usul ini, datanglah ke Desa Citta, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng.

 

Air terjun Minawoe

 

Lokasi: Kajuara, Bulue, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan.

Terdapat di Desa Kajuara, Desa Bulue, Kecamatan Marioriawa, Air terjun Minawoe menawarkan suatu panorama alam gerakan air yang mengalir dari tebing bebatuan yang mewah. Tiap lekuk dari tebing bebatuan itu, membuat gerakan air terjun ini jadi tidak sangat terjal serta cepat.

Air terjun Minawoe terdapat tidak jauh dari kolam renang alam Lejja, umumnya turis akan mampir sejenak di air terjun ini hanya menikmati keindahannya. Bila kalian mau mendatangi Air terjun Minawoe, amat dianjurkan buat mendatanginya kala masa gersang. Perihal ini sebab akses jalur yang kurang mensupport, dapat mematikan turis yang tiba dalam masa hujan.

 

Puncak Biccuing

 

Lokasi: Desa Botto, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan.

Untuk turis yang mencari spot gambar di Soppeng, Puncak Biccuing bisa jadi rekomendasinya. Salah satu Destinasi wisata di Soppeng ini, lagi naik daun serta lumayan disukai oleh para milenial. Ada suatu tugu cinta, pujian bicciung, rumah tumbuhan, sampai buaian langit yang membuat momen liburanmu terus menjadi menggembirakan.

 

Demikianlah Destinasi wisata terpopuler di Soppeng, Sulawesi Selatan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *