Tempat wisata yang ada di Bengkalis, Riau

Tempat wisata yang ada di Bengkalis, Riau

Table of Contents

Tempat wisata yang ada di Bengkalis, Riau – Riau merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah tenggara Provinsi Sumatera Utara. Provinsi Riau ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Pekanbaru. Provinsi Riau memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Bengkalis. Bengkalis merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Riau. Ibu kota Kabupaten Bengkalis berada di Bengkalis Kota. Kabupaten Bengkalis ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Bengkalis.

 

Tempat wisata yang ada di Bengkalis, Riau

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Bengkalis, Riau. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata yang ada di Bengkalis, Riau.

 

Telaga Suri Perdana

 

Telaga Suri Perdana adalah salah satu tujuan wisata di Bengkalis yang memiliki danau. Bahkan, Telaga Suri Perdana adalah satu-satunya danau di Bengkalis. Meskipun danau ini buatan, tempat wisata di area ini menarik banyak perhatian pengunjung. Tempat wisata ini juga menawarkan spot foto yang bagus dan sangat estetis.

Telaga Suri Perdana terletak di Desa Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu. Tempat wisata ini menyediakan rekreasi alam yang cocok untuk pembelajaran tentang alam. Air danau ini jernih berwarna hijau, dan pulau kecil di tengah danau akan membuat banyak orang terpesona saat melihatnya. Fasilitas yang lengkap membuat Telaga Suri Perdana menjadi destinasi favorit bagi banyak orang. Pengunjung tidak dikenakan biaya retribusi atau tiket masuk.

Baca  Objek wisata yang terdapat di Prabumulih, Sumatera Selatan

Lokasi: Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

 

Pantai Selat Baru

 

Pantai Selat Baru merupakan salah satu Tempat wisata di Bengkalis yang menawarkan keindahan pantai yang eksotis. Tempat wisata ini sangat cocok bagi mereka yang suka menikmati pemandangan pantai dan berjemur di bawah sinar matahari yang terik. Pantai Selat Baru memiliki keindahan pantai yang tak kalah indah dengan pantai di Bengkulu. Pengunjung dapat menikmati suara deburan ombak sambil duduk santai di atas pasir putih yang indah.

Selain itu, Pantai Selat Baru juga menawarkan pemandangan yang unik dan sangat cocok untuk fotografi. Bahkan, kamu akan menemukan ayunan kayu yang terletak di atas air laut, menciptakan kesan gambar yang lebih nyata dan seolah-olah kamu berada di pantai di Bali.

Lokasi: Selat Baru, Desa Bantan, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

 

Taman Andam Dewi

 

Taman Andam Dewi terletak di tepi laut. Tempat wisata ini menawarkan keindahan berbagai jenis tanaman hias yang menciptakan suasana romantis. Taman Andam Dewi dapat dikatakan sebagai taman terindah di Bengkalis. Taman ini juga berdekatan dengan Hotel Pantai Marina, hanya sekitar 80 meter.

Taman ini memiliki air mancur yang menawan dan efek lampu berwarna-warni yang menghadirkan pemandangan indah pada malam hari. Di taman ini, Anda juga dapat berfoto dengan latar belakang yang bertuliskan “I Love Kota Bengkalis”.

Lokasi: Jalan Jendral Sudirman, Bengkalis Kota, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

 

Pantai Tenggayun

 

Pantai Tenggayun memiliki keunikan tersendiri sebagai Tempat wisata. Pengunjung yang datang ke Pantai Tenggayun dapat berbelanja di sepanjang garis pantai karena terdapat banyak pedagang yang menjual berbagai macam kebutuhan, seperti makanan dan aksesoris. Pantai Tenggayun terletak di Kelurahan Tenggayung, Kecamatan Bukit Kota, Bengkalis, Riau, dan dapat dicapai dengan berjalan kaki selama 5 menit dari kota.

Baca  Destinasi wisata yang ada di Nias Utara, Sumatera Utara

Pantai ini juga berdekatan dengan wisata di Pakning, di mana sering ditemui para nelayan yang turun dengan hasil tangkapan ikan mereka. Sehingga pengunjung dapat membeli ikan dan makanan laut segar dengan kualitas terbaik di sini.

Lokasi: Tenggayun, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

 

Taman Laut Prapat Tunggal

 

Taman Laut Prapat Tunggal merupakan tujuan yang layak direkomendasikan bagi para pengunjung yang menyukai pemandangan senja. Tempat ini menawarkan pemandangan matahari terbenam dengan siluet bangunan yang menciptakan bayangan di langit biru, menjadikannya sebagai destinasi favorit. Pada sore hari, saat matahari mulai terbenam, banyak orang berkumpul untuk menunggu momen indah matahari terbenam sambil menikmati ombak laut.

Taman Laut Prapat Tunggal terletak di Desa Mekom, di sebelah utara kota Bengkalis. Bahkan, taman laut ini dapat dinikmati secara gratis dan sering digunakan sebagai lokasi foto pra-pernikahan karena panorama senja yang indah.

Lokasi: Desa Meskom, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

 

Pantai Tanjung Medang

 

Pantai Tanjung Medang terletak di Teluk Rhu, Rupat Utara, yang merupakan salah satu pantai yang populer di wilayah Riau. Pantai ini menawarkan garis pantai yang indah dengan pasir yang halus sepanjang sekitar 16 kilometer dari area pelabuhan hingga ke Teluk Rhu. Para pengunjung dapat berenang atau berendam sambil merasakan air laut yang asin dan menikmati segarnya air kelapa langsung dari pohonnya.

Lokasi: Pulau Beting Aceh, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

 

Demikianlah Tempat wisata yang ada di Bengkalis, Riau. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *