Destinasi wisata terindah yang ada di Lampung Timur, Lampung

Destinasi wisata terindah yang ada di Lampung Timur, Lampung

Table of Contents

Destinasi wisata terindah yang ada di Lampung Timur, Lampung – Lampung merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah selatan Provinsi Sumatera Selatan, atau tepatnya berada di ujung selatan Pulau Sumatera. Provinsi Lampung ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Bandar Lampung. Provinsi Lampung memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Lampung Timur. Lampung Timur merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Lampung. Ibu kota Kabupaten Lampung Timur berada di Sukadana.  Kabupaten Lampung Timur ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Lampung Timur.

 

Destinasi wisata terindah yang ada di Lampung Timur, Lampung

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Lampung Timur, Lampung. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata terindah yang ada di Lampung Timur, Lampung.

 

Danau Way Jepara

 

Destinasi wisata ini terletak di Desa Way Jepara. Keindahan danau ini yang tenang dan airnya yang berwarna hijau memberikan ketenangan bagi para pengunjung. Selain itu, pemandangan pepohonan hijau di sekitar danau juga sangat asri dan terawat.

Anda tidak akan merasa bosan saat berada di danau ini karena tersedia berbagai kuliner yang menggoda selera. Jadi, selain bersantai, Anda juga dapat memanjakan perut. Jaraknya sekitar 70 km dari Bandar Lampung dan dapat dicapai dalam waktu sekitar 45 menit. Hutan dan kebun di sekitar danau juga menjadi tempat yang menyenangkan untuk berjalan-jalan.

Baca  Objek wisata yang ada di Pagar Alam, Sumatera Selatan

Alamat: Jl. Simpang Danau, Sumberjo, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung.

 

Taman Purbakala Pugung Raharjo

 

Destinasi wisata ini menampilkan keindahan masa lalu dengan berbagai artefak bersejarah, terutama beberapa benda yang telah menjadi batu. Taman purbakala ini menjadi salah satu situs arkeologi terbesar di Lampung Timur.

Di taman ini terdapat beberapa area khusus yang memberikan pengalaman yang unik bagi pengunjung, terutama bagi mereka yang tertarik dengan sejarah. Mata dan telinga Anda tidak akan berhenti mengamati dan mendengarkan. Namun, perhatikan aturan yang berlaku di Taman Purbakala ini karena ada beberapa benda yang tidak boleh disentuh sembarangan.

Alamat: Pugung Raharjo, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung.

 

Pantai Kuala Kambas

 

Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan yang menarik dan berbeda. Pantai ini memiliki pasir putih yang agak berwarna coklat, tetapi airnya tetap jernih dan berwarna biru. Banyak pengunjung yang menyukai pantai ini karena suasana yang berbeda. Anda dapat berjalan-jalan di sekitar pantai, bermain pasir, dan menikmati ombak bersama orang terkasih, pasti akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Alamat: Raja Basa Lama, Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung.

 

Pantai Kuala Penet

 

Suasana di Pantai Kuala Penet sangat indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Pemandangan hijau dan bebatuan di sekitar pantai menambah daya tariknya. Fasilitas yang tersedia di tempat ini juga cukup lengkap dan memadai. Jika Anda menyukai ombak yang bergulir, pantai ini sangat cocok untuk Anda.

Alamat: Margasari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung.

 

Pantai Kerang Mas

 

Pantai yang unik dengan pemandangan menarik. Pantai ini memiliki daratan yang cukup sempit. Berbeda dari kebanyakan pantai di Lampung Timur, gazebo-gazebo di pantai ini hanya berjarak beberapa langkah dari air. Hal ini menunjukkan bahwa ombak di pantai ini tidak terlalu besar. Pantai ini cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak karena ombaknya yang ramah. Jika merasa lelah, Anda dapat duduk di gazebo yang telah disediakan. Gazebo tersebut luas dan aman.

Baca  Rekomendasi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Alamat: Kampung Sero, Muara Gading MAS, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung.

 

Taman Nasional Way Kambas

 

Destinasi wisata ini sangat indah dan menarik. Terletak hanya 15 km dari Danau Way Kambas, tempat ini mudah diakses. Perjalanan menuju taman ini juga menarik dengan rute yang padat dan seru. Di taman ini, Anda dapat menemukan kebun buah dan bunga. Jika beruntung, Anda bisa mencicipi buah-buahan tersebut, tetapi tidak diperbolehkan untuk memetiknya dan membawanya pulang. Terdapat juga beberapa tempat duduk yang dapat Anda manfaatkan.

Alamat: Raja Basa Lama, Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung.

 

Demikianlah Destinasi wisata terindah yang ada di Lampung Timur, Lampung. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *