Destinasi wisata yang terdapat di Deli Serdang

Destinasi wisata yang terdapat di Deli Serdang, Sumatera Utara

Table of Contents

Destinasi wisata yang terdapat di Deli Serdang, Sumatera Utara – Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah tenggara Provinsi Aceh. Provinsi Sumatera Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Medan. Provinsi Sumatera Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Deli Serdang. Deli Serdang merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatera Utara. Ibu kota Kabupaten Deli Serdang berada di Lubuk Pakam. Kabupaten Deli Serdang ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Deli Serdang.

 

Destinasi wisata yang terdapat di Deli Serdang, Sumatera Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Deli Serdang, Sumatera Utara. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata yang terdapat di Deli Serdang, Sumatera Utara.

 

Air Terjun Dua Warna

 

Air terjun ini memiliki keunikan dengan terdiri dari dua warna, yaitu biru dan putih. Perbedaan warna tersebut juga mencerminkan karakteristik airnya. Air yang berwarna biru memiliki sifat dingin, sementara air yang berwarna putih cenderung hangat. Sekelilingnya terdapat tebing berlumut hijau. Meskipun terlihat terpisah, kedua sisi air terjun dipisahkan oleh air terjun kecil yang menjadi hiasan di tebing.

Yang lebih unik lagi, air terjun ini terbentuk akibat letusan Gunung Sibayak. Meskipun begitu, airnya tidak memiliki bau belerang sama sekali. Lokasi wisata ini berada di tengah hutan hujan tropis, sehingga menciptakan atmosfer yang sangat menyegarkan.

Baca  Objek wisata terindah yang ada di Batam, Kepulauan Riau

Alamat: Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

 

Pemandian Alam Sembahe

 

Berkunjung ke Pemandian Alam Sembahe merupakan pilihan yang tidak akan mengecewakan. Airnya segar dan jernih, sementara batu-batu besar, tanaman hijau, dan kebersihan air menjadi daya tarik utama bagi pengunjung. Suasana seperti itu mampu menyegarkan pikiran para pengunjung dan menciptakan suasana yang asri. Tempat ini menjadi tujuan utama bagi mereka yang ingin melepas penat dari kehidupan perkotaan dan rutinitas kerja yang monoton. Harga tiket masuk ke pemandian ini juga sangat terjangkau, hanya dengan membayar kurang dari 10 ribu rupiah saja. Anda akan bebas menikmati keindahan tempat ini.

Alamat: Jalan Jamin Ginting No.61, Rumah Sumbul, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

 

Danau Linting

 

Danau Linting adalah sebuah danau yang menawarkan pemandangan yang sangat indah. Air danau ini memiliki warna hijau tosca yang memikat, dan keberadaan tumbuhan-tumbuhan rimbun di sekitarnya semakin menambah daya tariknya. Keistimewaan lainnya adalah suhu airnya yang panas dan kandungannya yang mengandung belerang. Karakteristik danau ini terbentuk karena daerah ini dulunya adalah puncak bukit kecil. Pada suatu malam terjadi ledakan yang akhirnya membentuk danau ini. Terlepas dari asal-usulnya, keindahan yang tercipta di danau ini begitu sempurna.

Alamat: Rumah Rih, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

 

Air Terjun Sempuran Putih

 

Air Terjun Sempuran Putih merupakan sebuah air terjun yang memiliki warna putih dan memiliki ketinggian 3 meter. Keistimewaan air terjun ini terletak pada susunannya yang terdiri dari 7 tingkat, namun hanya 1 tingkat yang dapat dinikmati oleh wisatawan. Sisanya, 6 tingkat lainnya masih terhalang oleh bebatuan. Salah satu keunikan dari air terjun ini adalah aksesnya bagi wisatawan. Mereka dapat mencapai lokasi ini dengan perjalanan darat dari kota Medan yang hanya memakan waktu sekitar 2 jam. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki selama 30 menit. Selama perjalanan ini, Anda dapat menikmati keindahan hutan yang mengelilingi lokasi air terjun.

Baca  Pura Agung Besakih, Pura Terbesar dan Termegah di Pulau Bali!

Alamat: Negri Gugung, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

 

Lembah Loknya

 

Lembah Loknya merupakan tempat yang menawarkan pemandangan indah dan menenangkan. Di sini, Anda dapat menikmati air terjun yang mengalir bebas ke sungai kecil di bawahnya. Keberadaan bebatuan besar semakin memperindah daerah ini. Airnya sangat bersih tanpa campuran kaporit dan belerang. Bagi siapa pun yang ingin merasakan sensasi kejernihan air, dapat mandi di sini. Anda akan merasakan manfaat ganda, yaitu kesegaran jasmani dan ketenangan pikiran yang dapat dinikmati sepenuhnya.

Alamat: Desa Martelu, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

 

Taman Pramuka

 

Taman Pramuka merupakan tempat yang dikhususkan bagi mereka yang ingin menikmati alam secara menyeluruh. Banyak pengunjung yang memilih untuk bermalam di sini. Peralatan yang digunakan pada masa pramuka turut digunakan untuk mendirikan perkemahan sederhana. Saat menginap, pengunjung dapat merasakan sensasi luar biasa. Pesona alam taman pramuka bergabung dengan suara hewan malam yang ramah. Ketika pagi menjelang dan burung-burung berkicau, udara yang segar dan bersih dapat dirasakan. Anda akan terpesona oleh pemandangan sekitarnya.

Alamat: Jalan Karya Jasa No.9, Desa Tanjung Garbus, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

 

Demikianlah Destinasi wisata yang terdapat di Deli Serdang, Sumatera Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *