Tempat wisata di Tanjungpinang

Tempat wisata terindah yang ada di Tanjungpinang, Kepulauan Riau

Table of Contents

Kepulauan Riau merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah timur Pulau Sumatera dan berdekatan dengan Provinsi Riau. Provinsi Kepulauan Riau ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Tanjungpinang. Provinsi Kepulauan Riau memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Tanjungpinang. Tanjungpinang merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau. Kota Tanjungpinang ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Tanjungpinang.

 

Tempat wisata terindah yang ada di Tanjungpinang, Kepulauan Riau

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Bangka dan Belitung serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata terindah yang ada di Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

 

Taman Gurindam

 

Kala Kamu telah puas mengitari sebagian tempat wisata di Tanjung Pinang, Kamu dapat melepas penat di Taman Gurindam. Taman yang mempunyai banyak tumbuhan rimbun ini amat sesuai buat bersantai ataupun bersenda gurau. Di sekitar taman pula terdapat banyak pedagang kuliner yang menarik buat Kamu mencoba. Taman Gurindam jadi tempat nangkring yang hits di Tanjung Pinang.

Lokasi: Jalan Hang Tuah, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Balai Adat Indra Perkasa

 

Nah, janganlah lupa tiap datang ke sesuatu wilayah sempatkan pula buat senantiasa bertamu ke wisata bangunan daerahnya. Karena dengan begitu kita dapat turut melindungi melestarikan kekayaan Negara Indonesia dengan cara apresiasi setinggi- tingginya. Salah satu bangunan daerah yang terdapat di Tanjung Pinang yakni Balai Adat Indera Perkasa.

Baca  Objek wisata terindah yang ada di Batam, Kepulauan Riau

Balai Adat ini ada di Pulau Penyengat yang berjarak kurang lebih 15 menit dari Dermaga. Balai ini dapat dibilang telah jadi icon dari Pulau Penyengat, sebab telah lebih dari 100 tahun berdiri di pulau itu. Sayang sekali bila Kamu melewatkan wisata sejarah ke sini.

Lokasi: Jalan Penyengat, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Bukit Kursi Pulau Penyengat

 

Pulau Penyengat jadi salah satu destinasi yang amat sayang buat dilewatkan dikala Kamu di Tanjung Pinang. Pulau kecil yang jaraknya sekitar 2 kilometer dari pusat kota ini, akan bawa Kamu ke peradaban melayu kuno. Terdapat banyak aset aset sejarah di Pulau Penyengat ini. Serta tidak tertinggal suatu bukit yang dikenal Bukit Kursi.

Di bukit ini, tidak hanya dapat menikmati panorama alam yang menyejukkan mata pula dapat mendatangi benteng pertahanan. Benteng Pertahanan Bukit Kursi ini langsung menghadap ke lautan luas yang mempesona. Memijakkan kaki di bukit ini pula amat sayang bila tidak sekaligus hunting foto kekinian. Pastikan Kamu mempersiapkan kamera terbaik Kamu.

Lokasi: Jalan Penyengat, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau

 

Tugu Pensil Simbol Ikonik

 

Tidak hanya kota Padang yang mempunyai jam gadang selaku tengara ikoniknya, Tanjung Pinang pula mempunyai monumen ikonik seperti di Jogja. Bedanya monumen yang terdapat di Jalan Haji Agus Salim ini dibentuk dengan alasan khusus. Monumen Pensil dibentuk selaku symbol pemberantasan buta aksara sekaligus buat apresiasi buat kepulauan Riau sebab sudah membebaskan daerahnya dari buta aksara. Sebab Monumen Pensil ada di Pulau Penyengat pasti dapat jadi list bonus Tempat wisata yang pantas Kamu datangi bila bertamu ke pulau ini. Panorama alam lain yang dapat Kamu lihat yakni indahnya mentari terbenam yang amat bagus.

Baca  Destinasi wisata yang terdapat di Katingan, Kalimantan Tengah

Lokasi: Jalan Agus Salim, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Jembatan Dompak Tanjung Pinang

 

Nah, bila Kamu berpeluang buat mendatangi wisata religi Masjid Raya Dompak, Kamu dapat sekaligus buat mendatangi jembatan Dompak yang masih berdekatan. Wisata ini belum seluruhnya d kelola oleh penguasa setempat, jadi belum banyak fasilitas serta sarana yang terdapat di sini, lokasi jembatan Dompak yang ada di pusat kota Tanjung Pinang mempermudah turis buat bertamu ke Tempat wisata ini.

Lokasi: Jalan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Tepi laut Tanjung Pinang

 

Kamu lagi letih serta mau melancong ke tempat- tempat yang dapat membantu proses pengobatan luka batin, ataupun hanya melepaskan penat serta stress yang lagi melanda. Tepi laut amat sesuai buat pemecahan dari kasus Kamu itu. Di sini Kamu dapat memandang beberan air laut tidak berbatas, sepanjang mata memandang cuma air laut yang tidak terlihat di mana akhir garis pantainya.

Langit terang serta rimbun nampak berpadu menyuguhkan pesona alam yang luar biasa mempesona. Bila Kamu lagi keletihan serta memerlukan tempat yang hening Kamu dapat berdiri sembari melihat panorama alam sunrise ataupun sunset dari tempat yang sudah disediakan.

Lokasi: Jalan Hang Tuah, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Tanjung Siambang

 

Terakhir satu lagu destinasi alam yang masih dapat Kamu nikmati saat sebelum kembali ke kota asal yakni Pantai Tanjung Siambang. Pantai ini dapat Kamu jadikan salam perpisahan saat sebelum meninggalkan kota Tanjung Pinang. Pantai dengan pasir putih cenderung kuning ini beradu dengan air laut bening serta fresh. Sulit sekali pastinya buat menolak pesona pantai ini.

Baca  6 Destinasi wisata yang terdapat di Gowa, Sulawesi Selatan

Lokasi: Jalan Dompak, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau.

 

Demikianlah Tempat wisata terindah yang ada di Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *