Tempat wisata terindah yang ada di Buol, Sulawesi Tengah

 Tempat wisata terindah yang ada di Buol, Sulawesi Tengah

Table of Contents

Sulawesi Tengah merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Tengah ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Palu. Provinsi Sulawesi Tengah memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Buol. Buol merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Tengah. Ibu kota Kabupaten Buol berada di Kota Buol. Kabupaten Buol ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Buol.

 

 Tempat wisata terindah yang ada di Buol, Sulawesi Tengah

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Buol. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata terindah yang ada di Buol, Sulawesi Tengah.

 

Puncak Pulau Panjang Paleleh

 

Untuk Kamu yang lagi mendatangi wilayah Buol, sehingga Kamu juga butuh buat mampir ke tempat satu ini. Perihal ini disebabkan Kamu akan memperoleh view serta panorama alam yang akan menarik atensi kamu. Dimana kala Kamu lagi ada di tempat satu ini, sehingga Kamu juga akan menemukan hamparan bukit hijau yang menghampar besar.

Alhasil kala Kamu ada disini juga, Kamu akan dapat memanjakan mata dengan panorama alam yang amat bagus. Dikenal Pulau Jauh disebabkan pulau itu mempunyai wujud yang memanjang. Disini, Kamu juga akan menikmati hamparan bukit yang diselimuti oleh hijaunya tumbuhan serta rerumputan yang akan memanjakan mata kamu. Dari atas mari, Kamu juga dapat memandang laut serta pulau lain yang terdapat di sekelilingnya.

Baca  Air terjun terindah serta paling populer di Sulawesi Barat

Lokasi: Desa Paleleh, Kecamatan Paleleh, Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Air terjun Bunsel

 

Bila Kamu mau menikmati sarana wisata berbentuk air terjun, sehingga Kamu juga pula dapat memperolehnya sekalian kala mendatangi Air terjun Bunsel. Tempat wisata satu ini terdapat di Desa Bunobogu, Kabupaten Buol. Walaupun tidak mempunyai gerakan air yang lumayan kencang, akan tetapi air terjun ini tercantum sala satu air terjun sangat eksentrik yang terdapat di Sulawesi. Buat itu, Kamu juga butuh buat melapangkan singgah ke tempat satu ini.

Lokasi: Desa Bunobogu, Kecamatan Bunobogu, Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Wisata Laut Batu Tiga

 

Buat Kamu yang mau berburu wisata laut, sehingga Kamu juga dapat mendatangi tempat satu ini. Ada di Kelurahan Leok, Kabupaten Buol sehingga Kamu juga akan dapat buat menemukan wisata eksentrik satu ini. Karakteristik dari tempat wisata satu ini merupakan suatu pulau yang mempunyai kehadiran 3 batu karang. Istimewanya lagi, ketiga batu karang itu mempunyai wujud yang menyerupai serta pula berdiri dengan kuat di pinggir pantai.

Tidak hanya itu, Kamu juga pula dapat berenang di pantai satu ini. Perihal itu disebabkan laut di pulau satu ini mempunyai aliran yang hening. Alhasil Kamu juga akan dapat berenang dengan nyaman. Tidak cuma itu saja, jernihnya air laut juga akan membuat Kamu sanggup buat memandang gumpalan bebatuan yang ada di pada air itu. Amat menawan bukan?

Lokasi: Desa Leok I, Kecamatan Biau, Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Pulau Boki

 

Tempat wisata berikutnya yang dapat buat Kamu datangi merupakan Pulau Boki. Pulau satu ini ialah salah satu pulau yang terdapat di Kabupaten Buol. Persisnya terdapat di Kecamatan Paleleh Barat. Buat Kamu yang mau memijakkan kaki di pulau yang menawan ini, sehingga Kamu juga butuh buat melaksanakan perjalanan sepanjang kurang lebih 3 jam dari pusat kota.

Baca  Tempat wisata paling populer yang terdapat di Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung

Mempunyai alam yang masih natural, pasti saja akan membuat Kamu senang ada di pulau satu ini. Perihal itu disebabkan pulau satu ini masih tidak sering sekali didatangi oleh turis. Alhasil Kamu juga dapat me time bersama keluarga ataupun pendamping Kamu buat mendatangi pulau ini. Ditambah lagi dengan terdapatnya batu karang yang masih natural serta pasir putih terhampar besar di pantai, nyatanya akan membuat Kamu tidak mau kembali.

Lokasi: Desa Lunguto, Kecamatan Paleleh Barat, Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Pantai Batu Susun Lakea

 

Bertamu ke Kabupaten Buol nyatanya tidak komplit bila belum mendatangi tempat satu ini. Salah satu pantai yang ada di wilayah ini ialah Pantai Batu Susun Lakea akan memperkenalkan pantai dengan rancangan batu yang tertata tinggi.

Kondisi batu karang yang seolah akan tertata apik itu pasti saja akan jadi daya tarik tertentu untuk turis buat mendatangi pantai ini.

Terdapat persisnya di Desa Lakea 2, Kecamatan Lakea sehingga Kamu juga dapat mendatangi pantai yang istimewa satu ini kala lagi liburan di sekitar Kabupaten Buol. Kamu juga nyatanya tidak akan menemukan pantai di tempat lain yang mempunyai batu karang tertata apik seperti di Pantai Biru Susun Lakea ini. Tidak hanya itu, Kamu juga pula perlu untuk menikmati keelokan laut yang mempunyai air biru yang akan mendinginkan mata.

Lokasi: Desa Lakea II, Kecamatan Lakea, Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Pulau Busak

 

Indahnya terumbu karang yang terhampar di Pula Busak ini pasti saja jadi salah satu daya tarik untuk turis buat mendatangi pulau satu ini. Dengan jernihnya air laut yang bercorak biru itu, sehingga Kamu juga pula akan dapat memandang ikan berenang dengan indahnya kala ada di pulau satu ini. Buat itu, Kamu juga butuh singgah buat mendatangi pulau satu ini kala lagi ada di Buol.

Baca  Tempat wisata terindah yang ada di Barito Kuala, Kalimantan Selatan

Dengan mempunyai jarak sekitar 15 kilometer dari bunda kota kabupaten, sehingga Kamu juga dapat menempuhnya dengan memakai perahu nelayan dengan waktu sekitar kurang lebih 10 menit saja. Kamu juga dapat melaksanakan bermacam berbagai kegiatan semacam berenang, snorkeling, serta pula diving. Pengalaman wisata bahari di tempat satu ini juga pasti saja akan membuat Kamu terkesan serta mau balik ke tempat satu ini.

Lokasi: Desa Busak, Kecamatan Karamat, Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Demikianlah Tempat wisata terindah yang ada di Buol, Sulawesi Tengah. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *