tempat wisata di Kepulauan Siau Tagulandang Biaro

Tempat wisata terindah yang ada di Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Sulawesi Utara

Table of Contents

Sulawesi Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian utara Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Manado. Provinsi Sulawesi Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Kepulauan Siau Tagulandang Biaro. Kepulauan Siau Tagulandang Biaro merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Utara. Ibu kota Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro berada di Ondong Siau. Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Kepulauan Siau Tagulandang Biaro.

 

Tempat wisata terindah yang ada di Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Sulawesi Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Kepulauan Siau Tagulandang Biaro. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata terindah yang ada di Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Sulawesi Utara.

 

Pantai Air Panas Tembako Lehi

 

Pantai Air Panas Tembako Lehi terdapat di Kecamatan Siau Barat. Pantai Tembako Lehi ialah salah satunya pantai air panas yang terdapat di Indonesia. Letaknya yang ada di dasar kaki Gunung Karengetang yang masih aktif, membuat pantai ini mempunyai air yang panas nyaris di selama garis pantai.

 

Pantai Tanganga

 

Pantai Tanganga terdapat di Desa Tanganga, Kecamatan Siau Barat. Pantai ini mempunyai pasir bercorak putih kekuning- kuningan. Buat mengarah ke pantai ini menginginkan waktu kurang lebih 60 menit dari pusat kota Ondong.

Baca  Objek wisata yang ada di Morowali Utara, Sulawesi Tengah

 

Pantai Kalihiang

 

Pantai Kalihiang terdapat di Kecamatan Siau timur Selatan. Pasir putih yang terbentang besar jadi daya tarik Pantai Kalihiang. Buat mengarah ke tempat ini, traveller wajib menempuh ekspedisi sepanjang kurang lebih 60 menit dari pusat kota Ulu Siau.

 

Balirangeng

 

Balirangeng ialah salah satu desa yang terdapat di Kecamatan Siau Timur Selatan. Terdapat sebagian tempat wisata di Balirangeng, salah satunya merupakan Arca Yesus yang ada di suatu bukit serta mengarah ke laut. Panorama alam yang luar biasa bisa traveller miliki kala ada di tempat ini.

 

Pulau Manupitaeng

 

Pulau Manupitaeng ada di bebas laut Sulawesi. Terdapat 2 pantai eksentrik yang dapat traveller temui kala bertamu ke pulau yang tidak berpenghuni ini. Awal, Pantai Maniputaeng yang ada di bagian Timur serta yang kedua ialah Pantai Masare yang ada di bagian Barat. Pulau ini pula ialah rumah untuk Kukila Malea, yang merupakan kukila endemik Sulawesi.

 

Pulau Mahoro

 

Pulau Mahoro terdapat di Desa Tapile, Kecamatan Siau timur Selatan. Kelompok Pulau Mahoro serta pulau- pulau kecil di sekitar kerap diucap dengan Cluster Buhias. Pulau Mahoro ialah pulau yang tidak berpenghuni, sehingga tidak bingung bila kondisi pulau ini masih asri. Keelokan Pulau Mahoro bukan cuma panorama alam pulau serta garis pantainya, melainkan traveller pula dapat menikmati keelokan alam dasar laut yang menawan.

 

Pulau Makalehi

 

Pulau Makalehi terdapat di Kecamatan Siau Barat. Pulau Makalehi ialah salah satu pulau terluar Indonesia yang terdapat di Laut Sulawesi serta berbatasan dengan negeri Filipina. Di pulau ini pula ada telaga bagus yang dikenal cocok dengan julukan pulau, ialah Telaga Makalehi. Telaga ini pula kerap diucap dengan Telaga Cinta Makalehi sebab wujudnya yang menyamai wujud batin.

Baca  Destinasi wisata yang terdapat di Katingan, Kalimantan Tengah

 

Pulau Pahepa

 

Pulau Pahepa ialah belahan dari Pulau Mahoro serta tercantum pada Cluster Buhias. Tidak hanya daerahnya yang masih asri dengan pantai yang bagus, daya tarik pulau ini merupakan panorama alam dasar laut yang menawan. Di perairan pulau ini merupakan tempat yang pas untuk traveller yang mempunyai kegemaran snorkeling.

 

Gunung Api Karangetang

 

Gunung Karengetang merupakan gunung berkobar yang masih aktif serta terdapat di belahan utara Provinsi Sulawesi Utara. Mempunyai ketinggian 1. 820 mdpl membuat Gunung Karangetang menarik buat didatangi, paling utama bagi mereka yang menggemari wisata adventure. Di sekitar Gunung Karangetang banyak ditemui tumbuhan Pala kepunyaan masyarakat, yang pula ialah Pala dengan mutu terbaik di bumi.

 

Demikianlah Tempat wisata terindah yang ada di Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Sulawesi Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *