Objek wisata yang terdapat di Majene, Sulawesi Barat

Objek wisata yang terdapat di Majene, Sulawesi Barat

Table of Contents

Sulawesi Barat merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Barat ini memiliki ibukota yang berlokasi di Mamuju. Provinsi Sulawesi Barat memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Majene. Majene merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Barat. Ibu kota Kabupaten Majene berada di Banggae. Kabupaten Majene ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Majene.

 

Objek wisata yang terdapat di Majene, Sulawesi Barat

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Majene. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata yang terdapat di Majene, Sulawesi Barat.

 

Pantai Batu Raja Majene

 

Eksotisme pantai di Sulawesi Barat memanglah tidak diragukan lagi. Untuk kamu yang menggemari atmosfer pantai akan amat puas kala memijakkan kaki di kabupaten ini. Salah pantai yang pantas buat kamu datangi merupakan Pantai Batu Raja Majene. Pantai ini jadi pantai yang kerap didatangi oleh keluarga. Panorama alam yang luar biasa akan amat memanjakan indera pandangan kamu. Tidak jarang sebagian anak belia pula tiba buat difoto gambar.

Hamparan lautnya dengan batuan karang memanglah akan amat baik bila diabadikan dengan gambar. Menikmati deburan aliran serta hawa yang khas pantai sembari menikmati persembahan bersama keluarga pasti akan menemukan momen tertentu. Janganlah lupakan buat mendokumentasikan momen dengan kamera terbaik kamu selaku melamun ingatan. Buat menikmati pantai Batu Raja Majene, kamu wajib mengarah ke desa Samang yang ada di kecamatan Sendana, Kabupaten Majene.

Baca  Tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Tolikara, Papua Pegunungan

Lokasi: Desa Samang, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat.

 

Pulau Harapan Majene

 

Tidak hanya mendatangi pantai, kamu pula dapat mendatangi objek wisata di Majene semacam pulau Harapan Majene ini. Panorama alam yang ditawarkan memanglah masih berbentuk hamparan laut biru. Tetapi kamu dapat melaksanakan banyak kegiatan asyik di Pulau yang menawan ini. Pulau ini mempunyai maksud spesial untuk warga sekitar serta berhubungan dengan Epik La Galigo. Yang ialah salah satu figur di pada narasi orang selaku jelmaan dewa.

Di luar narasi serta rahasia yang bertumbuh, keelokan pulau ini tidak dapat diragukan. Mengarah pulau ini memanglah menginginkan waktu yang lumayan jauh, sebab kamu wajib menempuh jarak sampai 38km. Tetapi sesampainya di situ kamu akan terbuat terpesona dengan panorama alam yang terdapat. Buat mengarah pulau ini kamu wajib menyeberang menggunakan kapal ataupun perahu ke Desa Sendana di kecamatan Sendana.

Lokasi: Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat.

 

Bukit Batu Sigi ataupun Bukit Palipi

 

Masih ada di area Palipi, kamu pula dapat mendatangi bukit satu ini. Dari dermaga kamu cuma membutuhkan waktu sekitar 4 sampai 5 menit saja. Mengarah puncak lebih bagus kamu menggunakan alat transportasi cakra 2 dibanding dengan cakra 4. Panorama alam yang ditawarkan dibukit ini pasti saja hamparan laut dengan bukit serta rumah-rumah masyarakat yang amat menawan. Tidak jarang lokasi ini kerap dipakai buat gambar prewedding sebab memanglah bagus.

Lokasi: Desa Sendana, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat.

 

Air terjun Malunda

 

Kala kamu sudah jenuh menikmati keelokan pantai sehingga kamu dapat menyempatkan buat tiba ke Air terjun Malunda. Air terjun ini lumayan kencang dengan udaranya yang adem serta asri. Buat menikmati keindahannya kamu memanglah wajib menempuh jarak yang lumayan jauh dari pusat kota ialah sekitar 3 jam. Begitu datang kamu pula wajib meneruskan dengan berjalan kaki sekitar 15 sampai 20 menit buat hingga ke lokasi air terjun.

Baca  Rekomendasi Tempat wisata yang terdapat di Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah

Tetapi kamu janganlah takut sebab tiap kaki berjalan dapat menikmati rindangnya pepohonan. Begitu hingga di air terjun letih serta capek kamu akan lenyap kala memandang air yang turun dari ketinggian ini. Kamu dapat berenang di sekitaran air terjun ataupun berupaya melompat dari batu-batu yang ada di air terjun. Yakinkan buat senantiasa berhati-hati kala mendatangi objek wisata di Majene satu ini. Lokasi air terjun ini ada di Desa Lombang, Malunda, Majene.

Lokasi: Desa Lombang, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat.

 

Pantai Dato Majene

 

Objek wisata pantai ini begitu terkenal di golongan wisatawan ataupun di golongan warga sekitar. Pantai ini mempunyai hamparan pasir putih yang halus dengan airnya yang bening. Saking jernihnya kamu dapat memandang terumbu karang cuma dari permukaannya. Tetapi bila mau lebih mengeksplore kecantikannya kamu dapat snorkeling di pantai ini. Kamu pula dapat menaiki batu karang buat menikmati keelokan objek wisata di Majene ini dengan menggunakan tangga yang sudah diadakan.

Lokasi: Pangale, Baurung, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat.

 

Pantai Pesuloang Majene

 

Supaya menjelajahi pantai terus menjadi komplit kamu dapat mendatangi pantai yang ada di desa Pesuloang ini. Persisnya ada di kelurahan Silindu, Kecamatan Pamboang. Pantai ini mempunyai garis pantai yang lumayan besar alhasil kamu dapat main pasir ataupun berhamburan. Airnya pula amat bening alhasil kamu dapat sedikit mengintip terumbu karangnya dari dataran. Pepohonannya pula lumayan banyak alhasil menaikkan keasrian pantai Pesuloang Majene Ini.

Lokasi: Desa Sirindu, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat.

 

Demikianlah Objek wisata yang terdapat di Majene, Sulawesi Barat. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *