tempat wisata di Kutai Kartanegara

Tempat wisata paling populer di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur

Table of Contents

Kalimantan Timur merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian Timur Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Timur ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Samarinda. Provinsi Kalimantan Timur memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Kutai Kartanegara. Kutai Kartanegara merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur. Ibu kota Kabupaten Kutai Kartanegara berada di Kecamatan Tenggarong Kota. Kabupaten Kutai Kartanegara ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Kutai Kartanegara.

 

Tempat wisata paling populer di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata paling populer di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

 

Pulau Kumala

 

Pulau Kumala ialah suatu tempat yang ada di muara sungai bengawan Mahakam. Tempat ini amat populer serta jadi salah satu destinasi yang diserbu oleh para turis. Buat hingga ke pulau ini, wisatawan bisa memakai pemindahan bumi ataupun laut.

Zona ini melayankan spot yang menarik. Semacam sarana game, gedung luar biasa serta yang lain. Di situ ada Sky menara dengan ketinggian 75 m. Tower itu jadi salah satu kesukaan para wisatawan. Apalagi jadi tempat menarik buat mendokumentasikan suatu lukisan.

Baca  Tempat wisata terindah yang ada di Balikpapan, Kalimantan Timur

Kala merambah pulau Kumala, wisatawan melampaui jembatan repo- repo. Di sebagian belahan pagar jembatan itu terdapat tempat spesial buat memasang kunci gembok cinta ataupun love padlock.

Lokasi: Desa Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Taman Kota Raja

 

Taman Kota Raja ini ada pas di sisi jembatan Tenggarong. Ialah tempat wisata yang melayankan keelokan atmosfer malam hari dengan terdapatnya sinar lampu warna warni

Lokasi: Jalan Robert Wolter Mongisidi Nomor 16, Desa Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Danau Semayang

 

Danau Semayang ini ada di gerakan bengawan Mahakam. Dengan besar 13. 000 ha, terlihat hamparan air yang amat banyak.

Lokasi: Desa Melintang, Kecamatan Muara Wis, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Wisata Bukit Biru

 

Ialah salah satu Tempat wisata sangat terkenal di Kutai Kartanegara. Umumnya, para wisatawan menghadiri tempat ini di kala petang menjelang petang buat melihat keelokan mata hari karam. Di imbuh dengan pemandangan alam sekitar, membuat Bukit Biru senantiasa menarik buat didatangi.

Tidak cuma di petang hari, pagi ataupun siang juga Bukit Biru ini dikunjungi oleh turis. Meski amat mentari, akan tetapi atmosfer di Tempat wisata ini amat adem. Perihal ini sebab terdapatnya pepohonan yang berkembang rimbun di sekitar. Hawa terasa adem natural serta membagikan kenyamanan lebih untuk tiap turis.

Lokasi: Jalan Pahlawan, Desa Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Museum Mulawarman

 

Tempat wisata Museum Mulawarman mempertunjukkan peninggalan adat serta banyak akan angka asal usul. Ada kurang lebih 5. 373 koleksi barang asal usul yang berbentuk besi, kain, kuningan, kulit kusen serta yang lain. Bagi memo Museum, koleksi di mari 50% dibuat dari materi organik serta setengahnya lagi materi anorganik. Ada pula buat tujuan Museum ini terdapat di kota Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Baca  Tempat Wisata yang bisa kamu kunjungi di Sarmi, Papua

Wisata asal usul juga mempunyai nilai lebih tertentu. Dimana wisatawan dapat menggali serta memperoleh beraneka ragam data menarik di mari. Tidak cuma buat golongan siswa, Museum ini sesuai serta dapat didatangi oleh biasa. Terlebih asal usul amat berarti buat dipelajari. Tidak terdapat salahnya pula mengkombinasi Tempat wisata dengan kunjungan ke Museum, bukan?

Lokasi: Jalan Diponegoro Nomor 26, Desa Sidomulyo, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Pantai Tanah Merah

 

Beberan pasir putih di Pantai Tanah Merah ini dikelilingi oleh tumbuhan pinus putih yang bagus. Pantai ini amat sesuai buat wisata keluarga, berkemah serta main air sambil bersantai.

Serupa semacam pantai dalam biasanya, wisatawan dapat menikmati hawa adem di mari. Udaranya masih natural serta pantainya pula bersih. Selama jalur pantai jadi tempat main serta bersantai yang mengasyikkan. Apalagi hingga saat ini pantai ini senantiasa didatangi oleh turis buat hanya bersantai ataupun tenda.

Lokasi: Jalan Tanjung Harapan, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Demikianlah Tempat wisata paling populer di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *