destinasi wisata di minahasa Selatan

Destinasi wisata paling populer yang terdapat di Minahasa Selatan, Sulawesi Utara

Table of Contents

Sulawesi Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian utara Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Manado. Provinsi Sulawesi Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Minahasa Selatan. Minahasa Selatan merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Utara. Ibu kota Kabupaten Minahasa Selatan berada di Amurang. Kabupaten Minahasa Selatan ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Minahasa Selatan.

 

Destinasi wisata paling populer yang terdapat di Minahasa Selatan, Sulawesi Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Minahasa Selatan. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata paling populer yang terdapat di Minahasa Selatan, Sulawesi Utara.

 

Taman Nasional Bunaken Bagian Selatan

 

Taman Laut Bunaken ialah salah satu destinasi wisata yang sudah populer sampai ke mancanegara. Wisata ini juga pula ialah taman laut yang sudah berdiri semenjak tahun 1991 serta mempunyai besar yang menggapai 75 ribu hektar. Buat lokasi geografisnya sendiri, taman laut satu ini dipecah jadi 2 bagian ialah bagian utara serta bagian selatan.

Buat Bunaken yang ada di belahan selatan ini sehingga kamu juga akan dapat buat menapaki pantai Tanjung Kelapa, Iring- iringan sampai Wawantulap. Dimana di bawahnya sendiri kamu juga nantinya akan dapat untuk

Baca  Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Kepulauan Bangka Belitung

memandang keelokan alam laut ialah berbentuk belukar karang serta pula flora serta fauna dan ekosistem laut yang dapat buat kamu nikmati kala lagi menyelam di taman laut satu ini.

Lokasi: Desa Arakan, Kecamatan Tatapaan, Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Gunung Payung

 

Gunung satu ini juga sering kali diucap dengan negara di atas awan. Perihal ini disebabkan gunung ini mempunyai pemandangan alam yang amat mempesona. Panorama alam awan yang bagus juga akan kamu dapat amati kala ada disini, dimana seolah akan awan yang ada di langit itu kolam suatu gambar. Akan tetapi, kala kamu mau berangkat ke tempat satu ini, kamu juga butuh konsep yang matang.

Alasannya, akses buat mengarah tempat satu ini kira- kira susah buat dijangkau. Untuk turis yang mau memandang indahnya negara di atas awan ini juga butuh buat berjuang supaya dapat menggapai puncak dengan berjalan kaki. Buat itu, kamu juga membutuhkan raga yang kokoh buat dapat melancong di tempat satu ini. Akan tetapi, rasa letih itu akan dapat terbayarkan dengan panorama alam yang amat baik itu.

Lokasi: Desa Mopolo, Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Pantai Moinit Tewasen

 

Bila kamu mau buat merasakan pantai yang mempunyai air panas, sehingga kamu juga harus buat mendatangi Pantai Moinet Tewasen. Pantai ini ialah satu satunya pantai yang ada di wilaayah Sulawesi Utara serta memiliki air laut yang panas. Buat kamu yang mau mendatangi destinasi wisata satu ini, sehingga kamu juga akan menginginkan waktu sekitar 30 menit dari pusat kota.

Keelokan pantai satu ini juga pula dapat kamu lalui dengan akses yang gampang. Alhasil kamu juga tidak butuh takut buat tersesat kala ada di tempat satu ini. Buat itu, untuk kamu yang sudah berencana buat berangkat ke Pantai Moinit, sehingga kamu juga dapat bawa kamera buat mendokumentasikan gambar di pantai yang amat menawan ini. Tidak hanya itu, kamu juga pula dapat menggenangi kaki di air laut yang hangat itu.

Baca  Tempat wisata yang terdapat di Tapin, Kalimantan Selatan

Lokasi: Desa Tewasen, Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Pantai Teletabis

 

Pantai satu ini juga pula akan memperkenalkan keelokan tertentu yang dapat buat kamu nikmati kala bertamu ke tempat satu ini. Kala ada disini, nantinya kamu juga akan dapat merasakan lembutnya Cynodon ataupun rumput Jepang yang dapat kamu nikmati dengan rebahan bersama keluarga. Buat kamu yang mau kesini, sehingga kamu juga dapat mulai menghadiri pantai ini mulai jam 8 pagi serta kamu dapat meninggalkan pantai sekitar jam 6 petang.

Lokasi: Desa Boyonpante, Kecamatan Sinonsayang, Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Batu Dinding Amurang

 

Lokasi wisata lain yang dapat buat kamu datangi kala ada di Minahasa Selatan merupakan batu dinding yang terdapat di Amurang. Disini juga kamu dapat difoto dengan spot kesukaan dari turis ialah di Buyungin. Dengan terdapatnya lapisan batu yang menawan itu akan membuat kamu dapat memperoleh gambar yang instagramable kala ada di tempat satu ini.

Dalam awal mulanya lokasi ini tidaklah suatu destinasi wisata, akan tetapi batu dinding ini juga tiba- tiba jadi terkenal karena banyak yang unggah gambar di media sosial mengenai keelokan gundukan batu yang terdapat di area satu ini. Dinding batu itu tercipta dari batangan batangan yang mempunyai ukutan beraneka ragam yang terdapat di permukaannya. Buat itu, tempat ini juga bisa jadi salah satu destinasi wisata pengganti untuk kamu yang mau liburan.

Lokasi: Desa Buyungon, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Pantai Alar Minahasa Selatan

 

Mempunyai lokasi yang cocok buat memandang sunset, sehingga pantai satu ini juga bisa jadi salah satu pantai yang harus buat kamu datangi kala ada di Minahasa Selatan. Buat itu, kamu juga dapat mendatangi pantai alar ini bersama keluarga ataupun pendamping dikala akhir minggu. Dengan akses yang gampang serta pula masuknya yang tanpa bayaran sehingga perihal ini juga akan menghasilkan pantai ini jadi lokasi yang kesukaan untuk masyarakat sekitar.

Baca  Rekomendasi Destinasi wisata yang ada di Pasangkayu, Sulawesi Barat

Lokasi: Desa Pondang, Kecamatan Amurang Timur, Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Air terjun Tumpaan Park Amurang

 

Wisata lain yang dapat buat kamu datangi dikala ada di Minahasa Selatan merupakan Air terjun Tumpaan Park. Kala terasa disini kamu juga akan dapat menikmati sejuknya hawa serta pula air yang mengalir dari air terjun yang terlihat amat fresh. Tidak hanya itu, kamu juga pula dapat menikmati keelokan yang memesona di tempat satu ini. Buat kamu yang terpikat, sehingga kamu juga akan menempuh sekitar 50 kilometer dari kota Manado

Lokasi: Desa Popontolen, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Demikianlah Destinasi wisata paling populer yang terdapat di Minahasa Selatan, Sulawesi Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *