Tempat wisata di Barru

Tempat wisata terindah yang ada di Barru, Sulawesi Selatan

Table of Contents

Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Makassar. Provinsi Sulawesi Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Barru. Barru merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Ibu kota Kabupaten Barru berada di Kecamatan Barru. Kabupaten Barru ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Barru.

 

Tempat wisata terindah yang ada di Barru, Sulawesi Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Barru. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata terindah yang ada di Barru, Sulawesi Selatan.

 

Bukit Jomblo

 

Terdapat suatu tumbuhan yang berdiri sendiri di zona alun- alun rumput dengan besar sekitar 2 kali alun- alun bola. Memanglah keberadaannya ini memenuhi keelokan pesona bukit yang telah dikelilingi susunan pematang sawa dan gerakan bengawan Ule. Jika wisatawan beruntung sehingga dapat menemukan sapi- sapi yang menyantap rumput di sekitar tumbuhan. Tidak cuma difoto dengan tumbuhan jones namun wisatawan pula dapat mendirikan kamp yang terdapat di sekitar bukit.

Lokasi dari tumbuhan jones ini ada di Desa Lakeppo, Desa Liburan Kabupaten Barru. Persisnya ada di kaki Bukit Lakeppo yang membuat panorama alam begitu berlainan sebab cuma terdapat satu tumbuhan seorang diri serta diberi julukan jones.

Baca  Objek wisata terindah yang ada di Bombana, Sulawesi Tenggara

 

Bukit Maddo

 

Terdapat satu pemandangannya bagus yang sayang buat dilewatkan. Namanya merupakan Bukit Maddo dimana bukit ini memanglah sesuai buat mereka yang mau difoto angkuh dengan spot yang istimewa. Terdapat bengawan yang berkelok- kelok serta jadi salah satu panorama alam di atas bukit. Untuk wisatawan yang mau tempat adem serta menyehatkan, Bukit Maddo ialah bukit bagus yang dapat didatangi kala ke Barru.

Lokasi dari Bukit Maddo ini ada di Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru. Bukit ini dapat dijangkau dari Kota Barru dengan melewati jembatan langgar yang terdapat di Desa Bottoe dimana sekitar 100 m dari langgar ini terdapat di sisi kiri buat dapat masuk ke Desa Maddo.

 

Hutan Pinus Lajoanging

 

Mau menikmati suasana dingin dengan banyaknya tumbuhan pinus? Namanya merupakan Tumbuhan Pinus Lajoanging, Tempat Wisata di Barru yang menawarkan wujud hutan natural. Wisatawan dapat memandang 2 bagian laut Sulawesi Selatan. Tetapi, yang sangat menarik merupakan hutan pinus serta lembah Lappa Laona yang bersih serta alami. Jika wisatawan mau tiba yakinkan buat bawa bekal yang lumayan serta situasi tubuh yang bugar. Tempat ini begitu hening namun tidak akan menemukan jaringan telepon bila telah ada di hutan pinus.

Lokasi dari Tumbuhan Pinus Lajoanging ini ada di Desa Impian, Tanete Riaja. Sesampainya di pinggiran Barru- Barru, wisatawan dapat mengutip rute kanan serta dapat menanya pada masyarakat sekitar lokasi desa ini.

 

Air terjun Waesai

 

Memperoleh julukan air terjun pelangi kekal memanglah membuat Air terjun Waesai harus buat didatangi. Karena, keindahannya tidak terkira. Wisatawan dapat menikmati air terjun dengan ketinggian tebing 25 m serta terdapatnya kucuran air yang fresh dan membuat benak jadi hening. Kala era liburan tiba, air terjun ini tidak sempat hening oleh wisatawan.

Baca  Tempat wisata terindah yang ada di Barito Kuala, Kalimantan Selatan

Lokasi Air terjun Waesai ini ada di Lomporiaja, kecamatan Tanete Riaja. Persisnya ada di banat serta jauh dari kemeriahan kota alhasil wajib mempersiapkan raga serta bekal yang lumayan buat perjalanan.

 

Pantai Ujung batu

 

Jadi primadona wisata di Barru, Pantai Ujung batu ini menaruh keelokan alam yang tidak terkira. Bayaran masuk pula amat terjangkau ialah Rp. 3000 per orang. Pantai Ujung batu ini menawarkan panorama alam yang tidak kalah dengan tempat wisata yang lain. Banyak spot gambar yang dapat dijadikan kerangka aksi buat selfie. Panorama alam disini pula menenung para turis yang tiba memandang keindahannya.

Pantai ini ada di Sumpang Binangae, Kecamatan Barru. Buat hingga di tempat ini pula tidak menyantap waktu uckup lama dan akses yang gampang dijangkau.

 

Pulau Dutungan

 

Mereka yang menggemari liburan dengan gradasi pulau dapat berupaya Pulau Dutungan. Pulau ini mempunyai nuansa yang berlainan dengan keelokan pasir putih serta pesona dasar laut yang memesona. Terdapat banyak pepohonan rimbun yang berkembang di pinggir pantai membuat hawanya memanglah begitu adem. Liburan ke pantai ini lumayan merogoh kocek Rp. 50. 000 selaku bayaran pemindahan penyeberangan dampingi jemput serta pula karcis masuk Pulau Dutungan.

Lokasi dari pulau ini ada di Palanro, kecamatan Mallusetasi. Pulau Dutungan ini sediakan resort dengan harga terjangkau serta pula suasana yang sesuai buat meredakan diri.

 

Demikianlah Tempat wisata terindah yang ada di Barru, Sulawesi Selatan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *