objek wisata di Pohuwato

Objek wisata terindah yang ada di Pohuwato, Gorontalo

Table of Contents

Gorontalo merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian utara Pulau Sulawesi. Provinsi Gorontalo ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Gorontalo. Provinsi Gorontalo memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Pohuwato. Pohuwato merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Gorontalo. Ibu kota Kabupaten Pohuwato berada di Kecamatan Marisa. Kabupaten Pohuwato ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Pohuwato.

 

Objek wisata terindah yang ada di Pohuwato, Gorontalo

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Pohuwato. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata terindah yang ada di Pohuwato, Gorontalo.

 

Pulau Maruange Torosiaje

 

Pulau kecil satu ini pula dapat Kamu peruntukan selaku salah satu tempat yang harus Kamu datangi kala ada di Pohuwato. Kala Kamu melancong di pulau tidak berpenghuni ini sehingga Kamu juga akan dapat memandang terumbu karang yang menghampar di seluruh bagian. Tidak cuma itu saja, keelokan juga akan bersinambung kala situasi lagi mundur ataupun pasang. Dimana nantinya Kamu akan dapat buat menikmati koral yang bagus seperti karpet di tempat satu ini.

Tidak hanya itu, akses buat mengarah ke tempat satu ini juga lumayan gampang. Nantinya Kamu cuma akan menginginkan waktu sekitar 15 menit saja dari Desa Torosiaje yang dapat Kamu tempuh dengan memakai speedboat. Untuk Kamu yang memiliki kegemaran snorkeling, sehingga tempat satu ini juga akan amat sesuai buat menyelam. Alasannya, Kamu nantinya akan disajikan terumbu karang yang amat bagus. Pastinya perihal itu akan membuat Kamu senang serta tidak mau balik.

Baca  Destinasi wisata yang ada di Bantaeng, Sulawesi Selatan

Lokasi: Desa Torosiaje, Kecamatan Popayato, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

 

Pulau Lahe

 

Tidak hanya pulau Maruange, sehingga Kamu juga pula dapat mendatangi Pulau Lahe buat menyelam. Dengan terdapatnya terumbu karang serta pula biota perairan di pulau satu ini, sehingga perihal itu akan sanggup buat membuka mata untuk para Kamu yang hobi menyelam. Keelokan serta karakteristik alam laut yang disajikan di pulau satu ini pasti saja akan membuat Kamu terpukau.

Mempunyai koral yang masih natural serta belum terjamah oleh tangan tangan orang, sehingga perihal ini juga akan jadi rumah untuk ikan serta pula kehidupan di dasar laut. Kamu juga nantinya akan dapat menyelam di pulau eksentrik serta pasti saja wisata satu ini juga bisa jadi daya tarik tertentu untuk para turis. Apalagi turis asing juga mulai buat memijakkan kakinya buat mendatangi pulau yang mempesona satu ini.

Lokasi: Desa Pohuwato Timur, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

 

Pantai Pohon Cinta

 

Buat Kamu yang suka buat berangkat ke pantai, tidak butuh takut buat tidak dapat memandang keelokan air laut. Alasannya di Pohuwato ini Kamu juga pula dapat mendatangi Pantai Pohon Cinta yang menawan. Kala ada disini, Kamu nantinya akan dapat melaksanakan beraneka ragam kegiatan yang mengasyikkan. Mulai dari memandang panorama alam laut yang bagus serta pula bersantai di tengah angin semilir pasti saja jadi aktivitas yang mengasyikkan. Tidak hanya itu, ada jogging track yang dapat Kamu manfaatkan disini.

Lokasi: Desa Pohuwato Timur, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

 

Dermaga Wanggarasai

 

Tidak hanya itu, Kamu juga pula dapat buat melihat petang melewati dermaga satu ini. Seperti dermaga pada biasanya, tempat ini juga sesungguhnya tidak terdapat yang eksklusif. Akan tetapi, kala lagi petang sehingga Kamu juga nantinya akan terbuat heran akan keelokan dari tempat satu ini.

Baca  Destinasi wisata paling populer yang terdapat di Minahasa Selatan, Sulawesi Utara

Mulai dari indahnya laut, hijaunya bukit serta pula langit petang, sehingga bandar satu ini juga akan membuat Kamu terpesona. Kamu dapat mengajak pendamping Kamu buat ke sini buat hanya memandang mentari terbenam.

Lokasi: Desa Ipilo, Kecamatan Wanggarasi, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

 

Bendungan Paguat

 

Wisata berikutnya yang mempunyai panorama alam yang bagus merupakan Bendungan Paguat. Kala Kamu melancong ke tempat satu ini juga nyatanya akan membuat Kamu merasa tenang mendadak. Walaupun cuma hanya bendungan saja, tetapi Kamu juga nantinya akan dapat melihat hamparan dari bukit yang hijau. Pasti saja perihal ini jadi salah satu tempat yang dapat buat Kamu datangi kala lagi berburu kenyamanan dari penatnya kegiatan.

Lokasi: Bumbulan, Pentadu, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

 

Air terjun Pancakarsa

 

Buat Kamu yang mau mendatangi air terjun, sehingga Kamu juga dapat berupaya buat berupaya objek wisata satu ini. Air terjun Pancakarsa ialah salah satu wisata alam yang dapat Kamu singgahi saat sebelum meninggalkan Pohuwato. Akan tetapi, amat disayangkan kalau akses serta sarana buat mengarah ke tempat satu ini juga kurang mensupport. Sementara itu air terjun ini mempunyai pesona yang bagus serta pantas buat disinggahi.

Lokasi: Desa Panca Karsa, Kecamatan Taluditi, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

 

Demikianlah Objek wisata terindah yang ada di Pohuwato, Gorontalo. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

https://kelilink com/objek-wisata-terindah-yang-ada-di-pohuwato-gorontalo/https://kelilink com/objek-wisata-terindah-yang-ada-di-pohuwato-gorontalo/#elementor-toc__heading-anchor-1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *