Pantai di Kalimantan Barat

Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Kalimantan Barat

Table of Contents

Kalimantan tidak cuma menawarkan karpet hijau yang bagus. Tidak pula dengan panorama alam gunung, sungai serta hutan saja. Tetapi pula banyak pantai bagus yang dapat Kamu datangi sepanjang 24 jam tiap hari. Destinasi wisata di Kalimantan amat banyak serta beraneka ragam, terdapat pula situs sejarah yang dapat membagikan ilmu serta guna pada Kamu.

 

Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Kalimantan Barat

 

Bertamu serta liburan ke wilayah Kalimantan Barat akan membuat Kamu lebih hening serta damai. Pasalnya, wilayah ini jauh dari keramaian serta kemacetan seperti Jakarta yang senantiasa panas, macet serta letih. Panorama alam hijau nan adem akan Kamu miliki hampir tiap kali perjalanan.

Bila Kamu senang dengan panorama alam biru nan adem, maka pantai merupakan lokasi yang cocok serta sesuai. Tidak cuma melegakan mata saja, tetapi Kamu pula bisa memanjakan diri dengan berenang ataupun snorkeling bersama kawan. Berikut adalah deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Kalimantan Barat.

 

Pantai Sungai Kinjil

 

Pantai yang satu ini lumayan istimewa serta menarik, alasannya pantai ini satu jalur dengan sungai panjang yang bernama Kinjil. Wisata yang satu ini jadi sasaran para wisatawan yang penasaran dengan agungnya buatan tuhan. Banyak tempat bagus yang tuhan ciptakan yang pantas buat kita syukuri bersama. Terutama di alam Nusantara ini, banyak tempat bagus semacam Pantai Sungai Kinjil ini.

Di tempat ini Kamu dapat naik perahu dayung sembari menikmati panorama alam yang hijau serta adem. Pantai yang sekitar dengan hutan ini membuat pesona kian begitu luar biasa. Buktikan saja sendiri buat tiba ke lokasi ini, Kamu tentu akan senang serta merasa menyesal bila cuma sebentar.

Baca  Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Kalimantan Tengah

Lokasi: Desa Sungai Kinjil, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Pantai Pulau Datok

 

Wisata pantai yang satu ini terdapat di Kayong Utara, Pontianak. Dalam hari prei, tempat wisata ini senantiasa saja banyak wisatawan. Banyak orang yang senang ke pantai ini sebab pasir putihnya yang bagus serta ombaknya yang tidak begitu buas. Kamu serta keluarga dapat berenang di pinggir pantai sembari main air. Banyak kenyamanan serta kebahagiaan yang dapat Kamu jalani bersama.

Berbagai macam tumbuhan hijau yang berkembang di sekitar pantai membuat gemerlap indahnya atmosfer. Harumnya aroma pantai yang panas, serta sejuknya angin yang bertiup membuat adrenalin bertambah memanas. Pasti perihal ini amat sesuai buat kesehatan Kamu, paling utama yang mempunyai penyakit sesak napas. Datanglah dalam pagi hari supaya hawa yang muncul dapat lebih fresh serta segar.

Lokasi: Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Pantai Lemukutan

 

Wisata ini mempunyai karakteristik lain yang tidak dipunyai oleh pantai yang lain. Ada jembatan kecil buat jalur selangkah yang dapat Kamu manfaatkan mengarah tengah laut. Jembatan ini amat sesuai dijadikan lokasi gambar buat preweding. Banyak orang yang menggunakan spot ini buat mendokumentasikan kenangan serta moment terindahnya bersama si pacar. Tidak bingung bila lokasi ini setelah itu diucap selaku pantai sangat romantis di Pontianak.

Terdapat di Kabupaten Bengkayang yang dapat Kamu tempuh dengan alat transportasi pribadi sekitar 30 menit dari arah kota. Tidak hanya terdapat jembatan, Kamu pula dapat naik perahu mesin yang dapat Kamu carter dengan harga Rp. 50. 000,- per penumpang.

Lokasi: Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Baca  Mengenal Gunung Niut, salah satu gunung di Kalimantan Barat

 

Pantai Pasir Panjang

 

Ada sebagian batu besar yang dapat dijadikan tempat cocok buat memancing. Ombaknya yang tidak begitu besar membuat Kamu puas mendapatkan ikan di pantai ini. Sembari memandang alam serta makan bekal dari rumah, cara memancing pasti akan lebih mengasyikkan. Ditemani orang terkasih yang tiba bersama, pasti akan lebih bergairah lagi.

Bila tidak senang memancing, Kamu dapat berenang ataupun main air saja. Pasirnya yang putih amat sesuai dijadikan kastel pasir yang bagus. Paling utama pada saat sore hari, akan terdapat kontur bagus yang membayangi istana pasir dengan lebih bagus.

Lokasi: Kecamatan Tujuh Belas, Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Pantai Temajuk

 

Wisata ini mempunyai bebatuan besar yang dapat dijadikan lokasi asyik buat prewedding ataupun memancing. Airnya yang bening serta membalikkan warna biru amat bagus serta amat menawan. Kamu dapat main air sembari berenang dari batu satu ke batu yang lain sebab aliran yang terdapat di sekitar pantai tidak besar.

Aliran yang bergerumbul membuat panorama alam laut terus menjadi bagus serta menawan. Pada masa penyu lagi menelur, wisata ini akan lebih banyak lagi sebab banyak wisatawan yang mau memandang penyu yang lagi menetas.

Lokasi: Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Demikianlah Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Kalimantan Barat.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *