tempat wisata di Tanah Laut

Tempat wisata paling populer di Tanah Laut, Kalimantan Selatan

Table of Contents

Kalimantan Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian Selatan Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Banjarbaru. Provinsi Kalimantan Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Tanah Laut. Tanah Laut merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Selatan. Ibu kota Kabupaten Tanah Laut berada di Kota Rantau, Kecamatan Tanah Laut Utara. Kabupaten Tanah Laut ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Tanah Laut.

 

Tempat wisata paling populer di Tanah Laut, Kalimantan Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata paling populer di Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

 

Gunung Kayangan

 

Kamu kegemaran menjelajahi gunung bersama sahabat? Gunung Kayangan jadi tempat wisata pas di Tanah laut sebab mempunyai panorama alam yang hijau serta asri. Terlebih disitu banyak ladang kelapa sawit yang luasnya sepanjang mata memandang, nyatanya suasananya mengasyikkan serta jadi spot gambar kental pada alam. Alasannya, hasil foto Kamu diiringi panorama alam membuat bentuk gambar eksotik serta adem.

Janganlah salah loh, tiap harinya tentu banyak turis yang menaiki gunung ataupun bepergian di sekitar kaki gunung. Walhasil Kamu serta kaum mempunyai banyak sahabat serta bisa menaikkan perkerabatan sesama penggemar gunung. Apalagi dapat saja jadi satu komunitas yang akan menaiki gunung bersama- sama.

Baca  Destinasi wisata yang ada di Barito Utara, Kalimantan Tengah

Lokasi: Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Bukit Lebak Naga

 

Warga Indonesia tentu mengenali karakteristik khas film India yang berajojing serta menyanyi di padang ilalang, siapa duga Kamu bisa melancong ke padang ilalang versi film- film loh. Buat seperti itu Bukit Lebak Naga jadi jalan keluarnya, panorama alam yang hijau di bukit amat mempesona buat dinikmati, komplit dengan padang ilalang yang memesona.

Walhasil turis menghasilkan padang ilalang selaku spot gambar andalan sebab hasilnya bagus serta lain dari dalam lanskap lain. Kamu bisa mengajak pacar ataupun orang terkasih buat menikmati panorama alam yang masih terpelihara keasriannya, apalagi bisa loh kanak- kanak turut berwisata alhasil mereka bisa main bersama padang ilalang.

Lokasi: Kandangan Lama, Batakan, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Pantai Swarangan

 

Tempat wisata Pantai Swarangan terhits di kabupaten Tanah Laut yang harus didatangi sebab bisa melenyapkan kecapekan rutinitas tiap hari. Bukan rahasia lagi hiruk pikuk kota bersama permasalahan pekerjaan yang menumpuk membuat banyak orang stress, malahan terdapat yang frustasi serta mengambil jalan pintas. Sementara itu jalur itu salah serta merugikan diri sendiri serta orang lain, jalan keluarnya merupakan mendatangi Pantai Swarangan.

Pengujung akan hening serta beban pikiran seolah lenyap dampak semilirnya hawa adem serta bentuk pantai yang mempesona. Terlebih ada satu spot gambar kesukaan wisatawan berbentuk ayunan di suatu pohon besar di pantai. Kamu bisa difoto sesuai gaya masing- masing dengan dampingan pacar ataupun keluarga. Dipastikan liburan mengasyikkan sebab disitu banyak gerai makan yang menyuguhkan menu enak serta bergizi.

Lokasi: Desa Swarangan, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca  Objek wisata paling populer yang terdapat di Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan

 

Wisata Bekantan

 

Ke Tanah Laut Kalimantan Selatan tidak komplit bila tidak berwisata Bekantan sebab Bekantan termasuk maskot Kalimantan Selatan. Terlebih Bekantan termasuk binatang langka yang wajib dilindungi, untuk itulah Kamu bisa mengajak buah hati sehingga mereka memandang dengan cara langsung Bekantan serta cara mereka menjalani kehidupan. Dipastikan jadi pengalaman bagus buat kanak- kanak serta jadi materi percakapan di sekolah, alasannya anak sekolah tentu berbagi apa saja yang diamati dikala liburan.

Buat menjangkaunya, wisatawan bisa memakai perahu motor buat menyusuri sungai Panjaratan sekitar 3 kilometer. Wisatawan dipastikan tidak akan jenuh sebab tidak hanya wisata sungai, ada wisata perkebunan kelapa sawit, persawahan serta panorama alam gunung. Pastinya spot wisata itu mempunyai edukasi yang besar buat generasi penerus.

Lokasi: Desa Panjaratan, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Air terjun Bajuin

 

Bila liburan ke Tanah Laut harus mendatangi tempat wisata Air terjun Bajuin sebab panoramanya yang mempesona serta membuat siapa saja tidak mengedip sepanjang memandang. Terlebih tidak terdapat pantangan untuk wisatawan buat menikmati atmosfer sekitar air terjun, misalnya mandi di dasar air terjun, ataupun main air. Dipastikan seluruh permasalahan lenyap sebab kesegaran air terjun yang membuat benak hening.

Sejatinya. Persisnya di area lereng pegunungan Maratus, Kamu bisa bawa logistik semacam santapan serta minuman yang lumayan alhasil bisa lama di air terjun.

Lokasi: Desa Damar Lima, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Demikianlah Tempat wisata paling populer di Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *