Tempat wisata paling populer di Palu, Sulawesi Tengah

Tempat wisata paling populer di Palu, Sulawesi Tengah

Table of Contents

Sulawesi Tengah merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Tengah ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Palu. Provinsi Sulawesi Tengah memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Palu. Palu merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Sulawesi Tengah. Kota Palu ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Palu.

 

 Tempat wisata paling populer di Palu, Sulawesi Tengah

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Palu. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata paling populer di Palu, Sulawesi Tengah.

 

Pantai Talise

 

Pantai Talise yang mempunyai panorama alam eksklusif ini terdapat sekitar 2 kilometer ke arah utara kota Palu ini sudah jadi salah satu tujuan wisata. Pantai ini terbentang dari kota Palu hingga ke Donggala, dengan menyuguhkan pemandangan serta keelokan teluk yang amat eksentrik serta pegunungan yang amat memesona.

Tidak akan puas bila kita mampir di tempat yang bagus ini serta kita akan senang lambat- laun buat bermukim di pantai Talise. Pantai Talise menaruh banyak keelokan alam yang tidak terdapat habisnya serta inilah Tempat Wisata di Palu yang meredakan dengan hidangan indahnya pemandangan.

Lokasi: Cut Mutia, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Baca  Tempat wisata terpopuler di Bengkulu, Bengkulu

 

Monumen Nosarara Nosabatutu

 

Tugu Nosarara Nosabatutu ialah gedung berlantai 3 yang terdapat di belahan depan lingkungan wisata seluas 800 m persegi ini menarik didatangi. Tugu Nosarara Nosabatutu ialah gedung berlantai 3 yang mewah serta terdapat di belahan depan lingkungan wisata seluas 800 m persegi ini. Di belahan atas gedung berdiri kuat Monumen Perdamaian selaku ikon antusias perkerabatan serta aliansi” Nosarara Nosabatutu” sendiri berawal dari bahasa Kaili.

Masyarakat asli Sulawesi Tengah, yang berarti“ Kita Berkeluarga, Kita Bersuatu” cogan ini sekalian jadi pemersatu untuk keanekaan warga Sulawesi Tengah. Keanekaan ini yang terdiri dari bermacam kaum serta penganut agama yang berlainan serta silih menghormati. Dengan terdapatnya tugu ini di harapkan warga ataupun masyarakat sekitar dapat melindungi perdamaian dengan bagus serta aman alhasil terwujud ketenangan. Belum komplit rasanya bila tidak mendatangi tugu ini bila tiba ke kota Palu buat melancong yang lokasinya di perbukitan hijau.

Lokasi: Desa Tondo, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Wisata Souraja

 

Mau merasakan semacam apa rasanya menghuni rumah raja dalam serupa kemudian? Miliki pengalaman itu dengan mendatangi Souraja. Rumah- rumah raja yang tadinya menyuruh dengan cara lokal di wilayah Sulawesi Tengah.

Di konsep dengan memakai kayu kayu besi serta kayu bayam dengan atapnya yang berupa segitiga, rumah ini jadi tempat wisata adat yang lumayan menarik. Tempat ini pula kerap didatangi oleh para turis yang tiba ke tempat ini buat melancong.

Lokasi: Jalan Pangeran Hidayat, Desa Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Pantai Taman Ria

 

Tempat awal di Kota Donggala yang menarik serta harus buat didatangi merupakan, Pantai Taman ria. Pantai ini berada di kelurahan Lere, serta ada di Palu belahan barat. Bila kalian berpeluang buat mendatangi Donggala, sehingga janganlah lewati keelokan dari Pantai Taman ria.

Baca  Tempat wisata yang ada di Kolaka, Sulawesi Tenggara

Di tempat ini, kalian dapat memandang keelokan mentari keluar dengan amat nyata. Perihal ini sebab lokasi dari Pantai Taman Ria, pas mengarah ke belahan Timur. Bila dalam pantai yang lain cuma memandang mentari keluar di salah satu bagian pantai saja, sehingga tidak dengan Pantai Taman ria. Seakan kalian betul- betul ada di akhir pantai serta memandang dengan sekitar mentari yang menyapa pagimu.

Pantai Taman ria mempunyai panorama alam yang luar biasa, dan sarana sekitar yang komplit. Semacam bermacam restoran di sekitar pantai, yang menawarkan kenikmatan olahan lokal. Restoran di selama pantai ini, akan menyuguhkan persembahan laut yang nikat serta sebagian santapan enteng khas Palu.

Lokasi: Jalan Cumi– Cumi, Desa Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Demikianlah Tempat wisata paling populer di Palu, Sulawesi Tengah. Semoga informasi di atas mengenai daftar tempat wisata yang paling populer di Kota Palu bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu tempat wisata yang terdapat di Kota Palu? Selamat Liburan.

 

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *