tempat wisata di manado

Tempat wisata paling populer di Manado, Sulawesi Utara

Table of Contents

Sulawesi Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian utara Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Manado. Provinsi Sulawesi Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Manado. Manado merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Sulawesi Utara. Kota Manado ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Manado.

 

Tempat wisata paling populer di Manado, Sulawesi Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Manado. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata paling populer di Manado, Sulawesi Utara.

 

Taman Kesatuan Bangsa

 

Bertamu ke taman ialah kegiatan bebas yang banyak di seleksi. Kota Manado sediakan tempat buat itu di Taman Kesatuan Bangsa. Taman dotu lasut ini ialah taman serbaguna yang banyak di datangi wisatawan.

Sarana pada di taman lumayan komplit dengan terdapatnya taman main, tugu dan pentas terbuka. Cuaca panas yang bertengger paling utama di siang hari sedikit terbantu dengan terdapatnya rimbunan tumbuhan di sekitar lokasi wisata.

Lokasi: Jalan Dotulolong Lasut, Desa Pinaesaan, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Pulau Siladen

 

Lokasinya pas di sisi timur laut Pulau Bunaken, Kamu dapat memakai kapal motor buat mencapainya. Hamparan pasir putih menghampar jauh di atas tanah seluas 31, 25 hektar Pulau Siladen. Kamu akan disuguhi dengan keelokan taman laut yang sedia memanjakan mata. Antara lain terumbu karang yang masih terpelihara, sampai beraneka ragam tipe ikan yang menawan.

Baca  Rekomendasi wisata pantai terindah di Sulawesi Utara

Diving jadi kegiatan yang disukai oleh para penyelam pendatang baru ataupun handal. Bila kurang sanggup menggapai daya, Kamu dapat berupaya kegiatan snorkeling. Sambil menyelam Kamu dapat mendokumentasikan fotografi taman laut yang luar biasa. Kamu pula dapat berkelana memakai perahu, yang mana Kamu bisa memandang keelokan dasar laut melalui cermin kecil.

Lokasi: Desa Bunaken, Kecamatan Bunaken Kepulauan, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Pulau Manado Tua

 

Wisata ini tercantum pada kelompok Taman Nasional Bunaken, jaraknya dapat ditempuh dengan speed boat. Perairan pulau tersembunyi ini amat bersih serta bening, ditambah warna pasir putih sedikit pink yang menaikkan kecantikan. Keelokan dasar lautnya amat terpelihara karena terdapat hukum yang mencegah. Walhasil terumbu karang masih natural serta ikan- ikan berenang leluasa.

Dari bibir pantai, Kamu bisa memandang kelompok volcano yang jadi kerangka pulau. Tidak hanya karakteristik volcano dasar laut, terdapat beraneka ragam tipe ikan yang tidak sering ditemui di wisata lain. Semacam dolfin, dugong, kuda laut, serta sebagian macam biota laut yang lain. Waktu petang jadi momen yang sangat ditunggu, karena area pantai terus menjadi menampakkan bagian eksotisnya.

Lokasi: Desa Manado Tua Satu, Kecamatan Bunaken Kepulauan, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Tugu Boboca

 

Bersantai di tempat yang bagus pasti jadi opsi menarik sepanjang liburan. Kala Kamu ada tidak jauh dari pantai malalayang, tidak komplit bila tidak singgah di tugu Boboca. Di tugu ini wisatawan dapat menikmati hiliran angin sepoi- sepoi sambil menikmati panorama alam yang terdapat.

Penjulukan tugu ini cocok dengan wujudnya yang semacam Boboca. Tugu ini pula telah hadapi sebagian kali penyempuraan alhasil sarana yang terdapat terus menjadi komplit serta terpelihara.

Baca  Destinasi wisata yang ada di Toraja Utara, Sulawesi Selatan

Lokasi: Desa Malalayang 2, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Museum Perjuangan Rakyat Sulut

 

Mendatangi museum ialah kegiatan asyik sekalian menaikkan ilmu. Terlebih museum itu menaruh barang serta ilmu- ilmu terpaut asal usul. Di Manado terdapat museum begitu dengan julukan museum perjuangan rakyat sulut.

Di pada museum tersembunyi beraneka ragam barang serta memo memiliki. Mulai dari gambar cerita asal usul, buku- buku, terdapat pula beraneka ragam gambar bahadur kebebasan. Museum ini menaruh komplit dengan bungkusan menarik.

Lokasi: Jalan Sam Ratulangi Nomor. 27, Desa Wenang Utara, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Pantai Malalayang

 

Pantai senantiasa menarik buat didatangi. Terlebih keelokan pantai teramat terpelihara semacam di pantai Malalayang. Kamu yang mau bertamu tidak butuh panik hal jarak tempuh karena tidak jauh dari pusat kota. Jaraknya cuma sepanjang 4 kilometer ataupun cuma memerlukan 10 menit untuk sampai.

Gradasi pantai masih amat natural. Dengan pasir gelap dan beraneka ragam sarana komplit. Kamu dapat menikmati berbagai kegiatan asyik. Bila senang diving, terdapat pula spot diving luar biasa aksi. wisatawan akan disambut biota laut bagus selama menyelam.

Lokasi: Jalan Laut Sulawesi, Desa Malalayang 2, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Demikianlah Tempat wisata paling populer di Manado, Sulawesi Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *