tempat wisata di maluku tenggara

Tempat Wisata Menarik di Maluku Tenggara Yang Wajib Kamu Datangi

Table of Contents

Indonesia terdiri dari banyak pulau yang membuat Indonesia memiliki banyak objek wisata. Seperti di Maluku Tenggara, disini kamu bisa mendatangi berbagai jenis objek wisata yang cantik dan menarik,

 

Tempat Wisata Menarik di Maluku Tenggara Yang Wajib Kamu Datangi

 

Di Kabupaten Maluku Tenggara, kamu akan menemukan banyak destinasi wisata berupa pantai. Berikut daftar tempat wisata menarik di Maluku Tenggara yang wajib kamu datangi

 

1. Pantai Ngursarnadan dan Ngurbloat

Pantai Ngursarnadan dan Ngurbloat

Objek wisata ini berlokasi di Desa Ohoililir, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku.
Perlu kamu ketahui pantai ini di awali dengan kata Ngur yang artinya pasir putih.
Pantai Ngursarnadan dan Ngurbloat terletak saling berdekatan dan menghadap ke barat, kamu bisa menikmati indahnya sunset jika berkunjung kesini. Pantai ini biasanya disebut juga dengan Pantai Pasir Panjang karena memiliki panjang 3 kilometer. Jika kamu main kesini pada saat air surut kamu akan melihat padang pasir yang berkilau, karena laut disni dangkal dan landai, ombak besar berada jauh dari pantai. Kamu juga bisa menginap di bungalow yang di sediakan oleh pantai ini, dengan harga Rp.500.000 per malamnya.

 

2. Pantai Ngurtafur

Pantai Ngurtafur

Wisata air selanjutnya adalah Pantai Ngurtafur, pantai ini memiliki air yang dangkal, kamu bisa melihat pemandangan rumput laut di pantai ini secara langsung, selain itu kamu juga bisa melihat burung pelikan yang memang sengaja singgah ke Pantai Ngurtafur. Pantai ini memiliki pasir yang timbul dan membelah laut sepanjang 2,5 km, Pantai Ngurtafur memiliki pasir yang halus. Pemandangan di pantai ini sangat indah, kamu akan betah bersantai di Pantai Ngurtafur ini.

 

3. Gua Hawang

Gua Hawang

Selain pantai kamu juga bisa berkunjung ke Gua Hawang. Pemandangan gua ini sangat indah, terdapat cerukan yang membentuk kolam, didalamnya berisi air yang berwarna biru jernih dan berkilau. Pada mulut gua kamu akan melihat dua batu yang memiliki cerita menarik, menurut legenda dua batu yang ada di mulut gua itu dulunya adalah seorang pemburu dan anjingnya yang sedang mencari makanan, karena pemburu terus mengumpat dengan kata kasar akhirnya pemburu dan anjingnya di kutuk menjadi batu.

Baca  Destinasi wisata yang ada di Maluku Barat Daya, Maluku

 

4. Pantai Ohoi Dertawun

Pantai Ohoi Dertawun

Objek wisata Maluku selanjutnya adalah Pantai Ohoi Dertawun. Pantai ini juga memiliki bentuk yang dangkal dan juga landai, yang membuatnya menarik adalah pantai ini memiliki tebing karang dengan tinggi 10 meter yang berada di belakang pantai. Terdapat peninggalan zaman purba di ujing tebing Pantai Ohoi Dertawun ini yaitu, lukisan matahari, pohon, ikan, manusia dan telapak tangan. Pantai ini terletak di Ohoidertawun, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku.

 

5. Desa Banda Eli

Desa Banda Eli

Objek wisata selanjutnya adalah Desa Banda Eli, berlokasi di Banda Eli, Kecamatan Kei Besar Utara Timur, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku. Jika kamu menyukai budaya, sejarah dan adat istiadat kamu bisa berkunjung ke desa ini. Bahasa yang di gunakan oleh Desa Banda Eli ini adalah bahasa Banda, orang-orang di Desa Banda Eli ini memiliki nenek moyang yang berasal dari Banda Niera. Diketahui pada zaman VOC dahulu nenek moyang meninggalkan tanah kelahirannya karena Belanda yang menjarah rempah-rempah.

 

6. Pulau Kapal

Pulau Kapal

Pulau ini memang memiliki bentuk yang menyerupai kapal, makanya disebut dengan Pulau Kapal. Jika kamu suka snorkling, tempat ini sangat cocok untuk kamu kunjungi, karena memiliki air yang berwarna biru dan sangat jernih.

 

7. Kei Islands

Kei Islands

Pulau Kei ini merupakan destinasi wisata terbaik di Indonesia, karena memiliki pasir halus berwarna putih dan bentangan pantai yang sangat cantik. Kei Island berlokasi di Letvuan, Kecamatan Hoat Sorbay, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang suka upload foto di Instagram, karena tempat ini sangat Instagramable, kamu juga bisa berenang di pantai ini atau sekedar bersantai. Jika sore tiba, kamu akan melihat keiindahan pantai yang luar biasa.

Baca  11 Destinasi Wisata di Halmahera Timur Yang Populer dan Wajib Untuk Kamu Kunjungi

 

8. Pantai Sembunyi

Pantai Sembunyi

Pantai ini terletak di Olilit, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku. Di sebut Pantai Sembunyi karena pantai ini memang tersembunyi ditutupi tebing-tebing yang sangat tinggi. Pantai ini bisa menjadi wishlist wisata kamu, karena pantai ini sangat recommended, saat kamu memasuki pantai ini kamu akan melihat surga yang tersembunyi seolah memasuki dunia lain yang sangat cantik.

 

9. Bukit Masbait

Bukit Masbait

Pemandangan di Bukit Masbait ini tidak perlu diragukan lagi. Bukit Msbait merupakan bukit tertinggi yang ada di Kepulauan Kei Kecil. Untuk kamu yang beragama Katolik wajib untuk datang ketempat ini karena terdapat arca Kristus yang menjadi tempat ziarah untuk umat Katolik. Bukit ini berlokasi di Desa Kelanit, Kecamatan Pulai Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku.

 

10. Mata Air Nen Masil Evu

Mata Air Nen Masil Evu

Objek wisata Maluku Tenggara yang terakhir adalah Mata Air Nen Masil Evu. Objek ini berlokasi di Desa Evu, Kecamatan Pulau Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara Maluku. Mata Air di tempat ini sangat jernih dan segar, yang berasal langsung dari alam. Kamu bisa menemukan pemandian disni, cocok untuk kamu yang ingin bersantai sambil menikmati pemandangan alam sekitar.

 

Itulah beberapa daftar sestinasi wisata Maluku Tenggara yang bisa kamu datangi.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *