destinasi wisata di muna barat

Rekomendasi Destinasi wisata menarik yang ada di Muna Barat, Sulawesi Tenggara

Table of Contents

Sulawesi Tenggara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian tenggara Pulau Sulawesi. Dulunya Provinsi Sulawesi Tenggara merupakan salah satu Kabupaten dari Provinsi Sulawesi Selatan dan Tenggara (Sulselra) dengan Kecamatan Bau-Bau sebagai ibukota kabupatennya. Provinsi Sulawesi Tenggara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kendari. Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Muna Barat. Muna Barat merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara. Kabupaten Muna Barat merupakan kabupaten hasil pemekaran dari kabupaten Muna. Ibukota Kabupaten Muna Barat berada di Laworo, kecamatan Sawerigadi. Kabupaten Muna Barat ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Muna Barat.

 

Rekomendasi Destinasi wisata menarik yang ada di Muna Barat, Sulawesi Tenggara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Muna Barat. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Rekomendasi Destinasi wisata menarik yang ada di Muna Barat, Sulawesi Tenggara.

 

Pulau Apung

 

Cocok dengan julukan yang disandangnya, pulau satu ini memanglah ada di atas laut serta mempunyai pesona alam luar biasa. Untuk turis yang terpikat buat memandang keunikannya, dapat menghadiri Dermaga Speed yang berada di Desa Pajala. Dari Dermaga itu, wisatawan dapat carter perahu nelayan buat menyeberang. Tidak butuh takut isi kantung tidak memenuhi, sebab masyarakat sekitar menawarkan dengan harga yang berkawan.

Baca  Kuliner khas yang wajib kamu cobain ketika berada di Sulawesi Utara

Dengan memakai perahu itu, wisatawan akan dibawa buat menelusuri lautan serta jalanan yang nampak terapung di atas air laut. Di tempat ini pula, nampak bermacam tradisi masyarakat suku Bajo kala hidup di Pulau Apung. Nampak istimewa serta menarik, banyak yang setelah itu memakainya dengan berswafoto angkuh atau menjadikannya selaku pengalaman terkini yang tidak dapat diperoleh di tempat lain.

Lokasi: Desa Bangko, Kecamatan Maginti, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara.

 

Pulau Gala

 

Tercantum area lapangan kecil serta kepulauan, tidak butuh bingung bila nampak sebagian pulau menawan dengan pantai yang nampak mempesona. Malah sebab topografi itu, banyak turis yang setelah itu terencana tiba dari jauh cuma buat menuangkan hobinya dengan menjelajahi pulau. Salah satu pulau yang banyak didatangi turis merupakan Pulau Gala, yang mana cuma ditempati oleh sebagian jiwa saja.

Tidak cuma jumlahnya yang sedikit, masyarakatnya diketahui jauh dari bumi luar serta masih memakai metode konvensional. Perihal menarik yang lain yang dapat ditemui di pulau ini, ialah banyaknya kegiatan serta berolahraga air yang dapat dimainkan. Mulai dari memancing, menyelam, diving, sampai mencicipi kuliner enak khas masyarakat sekitar diucap sanggup menaikkan pengalaman menarik dikala ada di Muna bagian Barat.

Lokasi: Pulau Gala, Kecamatan Maginti, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara.

 

Pulau Gala Kecil

 

Ukurannya yang lebih kecil dari Pulau Gala, warga juga menyebutnya dengan Pulau Gala Kecil. Apalagi lokasi sang kecil ini, tidak sangat jauh dengan Pulau Gala yang mempunyai skala lebih besar. Di lokasi ini, wisatawan dapat memandang hamparan pasir bercorak putih bersih dan bebatuan yang menaikkan opini eksotis. Pulau satu ini juga diucap tidak berpenghuni, alhasil alam di zona ini masih aman keasriannya.

Baca  Rekomendasi Objek wisata yang ada di Mimika, Papua Tengah

Lokasi: Pulau Gala Kecil, Kecamatan Maginti, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara.

 

Danau Gempol

 

Siapa yang tidak tersehir dengan Danau Gempol? Danau menawan ini menawarkan peamdangan yang luar biasa, dimana airnya nampak amat bening serta dipadukan dengan sebagian pepohonan rimbun di sekelilingnya. Yang membuat danau ini terus menjadi menarik buat didatangi, merupakan kehadiran jalur yang dibuat dari bambu. Jalur itu ada di atas danau benar, alhasil dapat digunakan buat memandang panorama alam sekitar ketika berjalan jalur bebas.

Lokasi: Desa Katangana, Kecamatan Tiworo Selatan, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara.

 

Pulau Indo

 

Jadi salah satu pulau yang ditempati oleh kurang lebih 100 jiwa saja, Pulau Blaster dapat menemani hari prei jadi lebih asyik nan mengasyikkan. Bukan acak pulau kecil semata, sebab wisatawan akan terbuat kagum dengan pasir putihnya yang nampak bersih nan asri. Sebab tercantum selaku destinasi terkini, tidak bingung apabila area ini masih belum banyak didatangi turis.

Lokasi: Desa Tiga, Kecamatan Tiworo Utara, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara.

 

Demikianlah Rekomendasi Destinasi wisata menarik yang ada di Muna Barat, Sulawesi Tenggara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata di atas?

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *