Tempat wisata Kabupaten Manggarai Barat

Rekomendasi tempat wisata yang ada di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur

Table of Contents

Manggarai Barat merupakan sebuah kabupaten yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Timur. Manggarai Barat merupakan salah satu surga tersembunyi di kawasan Timur Indonesia. Tak hanya menyuguhkan keindahan alam, di sana kamu juga akan menemukan banyak tempat wisata yang menawarkan sebuah ketenangan yang bisa membuat kamu rileks. Manggarai Barat juga kaya akan adat istiadat dan budaya warisan leluhur yang masih dipertahankan hingga saat ini.

 

Tempat wisata yang ada di Kabupaten Manggarai Barat

Beberapa tempat wisata di Manggarai Barat ini menjadi pilihan yang tepat untuk Anda kunjungi saat liburan bersama keluarga, teman, ataupun pasangan. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang ada di Kabupaten Manggarai Barat.

 

Pantai Watu Weri

Pantai Watu Weri

Pantai Watu Weri merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Watu Weri, Kecamatan Lembor Selatan, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini memiliki air laut yang sangat jernih dan berwarna biru kehijauan. Kamu bisa menikmati indahnya suasana senja di pantai Watu Weri ini. Selain itu pantai ini juga memiliki sebuah daya tarik lain, yakni deretan batu karang yang berukuran cukup besar menghadang terjangan ombak pantai Watu Weri, sehingga menghasilkan suasana yang sangat eksotis.

 

Gili Laba

Gili Laba

Gili Laba merupakan sebuah pulau yang terletak di kawasan Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Pulau ini tidak begitu besar, namun Pulau ini tidak memiliki penghuni, sehingga pemandangan di sana sangat alami. Banyak pepohonan rimbun yang tumbuh di sekitar Pulau ini. Pulau ini dikelilingi oleh lautan yang berwarna biru kehijauan dan sangat menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

 

Pulau Bidadari

Pulau Bidadari

Pulau Bidadari merupakan sebuah pulau yang terletak di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Pulau ini memiliki keindahan alam yang sangat cantik. Terdapat pepohonan yang rimbun dan perbukitan yang sangat menawan. Namun pemandangan pantai yang disuguhkan di Pulau ini juga tidak kalah dengan wilayah lain. Pantai di Pulau ini memiliki warna air laut yang jernih dan kebiruan dan hamparan Pasir Putih yang sangat bersih serta halus, menjadikan Pulau ini sangat cocok untuk kamu kunjungi di musim liburan bersama keluarga. Kamu juga bisa melakukan beberapa aktivitas seru di Pulau ini seperti bermain pasir, berenang, snorkeling, dan banyak aktivitas lainnya.

Baca  Tempat wisata yang ada di Bengkalis, Riau

 

Gua Batu Cermin

Gua Batu Cermin

Gua batu cermin merupakan sebuah objek wisata yang terletak di Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Di siang hari saat matahari bersinar terik, maka cahaya matahari akan masuk ke dalam gua melalui celah-celah lubang dan kemudian akan memantul ke dinding sehingga menghasilkan refleksi cahaya yang terlihat seperti cermin. Hal inilah yang menyebabkan para penduduk sekitar menyebutnya dengan gua batu cermin.

 

Danau Sano Nggoang

Danau Sano Nggoang

[Danau Sano Nggoang merupakan sebuah danau yang terletak di Wae Sano, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Danau ini adalah danau vulkanik dan terletak di ketinggian 750 mdpl. Danau ini memiliki kadar belerang yang cukup tinggi dan memiliki kedalaman sekitar 600 meter. Danau ini memiliki air yang jernih dan segar. Air danau ini dipercaya bisa mengobati penyakit kulit seperti gatal-gatal karena mengandung belerang. Danau ini memiliki suasana yang sangat sejuk.

 

Istana Ular

Istana Ular

Istana ular merupakan sebuah gua yang dihuni oleh ratusan ular di dalamnya dan terletak di Desa Galang, Kecamatan Welak, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Bagi kamu cinta reptil, lebih tepatnya ular, kamu bisa mengunjungi tempat ini. Ular yang terdapat di gua sangat beragam, mulai dari ular tanpa bisa hingga ular yang memiliki bisa mematikan. Pengunjung akan diwajibkan untuk menggunakan jasa pawang dari Desa setempat.

 

Air Terjun Cunca Rami

Air Terjun Cunca Rami

Air Terjun Cunca Rami merupakan sebuah air terjun yang terletak di Desa Cunca Lolos, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Air terjun ini terletak di tengah hutan tropis Mbeliling. Air terjun ini memiliki suasana yang sangat sejuk dan masih terjaga keasrian nya. Selain itu air terjun ini memiliki debit yang cukup deras dan air yang sangat segar.

Baca  Rekomendasi destinasi wisata terpopuler di Mahakam Ulu, Kalimantan Timur

 

Air Terjun Cunca Wulang

Air Terjun Cunca Wulang

Air terjun Cunca Wulang berlokasi di desa Cunca Wulang, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Air terjun ini hanya berjarak sekitar 30 km dari Labuan Bajo. Air terjun ini memiliki ketinggian yang cukup tinggi, yakni sekitar 200 mdpl. Air terjun ini memiliki suasana yang sangat sejuk dan udara yang sangat segar. Buat kamu yang ingin mencari ketenangan, air terjun ini sangat cocok untuk kamu kunjungi.

 

Nah itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata yang ada di Manggarai Barat. Apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya?

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *