tempat wisata di boalemo

Rekomendasi tempat wisata terpopuler yang ada di Boalemo, Gorontalo

Table of Contents

Gorontalo merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian utara Pulau Sulawesi. Provinsi Gorontalo ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Gorontalo. Provinsi Gorontalo memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Boalemo. Boalemo merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Gorontalo. Ibu kota Kabupaten Boalemo berada di Kecamatan Tilamuta. Kabupaten Boalemo ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Boalemo.

 

Rekomendasi tempat wisata terpopuler yang ada di Boalemo, Gorontalo

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Boalemo. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Rekomendasi tempat wisata terpopuler yang ada di Boalemo, Gorontalo.

 

Pulau Cinta

 

Pulau satu ini mempunyai aura romantis yang amat mengguar, buatnya sering dijadikan selaku destinasi bulan madu. Kamu akan disajikan dengan panorama alam bahari yang luar biasa komplit dengan pasir putihnya. Jembatan kayu yang mengaitkan dampingi cottage buatnya terus menjadi memesona. Paling utama kala malam tiba, sehingga kamu akan merasakan sensasi menginap di tengah laut. Snorkeling ataupun diving pula dapat dicoba di pulau ini.

Lokasi: Teluk Tomini, Desa Patoameme, Kecamatan Batumoito, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

 

Air terjun Tenilo

 

Area wisata ini kurang menemukan atensi dari penguasa setempat, walhasil kodisinya sedikit tidak terpelihara. Tidak sering terdapat turis yang bertamu ke Air terjun Tenilo, sementara itu pesona alamnya tidak kalah baik. Tetapi sekalinya liburan di destinasi alam ini Kamu dipastikan senang serta mau lama. Sayangnya kemampuan itu masih belum memegang warga luar.

Baca  Tempat wisata paling populer di Manado, Sulawesi Utara

Air terjun ini berada di Kecamatan Tilamuta persisnya di Desa Tenilo, Kabupaten Boalemo. Jaraknya kurang lebih 200 m bila pergi dari pemukiman masyarakat. Situasi wisatanya lumayan memprihatinkan, perihal ini diakibatkan terdapatnya ekspansi areal perkebunan. Akibat dari kegiatan perkebunan ini membuat persediaan air terus menjadi menurun, alhasil debit air terjun kecil.

Walaupun ekosistemnya mulai memburuk tetapi kecantikan air terjun tidak berganti. Kamu akan mendapati curug yang mempunyai ketinggian sekitar 25 m. Panorama alam sekelilingnya amat bagus dibantu hawa adem, dan suasana alam yang aman buat melepas capek. Di sekitar batuan ada batuan yang bertumpuk alhasil air terjun nampak gagah.

Terdapat kolam muat pas di dasar curug, jadi Kamu dapat leluasa main air disini. Debit air yang mengarah kecil membuat Kamu tidak butuh waspada dikala berenang di kolamnya. Sebagian gazebo yang ada di sekitar air terjun dapat Kamu manfaatkan buat rehat sejenak. Paduan pepohonan rindang serta batu- batu berundak akan jadi latar belakang gambar yang instagramable.

Lokasi: Jalan Desa Tenilo, Kecamatan Dulupi, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

 

Pantai Mananggu

 

Walaupun Gorontalo mempunyai banyak wisata pantai, tetapi keelokan Pantai Mananggu cinta apabila dilewati. Situasi lingkunganya masih amat natural karena belum terkenal di golongan turis. Perairan di pantai ini bersih tercantum kelebihan bahari yang dipunyai oleh Pantai Mananggu. Suasana alam yang sepi sesuai untuk Kamu yang mau liburan di tempat rukun.

Lokasinya terdapat di Kabupaten Boalemo persisnya di Desa Mananggu. Jaraknya ada jauh dari pemukiman masyarakat, alhasil Kamu butuh peperangan menggapai ke mari. Akses jalur cuma dapat dilewati oleh alat transportasi cakra 2, itu juga wajib memiliki kegagahan. Karena jalurnya curam serta kecil dan penuh titik nilai yang lumayan melajukan adrenalin untuk yang bernyawa petualang.

Baca  Destinasi wisata terpopuler yang ada di Donggala, Sulawesi Tengah

Setibanya di area pantai, Kamu akan kagum dengan pasir putih yang amat lembut. Air laut bercorak biru serta hening menaikkan pemandangan bertambah mempesona batin. Paduan alam yang sempurna dan membagikan kenyamanan untuk siapapun yang bertamu. Sepanjang mata memandang hamparan pantainya amat besar, menciptakan perasaan rukun tertentu.

Pantai Mananggu dikelilingi oleh puluhan tumbuhan kelapa yang membagikan kesegaran untuk turis. Kamu dapat mencicipi freshnya buah kelapa itu sembari bersandar bebas di bibir pantai. Perahu- perahu nelayan berbanjar di selama pantai, ikut jadi spot yang instagramable. Perihal ini sebab zona pantai ialah salah satu basis pemasukan masyarakat setempat.

Kamu dapat snorkeling disini sembari memuja- muja keelokan dasar laut. Terumbu karang yang terawatt dan ikan- ikan kecil akan jadi sahabat Kamu sepanjang menyelam. Aliran pantai ini terkategori hening jadi tidak harus takut terbawa arus dikala berenang. Kamu bisa mengajak sang kecil buat main air di tepi pantai.

Panorama alam Pantai Manunggu terus menjadi menawan kala waktu sunset datang. Semburat senjanya menunjukkan kontur pantai bersama perahu- perahu di lautan yang apik. Langit yang bercorak jingga menciptakan suasana yang begitu romantis. Tidak kalah dengan sunset, momen mentari keluar pula tidak kalah indahnya.

Lokasi: Jalan Desa Mananggu, Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

 

Air terjun Ayuhulalo

 

Salah satu tempat yang jadi tujuan harus kala Kamu lagi perada di Gorontalo merupakan Air terjun Ayuhulalo. Air terjun yang satu ini tidak begitu besar akan tetapi yang sangat bergengsi merupakan tempat ini masih terpelihara serta terpelihara sampai dikala ini. Pastinya perihal ini tidak bebas dari pemahaman warga sekitar yang ingin melindungi serta menjaga tempat ini.

Baca  Destinasi wisata paling populer yang ada di Pinrang, Sulawesi Selatan

Nantinya kala mendatangi tempat ini sangat tidak Kamu pula wajib ikut meluhurkan. Dan menjaga tempat ini dengan tidak membuang kotor ataupun juga mengotorinya. Dengan itu tempat ini akan konsisten bagus serta dapat konsisten lestari.

Lokasi: Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

 

Demikianlah Rekomendasi tempat wisata terpopuler yang ada di Boalemo, Gorontalo. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *