destinasi wisata di Hulu Sungai Selatan

Destinasi wisata paling populer yang terdapat di Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan

Table of Contents

Kalimantan Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian Selatan Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Banjarbaru. Provinsi Kalimantan Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Hulu Sungai Selatan. Hulu Sungai Selatan merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Selatan. Ibu kota Kabupaten Hulu Sungai Selatan berada di Kecamatan Kandangan Kota. Kabupaten Hulu Sungai Selatan ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Hulu Sungai Selatan.

 

Destinasi wisata paling populer yang terdapat di Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata paling populer yang terdapat di Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan.

 

Air terjun Riam Hanai

 

Wisata air terjun yang satu ini amat menarik buat didatangi sepanjang terdapat di Hulu Sungai Selatan. Air terjun ini memiliki ketinggian sampai 4 m. Airnya yang bening sanggup jadi daya tarik tertentu buat air terjun ini.

Air terjun ini dikelilingi hutan serta pula bermacam bebatuan. Kolam di air terjun ini umumnya dijadikan selaku tempat melancong buat para turis.

Lokasi: Desa Lok Lahung, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca  Tempat wisata paling populer yang terdapat di Bulungan, Kalimantan Utara

 

Kalang Hadangan

 

Kalang Hadangan ataupun yang diketahui dengan Kerbau Rawa. Tempat ini jadi destinasi wisata yang menarik sebab ada beberapa kerbau yang dibiarkan leluasa di alam. Jadi tempat kumpulnya kerbau tampaknya sanggup jadi daya tarik.

Para kerbau ini dibiarkan hidup leluasa di alam serta konsisten di jaga oleh para pemiliknya. Banyak wisatawan yang tiba ke Hulu Sungai Selatan buat bertamu ke Kalang Hadangan.

Lokasi: Desa Hamayung, Kecamatan Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Loksado

 

Daya tarik Loksado selaku wisata alam di Kalimantan Selatan memanglah tidak perlu diragukan lagi. Kala tiba ke Loksado maka kamu dapat mencoba bamboo rafting.

Menaiki rakit bamboo jadi daya tarik Loksado. Memakai rakit bamboo ini wisatawan dibawa buat mengitari Sungai Amandit. Tidak hanya itu sering- kali terdapat jongki yang menunjukkan bermacam akrobat amat menarik. Umumnya para jongki ini melompat dari atas perahu rakit. Aksi ini sanggup membuat para wisatawan merasa amat happy. Sering- kali bila arus Sungai lagi kencang sehingga bila naik rakit bamboo akan kerap menabrak deburan air itu, perihal ini jadi sensasi tertentu yang membuat wisatawan tidak akan melupakan wisata ini.

Lokasi: Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Air terjun Kilat Api

 

Dari namanya bisa jadi kamu penasaran apakah di air terjun itu terdapat kilat apinya. Keelokan yang ditawarkan air terjun ini sanggup membuat siapa saja terpikat buat datang. Pemberian namanya yang menarik ini pula jadi daya tarik tertentu. Awal kali orang mendengar julukan air terjun ini tentu akan penasaran dengan wujud kilat yang diperlihatkan oleh air terjun ini.

Baca  Deretan rekomendasi tempat wisata terindah yang ada di Kalimantan Tengah

Bila kamu singgah di Loksado maka kamu dapat menyempatkan diri buat singgah di air terjun ini. Membutuhkan kejelian buat hingga di air terjun ini sebab minimnya petunjuk. Diberi julukan kilat api sebab airnya yang amat bening itu sanggup membuat bentuk air terjun amat menarik semacam terdapat kilatnya. Tidak seluruh air terjun memiliki karakteristik ini alhasil banyak menarik atensi orang buat datang.

Lokasi: Jalan Tanuhi, Desa Hulu Banyu, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Air terjun Rampah Menjangan

 

Air terjun satu ini masih ada di sekitar perbukitan hutan Meratus. Destinasi wisata yang satu ini memanglah masih terhitung baru terjamah oleh orang.

Rampah sendiri ialah bahasa dari kaum Dayak yang memiliki maksud selaku air terjun. Bila ada di Hulu Sungai Selatan maka kamu dapat mencoba bertamu ke lokasi ini.

Lokasi: Desa Lok Lahung, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Demikianlah Destinasi wisata paling populer yang terdapat di Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *