Tempat wisata di kabupaten manggarai

Rekomendasi objek wisata yang ada di Manggarai, Nusa Tenggara Timur

Table of Contents

Manggarai merupakan sebuah kabupaten yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Timur. Selain Kabupaten Manggarai Barat, Kabupaten Manggarai juga memiliki kekayaan alam yang sangat indah dan tak kalah dari tempat wisata di kabupaten lainnya.

 

Rekomendasi objek wisata yang ada di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur

Manggarai memiliki pesona alam yang sangat indah dan mempesona. Maka tak heran lagi jika banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke Kabupaten Manggarai untuk menikmati indahnya kekayaan alam tersebut. Berikut adalah rekomendasi objek wisata yang ada di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

 

Rumah Adat Wae Rebo

Rumah Adat Wae Rebo

Desa wisata rumah adat Wae Rebo ini terletak di desa Satar Lenda, Kecamatan Satar Mese Barat, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.  Rumah adat Wae Rebo ini sudah berusia sekitar ratusan tahun. Objek wisata ini berada di ketinggian sekitar kurang lebih 1.200 mdpl. Di sana kamu akan merasakan hawa yang sangat sejuk. Desa wisata ini sudah dihuni oleh 19 generasi. Di sana kamu akan menemukan tujuh rumah adat yang memiliki bentuk bangunan yang sangat unik.

 

Kampung Adat Todo

Kampung adat Todo

Desa Wisata Kampung Adat Todo ini terletak di kaki Gunung Ranaka, Kecamatan Satarmese Utara, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Kampung ini dulunya adalah lokasi pusat Kerajaan Todo. Di sana kamu akan disuguhkan oleh pemandangan alam yang sangat indah. Memiliki suasana yang tenang sehingga bisa menyejukkan pikiran.

 

Liang Bua

Liang Bua

Objek wisata liang bua ini terletak di Dusun Rampasasa, Desa Liang Bua, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Di tempat wisata ini pernah ditemukan makhluk hidup berupa manusia atau homonim. Hal inilah yang menarik bagi wisatawan untuk mengunjungi objek wisata ini. Pada tahun 2001 homonim ini diberi nama Homo Floresiensis.

Baca  10 Rekomendasi objek wisata yang ada di Sikka, Nusa Tenggara Timur

 

Pulau Mules

Pulau Mules

Pulau Mules merupakan sebuah pulau yang terletak di Desa Nuca Molas, Kecamatan Satar Mese Barat, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Pulau ini memiliki sebuah keunikan yakni Pulau ini akan terlihat seperti seorang putri yang sedang tidur telentang di atas laut dari kejauhan. Pulau Mules ini memiliki pemandangan yang sangat asri karena ditumbuhi oleh pepohonan yang rimbun. Sesampai di Pulau ini kamu akan disuguhkan oleh pemandangan alam yang sangat indah serta memiliki suasana yang sejuk.

 

Kota Ruteng

Kota Ruteng

Kota Ruteng merupakan sebuah kota yang terdapat di Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur. Kota ini merupakan salah satu objek wisata yang tak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung ke Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Di sana kamu bisa melakukan wisata kuliner dan mencicipi makanan khas Manggarai yang dijajakan di sekitar Kota Ruteng. Selain itu kamu juga bisa membeli oleh-oleh khas Manggarai di kota ini.

 

Sawah Lodok

Sawah Lodok

Sawah Lodok merupakan persawahan yang terletak di cancar, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Persawahan ini memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan. Di sana kamu akan disuguhkan sebuah pemandangan alam berupa hamparan sawah yang memiliki bentuk menyerupai laba-laba. Hal tersebut dikarenakan pembagian lahan persamaannya berbentuk lodok. Kamu harus mendaki sampai ke Puncak Weoul untuk bisa Menikmati keindahan Sawah Lodok ini.

 

Air Terjun Cunca Lega

Air Terjun Cunca Lega

Air Terjun Cunca Lega merupakan Sebuah air terjun yang terletak di Desa Tengku Lese, Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Air terjun ini juga kerap disebut dengan Air Terjun Tengku Lese karena terletak di Desa Tengku Lese. Air Terjun Cunca Lega atau Air Terjun Tengku Lese merupakan sebuah air terjun yang memiliki dua undakan yang memiliki ketinggian sekitar kurang lebih 25 meter. Air terjun ini memiliki suasana yang masih sangat asri karena dikelilingi hutan dengan pepohonan yang masih sangat rimbun.

Baca  10 Destinasi wisata andalan yang ada di Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur

 

Golo Curu

Bukit Golo Curu

Golo Curu adalah sebuah bukit yang terletak di Kelurahan Karot, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Kamu bisa mencoba mendaki bukit ini untuk menikmati pemandangan yang disuguhkan berupa panorama Kota Ruteng dan sekitarnya dari atas ketinggian. Selain itu kamu juga bisa menikmati pemandangan matahari terbit dan juga matahari terbenam yang sangat indah dan mempesona dari atas puncak bukit ini. Ini merupakan salah satu daya tarik wisatawan untuk mengunjungi tempat ini.

 

Nah itu dia beberapa rekomendasi objek wisata yang ada di Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur. Masih banyak lagi objek wisata yang bisa kamu temukan ketika sedang berlibur ke Kabupaten Manggarai. Tentunya sebuah objek wisata yang memiliki keindahan alam yang sangat mempesona dan tentunya memanjakan mata. Serta tak sedikit dari objek wisata tersebut yang menawarkan sebuah suasana ketenangan. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi objek wisata yang ada di Kabupaten Manggarai ini? Selamat berlibur.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *